Fitur Fleet Twitter Mirip Insta Story, Benarkah Demikian?

By Reka Harnis - November 23, 2020

Fitur Fleet Twitter resmi diluncurkan. Apa bedanya dengan Insta story di Instagram?

Fleet Twitter

Menyusul fitur Story di Instagram, kini Twitter hadirkan fitur serupa bernama Fleet yang memungkinkan pengguna menghilangkan sebuah unggahan setelah 24 jam.

Fitur Fleet Twitter sebenarnya sudah diuji coba sejak Juni lalu, namun baru resmi diluncurkan baru-baru ini.  Negara yang kebagian fitur Fleet di gelombang awal antara lain Brasil, India, Italia, Korea Selatan, dan Jepang.

Sedangkan dii Indonesia, Fleet Twitter sudah bisa dicoba sejak 19 November lalu.

Namun sebelumnya, pengguna harus memperbarui aplikasi Twitter di PlayStore atau App Store ke versi 8.71.0 (Android) dan versi 8.44 (iOS).

Apa bedanya Fleet Twitter dengan fitur Story milik Instagram? 

Secara konsep, Fleet Twitter dan Story di Instagram memang serupa. Yakni, Twitter akan memberikan opsi kepada para penggunanya untuk membuat unggahan yang nantinya secara otomatis akan menghilang jika sudah lebih dari 24 jam.

Dengan Fleet pula, pengguna lain (pengikut) tidak dapat melakukan retweet atau menerima tanggapan publik, tapi masih bisa berinteraksi melalui Direct Message (DM). 

Baca juga: Berniat Staycation di Hotel? Ikuti Protokol Kesehatan Ini

Pengunggah fitur Fleet Twitter dapat melihat siapa yang melihat unggahan mereka, termasuk akun yang memiliki Tweet yang dilindungi. Kamu hanya perlu mengklik Fleets mereka dan menyentuh teks “Dilihat Oleh” di bagian bawah.

Berita Terkait

Author