Search Cars

Travel & Lifestyle

Fitur Terbaru Whatsapp, Bisa Video Call dengan 8 Orang

Untuk menikmati fitur terbaru WhatsApp, kamu perlu melakukan beberapa hal berikut ini.

fitur terbaru whatsappSemenjak wabah virus corona mulai merebak di dunia termasuk Indonesia, himbauan untuk #DiRumahAja mulai disosialisasikan oleh pemerintah.

Hal ini dilakukan demi memutus rantai penyebaran virus yang disinyalir berasal dari kelelawar ini. Segala aktivitas perkantoran, hingga kegiatan belajar mengajar di sekolah maupun perguruan tinggi dilakukan secara online.

Kondisi inilah yang membuat aplikasi video conference mulai laris manis. Aplikasi ini digunakan sebagai pendukung untuk memudahkan komunikasi dalam pekerjaan, kegiatan belajar mengajar, atau sekedar untuk berbincang melepas rindu dengan teman-teman.

Salah satu aplikasi yang bisa yang bisa kamu andalkan adalah WhatsApp. Sebelumnya, aplikasi ini memang sudah umum digunakan untuk saling berkirim pesan dan melakukan panggilan telepon.

Baca juga: 7 Aplikasi Video Conference Ini Siap Temenin Bukber Online Kamu

Namun, selain kedua fitur tersebut, WhatsApp juga memiliki fitur video call atau panggilan video. Sebelumnya, fitur video call di WhatsApp hanya bisa dilakukan maksimal empat orang.

Namun pada Rabu (29/4/2020) lalu, WhatsApp akhirnya menambah jumlah kapasitas peserta untuk fitur video call-nya, yakni maksimal delapan orang.

Fitur terbaru WhatsApp ini tersedia di Android dan iOS. Maka dari itu, cek Google Play Store atau iOS App Store kamu untuk mendapatkan versi terbaru.

Bagaimana cara mendapatkan fitur terbaru WhatsApp?

Untuk pengguna Android, perbarui aplikasi ke versi 2.20.141 untuk mendapatkan fitur terbaru Whatsapp. Sementara pengguna iPhone versi teranyar adalah 2.20.50. Selain itu, hanya ponsel Android dengan sistem operasi 4.0.3 ke atas yang bisa menikmati layanan ini.

Perlu diingat, semua peserta perlu menginstal WhatsApp versi terbaru. Jika tidak, maka panggilan video dengan delapan orang tidak akan bisa dilakukan.

Jika semua peserta sudah meng-update WhatsApp ke versi terbaru, berikut cara untuk melakukan panggilan hingga delapan orang.

Cara pertama:

  1. Buka chat orang yang ingin dihubungi.
  2. Pilih ikon telepon atau video di kanan atas. Anda bisa memilih untuk melakukan panggilan suara atau video
  3. Setelah penelepon pertama menjawab telepon, Anda atau teman Anda memiliki ikon ‘+’ yang ada di kanan atas untuk  menambahkan maksimal delapan orang dalam sekali telepon.

Cara kedua:

  1. Pengguna bisa membuka grup dan pilih ikon ‘telepon +’ di bagian kanan atas layar.
  2. Lalu pilih siapa saja anggota grup yang ingin dihubungi.

Selain panggilan video, kamu juga bisa menikmati fitur terbaru Whatsapp dalam versi telepon. Artinya, kamu dapat melakukan panggilan grup atau group call dengan maksimal delapan orang.

Baca juga: 8 Jenis Olahraga di Rumah yang Bisa Kamu Lakukan Setiap Hari

Dengan adanya fitur baru ini, tentunya kamu semakin terbantu, bukan? Kini #DiRumahAja tak lagi membosankan, karena selain bisa diandalkan untuk masalah pekerjaan, kamu juga bisa memanfaatkan fitur terbaru Whatsapp untuk bersilaturahmi atau melepas rindu dengan orang-orang terdekat.

Namun, bila ingin melengkapi kebutuhan dapur, Sejalan juga siap bantu kamu membeli kebutuhan tersebut dengan fitur #NitipSejalan. Sehingga cukup #DiRumahAja kamu sudah bisa mendapatkan kebutuhan dapur, karena ada Sejalan yang siap bantu kamu.

 

Jadi, jangan lupa download Sejalan dan nikmati fitur #NitipSejalan yang siap bantu melengkapi kebutuhan buka puasa kamu.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.