Fitur All New Veloz yang Bikin Makin Premium

Tidak hanya dirancang untuk menjadi MPV 7 penumpang, berkat penambahan banyak fitur, All New Veloz kini makin premium, apa saja itu?

All New Veloz

Dengan tagline Go More Than Ever, tidak hanya perubahan secara desain, fitur All New Veloz pun di-upgrade hingga mampu mendukung segala jenis kegiatan dan gaya hidup serta perjalanan bersama keluarga.

Dalam sejarah, Veloz berasal dari kata “Velocity”, pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011 sebagai varian tertinggi Toyota Avanza yang fenomenal, sebuah MPV kompak yang menjadi mobil terpopuler pilihan masyarakat Indonesia.

Sejak itu, nama Veloz menjadi brand penting bagi Toyota terhadap MPV 7 penumpang yang andal dan stylish yang tidak hanya menawarkan fungsionalitas tetapi juga disertai fitur yang lengkap untuk menjadi partner bagi masyarakat dalam bermobilitas.

Baca juga: Ubahan dan Fitur All New Avanza, Makin Nyaman!

Generasi terbarunya, All New Veloz tersedia dalam 3 pilihan tipe yaitu Veloz M/T, Veloz Q CVT, dan Veloz Q CVT TSS (Toyota Safety Sense).

Lantas fitur All New Veloz pun semakin canggih hingga membuatnya makin premium, termasuk fitur keselamatan yang lengkap agar pemiliknya mendapat peace of mind selama perjalanan karena kenyamanan dan aman. Apa saja itu?

All New Veloz

Fitur TSS

Fitur All New Veloz berupa Toyota Safety Sense (TSS) yang menunjang keselamatan dan keaman saat berkendara hanya ditemui pada varian Veloz Q CVT TSS.

Baca juga: All New Avanza dan All New Veloz Resmi Diluncurkan di Indonesia

Dengan adanya TSS, All New Veloz  menjadi MPV pertama di kelasnya yang fitur keselamatan aktif dengan mengandalkan sensor dan radar. Lalu ada pula 6 buah airbag, 2 di depan, 2 di samping, dan 2 di tirai

TSS pada All New Veloz terdiri dari Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking, Missoperation Control, Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention, serta Front Departure Alert.

Tidak hanya itu, seluruh varian All New Veloz telah menggunakan rem cakram berventilasi 15 inci di depan dan rem cakram di belakang, yang diperkuat dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Braking Assist (BA).

Baca juga: Resmi Meluncur, Daihatsu All New Xenia Punya 12 Varian

Vehicle Stability Control yang menjaga kendaraan selama manuver cepat di tikungan, dan Hill Start Assist yang memastikan start yang mulus di jalan menanjak juga tersedia.

All New Veloz juga dilengkapi dengan New All Round View Camera pada varian Q CVT dan Q CVT TSS untuk lebih membantu manuver pengguna dengan memantau secara jelas situasi di sekitar kendaraan.

Selanjutnya, terdapat fitur Rear Crossing Traffic Alert yang memberikan notifikasi jika ada potensi tabrakan saat mobil mundur dan fitur Blind Spot Monitoring yang memberikan sinyal di kaca spion sebagai peringatan ketika ada mobil lain atau objek lain yang bergerak di area blind spot All New Veloz.

All New Veloz

Fitur All New Veloz di interior

Tidak hanya keselamatan, kenyamanan interior untuk pengemudi dan penumpang pun turut di-upgrade pada All New Veloz.

Baca juga: Sejarah Toyota Avanza dari Dulu hingga Sekarang

Di dalam interior All New Veloz, pemiliknya dapat menikmati momen indah bersama anggota keluarga tercinta di dalam Spacious Cabin with Long Sofa Mode.

Untuk memanfaatkan ruang ekstra ini secara maksimal, jok All New Veloz dirancang untuk memiliki konfigurasi yang fleksibel sesuai kebutuhan, bahkan dapat disesuaikan menjadi seperti sofa di rumah untuk memberikan perjalanan yang menyenangkan bersama keluarga.

Jok All New Veloz juga hadir dengan kombinasi bahan fabric dan kulit sintetis yang tidak hanya memberikan kenyamanan tambahan bagi seluruh penumpang, tetapi juga memperkuat suasana stylish dan premium di dalam kabin.

Baca juga: Alasan Avanza dan Veloz Lama Tetap Worth It

Kabin ekstra luas ini berhasil dihadirkan berkat panjang mobil yang terbentang 4.475 milimeter dari sisi depan hingga belakang, dengan lebar 1.750 milimeter, dan jarak sumbu roda 2.750 milimeter.

Dalam upaya memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan, banyak fitur baru yang dihadirkan.

Termasuk lingkar kemudi berbalut kulit dengan pengaturan tilt dan teleskopik. Masih dilingkar kemudi terdapat tombol untuk mengatur audio dan MID, serta Drive Mode Switch pada bagian kanannya.

Baca juga: Kendaraan Belum Uji Emisi Bakal Kena Sanksi Tilang?

Informasi seputar kendaraan saat mengemudi terpampang pada New Advanced 7 Inch Digital TFT MID dengan visual yang disempurnakan untuk dinikmati oleh pengemudi.

