Diklaim Rendah Emisi, Ini Beberapa Keuntungan Memiliki Mobil Listrik

By Adlina Nufikha - February 12, 2020

Apa keuntungan jika kamu memiliki mobil listrik? Berikut ini penjelasannya.

Perbincangan tentang mobil listrik kembali mencuat ke permukaan karena akan diadakannya Formula E di kawasan Monas, Jakarta. Berbagai pembahasan mengenai mobil listrik santer terdengar, termasuk keuntungan memiliki kendaraan yang diklaim rendah emisi ini.

 

Oleh karena itu, ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan kendaraan ramah lingkungan. Lalu, mobil listrik juga banyak digemari karena banyak keuntungan yang di dapat ketika Anda memilikinya.

 

Apa saja keuntungan memiliki mobil listrik? Berikut ulasannya.

Rendah emisi

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, mobil listrik adalah kendaraan yang diklaim rendah emisi. Berbeda dengan mobil konvensional yang menggunakan bahan bakar, mobil listrik memiliki keuntungan dalam hal emisi gas buang.

 

Apabila pada mobil konvensional pembakaran menghasilkan emisi, hal itu tidak terjadi pada mobil listrik.

 

Baca juga: Bagaimana Kabar Terbaru dari Regulasi Mobil Listrik di Indonesia?

 

Pada mobil listrik, energi yang dihasilkan dari getaran akibat pengereman ditangkap dan disimpan ke dalam baterai sehingga terjadi penambahan daya.

 

Dengan kata lain, mobil listrik bisa menjadi pilihan kendaraan ramah lingkungan untuk mengurangi polusi udara sekaligus menjaga lingkungan, ketimbang kendaraan konvensional.

Lebih nyaman

Keuntungan lain adalah minimnya suara yang timbul dari kabin. Mobil listrik memang dikenal dengan keunggulan suara yang cukup hening bahkan relatif tidak terdengar. Dengan begitu mengendarai mobil listrik mungkin akan terasa lebih nyaman.

 

Baca juga: Perlu Diketahui, Ini Kelebihan dan Kekurangan Mobil Listrik

Berita Terkait

Author