Duplikat Remote Mobil Bisa Dilakukan, Mitos atau Fakta?

By Reka Harnis - November 26, 2020

Benarkah duplikat remote mobil bisa dengan mudah dilakukan sendiri? Yuk, simak selengkapnya di sini.

duplikat remote mobil

Seiring berkembangnya zaman, berbagai inovasi terus dihadirkan pada mobil. Mulai dari mesin, desain yang semakin futuristik, hingga sistem keamanan seperti kunci mobil. 

Jika dulu mengunci mobil hanya bisa dilakukan secara manual dengan menggunakan anak kunci, kini sudah tidak lagi, teknologi berhasil menggantikan cara tersebut dengan remote.

Bahkan, remote mobil tidak hanya dibuat untuk mengunci mobil melainkan bisa difungsikan untuk mematikan alarm, bahkan pada beberapa mobil remote bisa untuk membuka dan menutup pintu secara otomatis.

Baca juga: Rekomendasi Ukuran Velg Sedan yang Bikin Tampilannya Kece

Semakin canggih sebuah benda, maka sistem yang diciptakan pun akan semakin rumit, begitupun dengan remote mobil.

Demi memudahkan penggunaan, setiap produk remote mobil pasti dibekali kombinasi kode yang berbeda satu dengan lainnya, meski tipe dan mereknya sejenis. 

Sebagai salah satu peranti keamanan, sistem ini dibuat untuk mengantisipasi ulah tangan jahil yang mungkin berpotensi untuk membuka pengunci sistem alarm demi keuntungan pribadi.

Beberapa produsen remote mobil ada yang mengklaim, kalau produk buatannya dijamin aman digunakan lantaran punya kombinasi kode yang tidak bisa dideteksi maling.

Baca juga: Bisakah Pasang Engine Start/Stop Button di Toyota Avanza?

Bahkan ada yang mengklaim kalau persentase terhadap kemungkinan kesamaan kode pada produknya kecil sekali, yaitu 1 berbanding 1 juta. 

Ini artinya hanya terdapat satu kemungkinan untuk kesamaan kode dari 1 juta tipe alarm dengan tipe dan varian yang sama.

Berita Terkait

Author