Fitur Toyota Avanza Terbaru untuk Masyarakat Indonesia

By Arris Riehady - Oktober 1, 2021

Menjadi salah satu kendaraan paling digemari masyarakat Indonesia dari awal kemunculannya, apa saja sih fitur-fitur Toyota Avanza terbaru?

fitur Toyota Avanza terbaru

Dari awal kemunculannya sampai sekarang, fitur Toyota Avanza terbaru terus berkembang seiring dengan zaman dan kebutuhan penggunanya.

Tujuannya agar MPV ini makin nyaman dan aman menemani perjalanan masyarakat Indonesia.

Toyota Avanza dikenalkan diperkenalkan pada akhir 2003 dan resmi dipasarkan pada awal 2004.

Mobil tujuh penumpang ini bersama dengan Toyota Veloz diberikan facelift oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) pada Januari 2019 lalu.

Baca juga: Review Toyota Avanza Transmover, Value for Money Banget!

Tidak berhenti sampai di situ, pada 2021, khusus Toyota Veloz hadir dengan varian baru dan edisi terbatas yang diberi label Toyota Veloz GR Limited.

Malahan, mobil ini disinyalir hanya diproduksi kurang dari 4.000 unit saja.

Sebuah hal yang wajar, pasca tiga tahun menerima facelift sebuah mobil diberikan penyegaran kembali bahkan model terbaru.

Baca juga: 5 Model Toyota GR Sport Resmi Meluncur di Indonesia

Lalu, apa saja sih fitur Toyota Avanza terbaru yang digemari masyarakat Indonesia saat facelift? Selengkapnya di bawah ini.

harga MPV murah

Interior lega dan nyaman

Salah satu keunggulan fitur Toyota Avanza terbaru adalah interiornya yang lega dan nyaman bagi pengemudi serta penumpangnya.

Baca juga: Bisakah Pasang Engine Start/Stop Button di Toyota Avanza?

Sebuah keharusan mobil tujuh penumpang memiliki fitur seperti ini. Terlebih bila menjadi mobil keluarga yang sering digunakan untuk perjalan di dalam atau ke luar kota.

Sejak facelift 2019, kemewahan dan kenyamanan interior Toyota Avanza bertambah dengan hadirnya AC full digital.

Lalu, penumpang jok baris kedua dan ketiga juga kebagian nuansa dingin dari AC double blower yang pengaturan dan bentuknya masih sama dengan generasi sebelumnya.

Baca juga: Punya Toyota New Avanza 2019 Enaknya Roadtrip Ke Mana?

Setiap pintu ada laci terbuka yang bisa dijadikan cup holder, lalu saku di belakang jok depan yang dapat diakses penumpang jok kedua, laci depan dan console boks tengah, satu cup holder di bawah console boks tengah, dan cup holder di baris ketiga.

Bagi yang gemar bepergian, bagasi Toyota Avanza tetap luas. Apabila masih membutuhkan ruang ekstra, jok baris kedua dan ketiga bisa dilipat 50:50.

Mekanisme pelipatannya sama dengan generasi yang lalu.

Kalau nantinya Toyota Avanza disandingkan dengan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA), salah satu “Raja MPV di Indonesia” ini pasti semakin kece.

Pastinya pabrikan akan selalu berusaha memuaskan para konsumennya. Jadi, tidak heran jika inovasi dari Toyota Avanza terbaru selalu menjadi hal menarik untuk diperbincangkan.

Mengingat Toyota Avanza adalah mobil yang pernah beberapa kali berhasil menyabet total penjualan terbaik setiap bulannya.

Toyota Avanza Transmover

Fitur keselamatan

Beralih ke fitur keselamatan, Toyota Avanza sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbags, sabuk pengaman tiga titik untuk seluruh penumpang, seat belt warning, ISOFIX, side impact beam, dan ABS (Anti-Lock Braking System). Keren banget, kan!

Baca juga: Komponen yang Terganggu bila Engine Mounting Mobil Rusak

Apabila ditambah dengan Toyota Safety Sense (TSS), pastinya membuat mobil yang mendapat julukan “Mobil yang gak bisa disalip” dari netizen ini makin keren.

Sebagai informasi, Toyota Raize sudah lebih dulu membawa fitur TSS pada varian tertingginya.

Fitur TSS yang ada pada Toyota Raize meliputi Pre Collision System, Adaptive Cruise Control, Front Departure Alert, Lane Departure Assist, Pedal Missoperation Control, Rear Crossing Traffic Alert, dan Blind Spot Monitoring. Lengkap deh!

Baca juga: Berbagai Asumsi Kaca Film yang Sering Terdengar, Ini Faktanya

Toyota memang tidak main-main dalam menciptakan teknologi yang sangat berguna bagi para pengguna produk mereka.

mudik pakai mobil bekas

Mesin bertenaga dan irit

Menyelam ke bagian dapur pacu, Toyota Avanza dan Toyota Veloz sama-sama dibekali mesin 1NR-VE untuk 1.300 cc dan 2NR-VE berkapasitas 1.500 cc.  Masing-masing dengan transmisi manual dan otomatis konvensional.

Dengan teknologi Dual VVT-i, membuat bahan bakar menjadi lebih irit. Apalagi didukung oleh ketersediaan spare part yang melimpah. Bikin kamu tidak perlu bingung ketika ingin melakukan penggantian.

Baca juga: 5 Daftar Mobil yang Ada Sunroof, Berapa Harganya?

Maka dari itu, Toyota Avanza digemari sebagian masyarakat Indonesia karena after sales-nya yang mudah. Bengkel resmi Toyota pun mudah ditemui.

Meski begitu, belum ada keterangan resmi dari pabrikan mengenai seluruh fitur Toyota Avanza terbaru.

Jika ada yang mengatakan mesin Toyota Avanza terbaru akan menggunakan turbo dan hybrid, itu masih rumor atau spekulasi.

Baca juga: Cara Setting Audio Mobil, Bikin Suaranya Makin Yahud

Lebih baik, sabar menunggu sampai Avanza terbaru benar-benar muncul dan diperkenalkan, ya. Setelah itu, silakan buktikan sendiri fungsi dari fitur Toyota Avanza terbaru.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!