Digelar 2 Hari, BimmerJunction 2018 Lebih Seru dari Sebelumnya

By Ferdi Julias - Juli 31, 2018

BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) Jakarta Chapter, kembali mengadakan BimmerJuction 2018 yang diselenggarakan di Q-Big BSD City, Tangerang, Banten. Event ini digelar selama dua hari, yaitu 28 – 29 Juli 2018. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang diadakan dalam satu hari.

 

Damar Tias, Ketua Pelaksana BimmerJunction 2018, mengungkapkan, event ini sengaja dibuat dalam dua hari agar pengunjung lebih fleksibel dan tingkat keramaian dapat terbagi, mengingat pada tahun 2017 antusiasme pengunjung sangat membeludak.

 

“Data terakhir yang kita terima dari Qbig (pusat perbelanjaan) tahun 2017 itu lebih dari 11 ribu pengunjung dalam satu hari full, crowd tertinggi dari awal Qbig buka sampai sekarang. Dan pada tahun ini kita mengundang VIP 20 komunitas,” ujar Damar.

 

Oleh karena itu, konten-konten acara tahun ini juga dibuat lebih luas dari tahun sebelumnya. Jika tahun 2017 lalu hanya ada car show, drift, dan remote control (RC) drift, tahun ini dibuat berbeda dan pastinya akan ada hadiah yang disediakan oleh panitia dari konten-konten tersebut.

 

Salah satu yang berbeda dari tahun sebelumnya adalah drone race dan drone battle yang nantinya akan dikombinasikan dengan drift. Drone-drone yang berlomba tersebut akan mengikuti mobil drift yang sedang beraksi dengan kecepatan 60 sampai dengan 80 kilometer per jam.

 

Drift yang diadakan juga akan berbeda dengan 2017. Tahun ini, drifters memiliki tantangan tersendiri, yaitu mereka akan masuk ke area terbatas yang pastinya lebih menyulitkan. Konsep ini merupakan adaptasi dari BMW Jerman yang coba diaplikasikan oleh BMWCCI Chapter Jakarta.

 

“Ada 7 drifters yang akan perform di hari Minggu. Kita juga mengadakan taxi drift, jadi teman-teman yang belum pernah nyobain gimana rasanya berada di dalam mobil drift kita akan open,” jelas Damar.

 

BimmerJunction 2018 menggunakan tagline yang sama dengan tagline 11 tahun BMWCCI Chapter Jakarta, yaitu No Limit To Others. Damar berharap, event ini dapat menjadi ajang berkumpulnya seluruh pecinta otomotif, khususnya pecinta BMW, untuk lebih mempererat tali persaudaraan dan rasa solidaritas dari semua kalangan.

 

“Jadi kita tidak akan memberi batasan kepada teman-teman pecinta otomotif, khususnya BMW. Kita berharap antusias dari keluarga atau BMW participant ini semakin besar dan rasa solidaritasnya semakin tinggi. Jadi mau latar belakangnya apapun, mau club ataupun komunitas, kita tetap satu, kita tetap BMW lovers,” ujar Damar.

 

BimmerJunction 2018 ini didukung oleh BMW Astra dengan menghadirkan Gery Nasution sebagai delegasi langsung dari BMW. Selain itu, BMW Astra juga memberikan dukungan kepada BMWCCI di luar acara ini.

 

“BMW Astra sendiri support-nya banyak, termasuk aktivitas internal kita. Misalnya adalah upgrade knowledge di Jerman sana. Jadi kita mencari pengetahuan di sana yang difasilitasi oleh BMW Astra,” kata Damar.

 

Berita Terkait

Author