Search Cars

Review Otomotif

Detail Isuzu Mu-X Facelift yang Mungkin Meluncur Tahun Depan

Sudah resmi mengaspal di Thailand, apakah Isuzu Mu-X facelift akan meluncur tahun depan di Indonesia?

Isuzu Mu-X facelift

Kehebohan soal peluncuran Isuzu Mu-X facelift memang sudah terdengar sejak pertengahan tahun. Akhirnya secara resmi Sport Utility Vehicle (SUV) ladder frame tujuh penumpang kebanggaan Isuzu baru resmi mengaspal sejak awal bulan November 2020 di Thailand.

Tidak hanya itu, berkat ketangguhan, performa, dan keandalannya, Isuzu Mu-X di Thailand berhasil menyabet beberapa penghargaan, seperti Car of the Year Best PPV Award dan PPV Product Innovation Award.

Isuzu Mu-X sudah menemani perjalanan penggemar SUV di Indonesia sejak 2014 dengan menggunakan basis dari Isuzu D-Max yang sudah lebih dulu hadir di tanah air tahun 2003.

Bedanya, D-Max bertipe double cabin, sedangkan MU-X mengusung konsep SUV.

Pada tahun 2017, Isuzu melakukan facelift pada Isuzu Mu-X, sekaligus menyodorkan dua pilihan penggerak, yaitu 4X4 dan 4X2.

Baca juga: Mobil Diesel Tangguh, Pilih Isuzu Panther atau Isuzu Mu-X?

Lantas bagaimana dengan Isuzu Mu-X facelift di tahun 2020 ini? Berikut detail dari produk yang sudah beredar di Thailand.

Isuzu Mu-X facelift

Ekterior Isuzu Mu-X facelift

Perbedaan yang langsung terlihat dari eksterior Isuzu Mu-X facelift 2020 ini adalah tampang depannya. Yap, tampang depan Isuzu Mu-X facelift kini makin gahar dengan lampu utama yang menyipit.

Lampu utama utamanya sudah LED projektor dengan LED day time running light membentuk anak panah yang tajam mengapit grille besar yang dengan bahasa World Cross Flow.

Lalu, di bawahnya bercokol bumper dengan desain agresif yang menonjolkan sisi maskulinitas SUV ladder frame ini. Untuk lampu kabut sudah menggunakan LED.

Baca juga: Teknologi yang Bikin Mesin Isuzu MU-X Hemat BBM dan Ramah Lingkungan

Beralih ke bagian samping, hadir pelek dual tone dengan desain baru yang dinamis namun tajam berukuran 20 inci, 18 inci, dan 17 inci, tergantung varian Isuzu Mu-X facelift.

Lampu utama belakang sudah LED dengan tiga buah bar yang tersusun horizontal. Desain baru ini disebut dengan Signature Winglet. Pintu bagasi sudah mengadopsi Power Tailgate sehingga dapat dibuka dan ditutup secara otomatis.

Isuzu Mu-X facelift

Interior Isuzu Mu-X Facelift

Masuk ke interior dan menyalakan mesin cukup kantongi kunci karena mobil ini sudah dibekali dengan keyless entry dan engine start/stop button.

Nuansa cokelat dan hitam membalur interior Isuzu Mu-X facelifet sehingga menghasilkan kesan yang elegan dan mewah.

Baca juga: Harga Isuzu Panther dan Isuzu Mu-X Bekas Terbaru

Seluruh jok dilapis kulit berwarna cokelat dengan teknologi Coolmax, termasuk dengan door trim dan list pada dashboard. Bedanya, dashboard, konsol tengah, lingkar kemudi, dan door trim menggunakan kulit warna hitam.

Jok bagian depan sudah dengan pengaturan elektris dan sabuk pengaman tiga titik untuk seluruh penumpang, serta ISOFIX di jok baris kedua.

Demi menambah kesan mewah, SUV tujuh penumpang ini juga dibekali dengan ambient light di dashboard dan door trim yang akan menyala ketika lampu kecil aktif.

Isuzu Mu-X facelift

Ubahan terdapat pada dashboard bagian tengah yang kini terdapat layar sentuh sembilan inci lengkap dengan Apple CarPlay dan Android Auto sebagai pusat hiburan saat perjalanan.

Sementara di bawahnya menjadi tempat untuk pengaturan AC secara digital.

Baca juga: Apakah Mobil Isuzu Bisa Mengonsumsi Bahan Bakar Diesel Berkualitas Rendah?

Pada bagian lingkar kemudi terdapat beberapa tombol untuk pengaturan. Sebelah kiri ada tombol untuk mengatur audio, sebelah kanan untuk Cruise Control dan multi information display (MID), tidak ketinggalan paddle shift di bagian belakangnya.

Detail lain, Isuzu Mu-X facelift sudah dilengkapi electric parking brake dan auto hold. AC double blower yang terintegrasi platform dan USB port untuk mengecas baterai gadget.

Isuzu Mu-X facelift

Mesin dan fitur keamanan

Ada dua kapasitas mesin diesel 4×4 yang disediakan. Mesin Isuzu Mu-X facelift Thailand yang pertama adalah Ddi Blue Power 1.9 dengan tenaga 150 daya kuda dan torsi 350 Nm.

Sedangkan lainnya adalah varian Isuzu Mu-X facelift dengan mesin Ddi Blue Power 3.0 yang menghasilkan tenaga 190 daya kuda dengan torsi 450 Nm.

Baca juga: Mengenal Isuzu MU-X Indonesia Sejak Peluncuran Pertama

Kemudian, untuk menunjang perjalanan jauh, kapasitas tangki Isuzu Mu-X facelift juga diperbesar, dari 65 liter menjadi 80 liter.

Mobil ini juga berdiri di atas Isuzu Symmetric Mobility untuk memberikan kenyamanan pada penumpang dan kekuatan pada bodinya.

Isuzu Mu-X facelift

Tidak hanya itu, mobil ini pun dijejali dengan fitur keamanan terkini, Isuzu Matrix Safety Intelligence yang mencakup Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

Fitur keamanan ini terdiri dari 3D Imaging Stereo Camera dengan dua radar dan delapan sensor di sekeliling bodi mobil untuk mengurangi resiko kecelakaan dan benturan.

Selain itu ada juga ABS, BA, EBD, TCS, ESC, TSC, BOS, HSA, HDC, dan enam buah airbags.

Baca juga: Kenapa Isuzu Disebut Sebagai Rajanya Diesel?

Di Indonesia, peluncuran Isuzu Mu-X facelift direncanakan akan dilakukan pada tahun 2021 mendatang, namun belum ada keterangan pasti kapan waktunya. Tentunya, hal ini menarik untuk ditunggu oleh para pecinta SUV.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.