All New Avanza dan All New Veloz

Desain dashboard yang premium dan stylish diperkuat dengan pemasangan teknologi high-end yang mengelilingi kabin. Sebut saja New Integrated 9 Inch Head Unit dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Penumpang belakang pun kebagian New Rear-Seat Entertainment sehingga dapat menikmati perjalanan yang menyenangkan berkat fitur hiburan yang lengkap.

Fitur All New Veloz makin lengkap dan premium berkat Wireless Charger di konsol tengah dan New Electric Parking Brake with Brakehold yang menggantikan tuas rem parkir konvensional hanya dengan satu sentuhan tombol.

Baca juga: BMW Indonesia Jadi Kendaraan Resmi di GP Mandalika

Terdapat pula New Push Start Button yang memberikan sentuhan unik saat menghidupkan dan mematikan mobil, serta fitur New Auto A/C yang secara efektif dan cerdas mendinginkan suhu kabin.

Sentuhan unik dan lembut New Leisure Soft Pad Door Armrest with Full Grip, disempurnakan dengan New Vibrant Illumination Light yang menciptakan rasa tenang dan damai untuk memberikan momen santai bagi penumpang depan selama perjalanan.

All New Veloz

Eksterior All New Veloz

Secara grand design, kesan kokoh, tangguh, dan agresif terpancar dari kap mesin yang tinggi sebagai bagian dari New Distinctive Front Look serta New Formidable Design Front Grille.

Baca juga: Toyota Camry Hybrid Terbaru Resmi Meluncur di Indonesia

Bagian penerangan depan menerapkan desain baru yang menggunakan LED dan lampu sein yang menyala secara sequential, serta lampu kabut yang semakin menyempurnakan tampilan depan All New Veloz.

Kesan premium hadir pada bagian samping dengan tarikan garis krom yang memanjang dari depan hingga belakang, dipadukan dengan fender pada bagian roda serta roof rail yang memberikan kesan tangguh dan berwibawa.

Berbeda dengan All New Avanza dan All New Xenia, All New Veloz dilengkapi dengan velg alloy berukuran 17 inci. Masuk ke kabin saat malam makin mudah berkat New Foot Lamp di bawah kaca spion samping untuk membantu penerangan.

Baca juga: 5 Model Toyota GR Sport Resmi Meluncur di Indonesia

Beranjak pada sisi belakang eksterior All New Veloz, terdapat Progressive Rear Combination Lamp with Full Backdoor Lamp untuk membuat tampilan lebih modern dan lebar yang dipertegas dengan Sturdy Rear Bumper yang dibentuk sedemikian rupa untuk menonjolkan kesan agresif dan tangguh dari sebuah crossover.

Dengan tampilannya, All New Veloz makin mempertegas positioning barunya sebagai Premium Cross MPV.

All New Veloz

Front wheel drive (FWD)

Berbeda dengan pendahulunya dengan penggerak belakang atau rear wheel drive (RWD), All New Veloz kini menggunakan platform baru dengan penggerak roda depan atau front wheel drive (FWD).

Baca juga: Fitur Toyota Safety Sense, Bikin Berkendara Makin Aman

Platform baru ini dikombinasikan dengan dengan New Comfortable Suspension dengan mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang serta karakteristik kecepatan spring rate dan damper yang membuatnya semakin nyaman.

Selain kenyamanan, kombinasi keduanya mampu memberikan stabilitas pengendalian serta kenyamanan berkendara yang prima yang diperkuat dengan dimensi bodi yang lebih lebar dan jarak sumbu roda yang lebih panjang.

Pengaturan suspensi baru ini juga menjanjikan pengalaman berkendara yang lebih halus dan senyap, namun tetap menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan di berbagai kondisi jalan.

Baca juga: Duet 2 MPV Premium Terbaru 2021, Berserakan Fitur Canggih!

Apalagi All New Veloz dipersenjatai kemampuan manuver yang sangat baik, salah satunya berkat radius putar 4,9 meter dan ground clearance 205 milimeter, tentu akan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan bebas stres di berbagai kondisi jalan, bahkan di jalan sempit sekalipun.

All New Avanza dan All New Veloz

All New Veloz hadir dengan mesin seri 2NR-VE yang telah ditingkatkan untuk menghadapi platform baru. Mesin tersebut berkapasitas 1.500 cc  silinder menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm.

Penerapan teknologi Dual VVT-i telah terbukti andal dan tahan lama dalam menghasilkan tenaga yang memadai dengan efisiensi bahan bakar yang optimal di berbagai kondisi jalan. Kini mesin ini juga disempurnakan dengan New CVT Transmission.

Baca juga: 5 Daftar Mobil yang Ada Sunroof, Berapa Harganya?

Transmisi baru ini dilengkapi dengan split gear baru yang dikembangkan untuk memberikan rasio gigi yang lebih lebar guna menciptakan akselerasi yang bertenaga dan mulus serta pengalaman jelajah yang senyap.

Bagaimana, kamu siap tampil lebih premium bersama fitur-fitur All New Veloz?