Deretan Motor Honda Terbaru yang Mengaspal di 2021 (Part 2)

By Arris Riehady - Mei 18, 2021

Yuk, simak kelanjutan deretan motor Honda terbaru 2021 yang sudah siap diboyong ke garasimu.

motor Honda terbaru

Setelah mengetahui deretan motor Honda terbaru di 2021 pada part 1, Seva.id akan melanjutkan ulasan tersebut.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan setidaknya 3 model motor Honda terbaru dan beberapa penyegaran terhadap produknya di tahun 2021 ini.

Bahkan, beberapa produk pabrikan asal Jepang ini berhasil menyabet penghargaan, misalnya adalah All New Honda BeAT yang berhasil meraih peringkat pertama kategori Low Skutik.

Baca juga: Deretan Motor Honda Terbaru yang Mengaspal di 2021 (Part 1)

Selain itu, All New Honda Scoopy berhasil meraih penghargaan tertinggi di kategori Medium Retro Skutik.

Kemudian, produk teranyar tahun ini, All New Honda PCX yang dibekali mesin baru berkapasitas 160 cc berhasil menyabet penghargaan sebagai Bike of the Year pada ajang Otomotif Award 2021.

Selain itu, apa saja motor Honda terbaru yang sudah mengaspal hingga Mei 2021 di Indonesia? Kelanjutannya akan di bahas di bawah ini.

motor Honda terbaru

Honda Forza

AHM memberikan penyegaran pada skutik besar Honda Forza melalui beragam fitur dan desain teranyar yang memperkuat kehadirannya sebagai ikon prestisius.

Kesan prestisius dari Honda Forza hadir melalui desain terbaru pada lekukan bodi yang semakin tajam di beberapa sisi dengan tetap menghadirkan posisi duduk nyaman yang mampu memanjakan penggunanya.

Baca juga: Beda Harga dan Varian Toyota Raize, Gak Sampai Rp 300 Juta!

Desain lampu sein terbaru pada spion turut memperkuat kesan eksklusif pada model ini dengan penyematan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan.

Pada bagian bawah motor, kesan sporty juga semakin diperkuat dengan hadirnya desain cover muffler yang memiliki tarikan garis lebih tajam.

Fitur terbaik electrical adjustable windscreen sebagai pengatur ketinggian windscreen hingga 40 milimeter hadir dengan metode penyetelan secara elektrik pertama yang hadir di kelasnya.

Baca juga: Seluruh Varian dan Harga Daihatsu Rocky di Indonesia

Honda Forza telah dilengkapi fitur ESS (Emergency Stop Signal) yang secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya, terutama pada posisi di belakang kendaraan.

motor Honda terbaru

Selain itu, demi mendukung pengendara dengan mobilitas tinggi, model ini telah dilengkapi console box dengan USB Charger pada bagian depan, sehingga memungkinkan penggunanya dapat berkendara jarak jauh dengan nyaman tanpa kuatir kehabisan daya.

Kesan mewah dan prestisius di Honda Forza semakin lengkap dengan hadirnya instrumen panel digital yang memiliki informasi lengkap, seperti indikator Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM.

Baca juga: Penyebab Setang Motor Goyang Saat Dikendarai

Skutik premium Honda Forza hadir dengan mesin 250 cc SOHC eSP+ (enhanced Smart Power) berpendingin cairan yang dilengkapi PGM-FI yang minim gesekan dengan efisiensi lebih baik namun tetap bertenaga.

Pada bagian pengereman, skutik besar ini dilengkapi cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 channels.

Beragam fitur canggih lainnya tetap dipertahankan untuk menunjang gaya hidup pengendara yang modern, misalnya Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System.

Baca juga: Tips Beli Motor Tua Ini Bakal Bikin Amsyongmu Berkurang

Honda Forza hadir dengan empat  pilihan warna, Pearl Horizon White, Indy Gray Metallic, Mat Gunpowder Black Metallic, dan Candy Rosy Red dengan harga Rp 83.810.000.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!