Empat Langkah Mudah Merapikan dan Menyimpan Foto Liburan

By Adlina Nufikha - June 24, 2020

Simak beberapa tips mudah untuk merapikan dan menyimpan foto berikut ini!

Momen liburan pasti tidak lengkap tanpa berfoto ria. Banyaknya foto tersebut tak dimungkiri sering membuat kebingungan, bagaimana cara mengatur dan menyimpannya ya? 

Nah, seringkali kamu ingin menyimpan foto tersebut, namun tetap bisa mudah diakses. Tenang, tidak perlu bingung, ikuti saja beberapa tips mudah untuk merapikan dan menyimpan foto momen liburan berikut ini.

Baca juga: 5 Tips Fotografi Traveling Biar Foto Makin Keren

Siapkan Cadangan

Tahap awal dalam proses merapikan foto, simpan semua file ke tempat penyimpanan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesalahan atau foto terhapus secara tidak sengaja. 

Jika file foto yang kamu miliki terlalu besar dan penyimpanan tidak memadai, kamu bisa pindahkan ke komputer atau penyimpanan eksternal. Atau bisa juga memanfaatkan Dropbox, iCloud, Google Photos, dan sistem penyimpanan online lainnya.

Baca juga: Spot Foto Anti-Mainstream di Jakarta yang Sangat Instagramable

Sortir Foto

Mulailah menyortir foto yang ada, lalu buatlah folder sampah dari semua perangkat. Sortir foto dengan mengelompokkan sesuai dengan bulan dan acara.

Setelah selesai menyortir foto sesuai kelompoknya, tinjaulah kembali foto itu dengan cepat dan singkirkan foto yang tidak termasuk dalam momennya dan jangan lupa beri nama folder tersebut.

Berita Terkait

Author