Fitur Fleet Twitter Mirip Insta Story, Benarkah Demikian?

By Reka Harnis - November 23, 2020

Fitur Fleet Twitter resmi diluncurkan. Apa bedanya dengan Insta story di Instagram?

Beberapa fakta tentang Fleets Twitter

  1. Berbeda dengan tweet yang bisa di-retweet atau disukai oleh pengguna lain (dengan catatan Tweet tidak dilindungi atau di-private), Fleet tidak dapat di-retweet atau disukai. Namun kamu bisa membagikan Tweet dan mengunggahnya di Fleet, layaknya fitur add post to your story milik Instagram.
  1. Fleet dapat berisi teks, video, GIF, atau foto. Pengguna lain dapat membalas Fleet kamu seperti mengirim emoji, like atau atau membalas Fleet melalui Direct Message (DM) dan membuat percakapan di sana, namun dengan catatan kamu memiliki DM terbuka.
  1. Orang yang memiliki akses ke Fleets dapat melihat Fleets kamu dengan dua cara. Pertama, jika mereka mengikuti kamu, Fleets yang kamu unggah akan muncul di bilah baru di atas timeline Beranda mereka. Kedua, siapa saja yang dapat melihat Tweet kamu juga dapat melihat Fleets yang kamu unggah, yaitu melalui profil kamu dengan cara menyentuh foto profil.
  1. Jika  kamu tidak membuka akses publik pada profil akun Twitter, dengan kata lain mengaturnya menjadi private, secara otomatis Fleets kamu juga akan dilindungi.
  1. Tidak jauh berbeda saat kamu mengunggah sebuah Tweet dan ingin menghapusnya, kamu juga bisa melakukan hal yang sama dengan Fleet. Untuk menghapus Fleet, pilih “Hapus Fleet” dan Fleet yang sudah terunggah akan otomatis terhapus.

Baca juga: Rekomendasi Staycation di Jakarta untuk Kamu, Gak Mahal Kok

Berita Terkait

Author