Film Aladdin 2019 Janjikan Petualangan yang Lebih Seru

By Rismawati Idris - May 24, 2019

Film Aladdin yang digarap perdana tahun 1992 kembali hadir di bioskop kesayangan Anda. Film terbarunya disebut menyuguhkan petualangan yang lebih seru dengan fakta menarik seperti berikut.

Film Aladdin 2019 menjadi salah satu film live action yang paling dinanti-nanti di tahun ini. Pasalnya, segala kerinduan generasi tahun 90-an tentang petualangan Aladdin, pemuda nakal bersama lampu ajaib, dan romansa cintanya dengan putri Jasmine pun menjadi cerita kolosal yang begitu seru untuk dinikmati.

 

Belum lagi, banyak penghargaan yang diraih oleh film ini, seperti lagu A Whole New World sebagai Best Original Song di Grammy Award, yang bakal memberikan sentuhan yang tak jauh berbeda dari aslinya.

 

Berkaitan dengan itu, sutradara yang menggarap film remake Aladdin 2019 menyebut bahwa tak ada yang diubah dari film ini. Namun, Disney akan memberikan sentuhan yang jauh lebih berbeda guna memuaskan imajinasi penonton terhadap film negeri 1001 malam tersebut.

 

Dari apa yang dijelaskan itu, artinya Disney akan menyuguhkan tontonan yang jauh lebih menarik dari film kartun Aladdin sebelumnya. Namun, apa sajakah itu? Berikut rangkuman fakta menariknya.

Proses casting pemain yang cukup ketat

Bila sebelum setiap film garapan Disney selalu dihiasi oleh aktor-aktris tampan berkulit putih, untuk film kali ini Disney cukup selektif dalam mencari pemeran. Di awal casting, Disney sudah membuat skema pemain dengan mengedepankan karakter dan tampilan Timur Tengah.

 

Hal itu dilakukan agar nuansa Timur yang sudah dibangun dalam animasi Aladdin tidak hilang begitu saja lantaran pemilihan aktor yang tidak sesuai.

 

Karenanya, untuk menghidupkan animasi Aladdin sekaligus dapat mewakili penduduk Agrabah, Disney pun memilih Mena Massoud sebagai Aladdin yang diketahui keturunan Kanada-Mesir, Naomi Scott sebagai putri Jasmine, yang juga keturunan India-Inggris, dan Will Smith sebagai Genie, yaitu aktor keturunan Afrika-Amerika serta beberapa pemain lainnya yang keturunan orang Timur pula.

Visual memukau

Selain optimisme untuk mendulang kesuksesan seperti film kartunya dengan menghadirkan pemain turunan Timur, Disney juga akan menunjukkan kepiawannya dalam menghadirkan visual yang keren. Keindahan visual yang disajikan itu mampu memperlihatkan gambaran negeri Seribu Malam dan budaya Timur secara nyata dari efek CGI yang digunakan.

 

Anda akan dibawa menelusuri kota Agrabah yang begitu indah dan menikmati kehidupan khas Timur Tengah yang dihadirkan di sana. Ditambah lagi, visual Abu sang monyet dan Jin dari Will Smith pun begitu nyaman dilihat.

 

Akan tetapi, berkat kecanggihan CGI yang ada, dikutip dari berbagi sumber, tim kreatif Aladdin sangat bekerja keras menyiapkan set film tersebut selama lima belas minggu atau empat bulan.

Banyak menggunakan properti asli

Tak sampai di sana, untuk memenuhi imajinasi Anda terhadap Aladdin sekaligus menyiptakan dunia nyata Aladdin, Disney pun menggunakan berbagai properti asli. Salah satunya ialah karakter putri Jasmine. Sebagaimana diketahui bahwa Naomi adalah perempuan tomboi yang pernah memerankan film action—Range Pink—dirinya pun berhasil disulap Disney menjadi putri Jasmine sungguhan.

 

Gaun putri yang dikenakannya pun dirancang khusus untuk mengubah dirinya menjadi tuan putri. Selain itu, menurut kabar yang beredar, gave wonders, gua saat Aladdin menemukan lampu ajaib, dihiasi dengan perhiasan asli sehingga nampak cantik dan begitu nyata.

A Whole New World kembali bergema

Lalu, hal lain yang menarik dari film Aladdin ialah dipublikasikannya lagu A Whole New World sebagai klip Aladdin 2019. Lagu yang dirilis lebih awal dari jadwal penayangan film oleh akun DisneyMusicVevo ini kurang dari 1 minggu sudah menjadi tranding topic di Youtube. Di lagu ini, Zayn dipercaya  membawakan lagu tersebut bersama Zhavia Ward.

 

Dengan karakter yang berbeda dari penyanyi aslinya, Zayn dan Zhavia berhasil membawakan lagu tersebut dengan musik yang lebih segar. Selain Zayn, penyanyi Indonesia pun turut berbangga hati. Pasalnya, Disney Indonesia memercayai Isyana dan Gamaliel untuk membawakan lagu tersebut di film Aladdin yang tayang di Indonesia itu.

 

Lagu yang diciptakan Alan Menken dengan lirik yang ditulis oleh Tim Rice itu sudah eksis sejak 27 tahun lalu. Akan tetapi, kesan romatitisme Aladdin dan Jasmine pun masih terasa setiap kali lagu itu dinyanyikan.

 

Karena itu, guna mengobati rasa rindu akan petualangan Aladdin dan putri Jasmine, tiada salahnya bila kembali menyaksikan film Aladdin di bioskop mulai pekan ini, lho.

Berita Terkait

Author

Perempuan Canggih. Pemuja keharmonisan, puisi, dan filologi.