Search Cars

Review Otomotif

Deretan Motor Honda Terbaru yang Mengaspal di 2021 (Part 1)

Awal tahun hingga Mei 2021 terdapat beberapa motor Honda terbaru yang resmi mengaspal di Indonesia, apa saja?

motor Honda terbaru

Hingga Mei 2021, PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan setidaknya 3 model motor Honda terbaru dan beberapa penyegaran tampilan serta fitur terhadap produknya.

Bahkan salah motor Honda terbaru, All New Honda PCX yang dibekali mesin baru berkapasitas 160 cc berhasil menyabet penghargaan sebagai Bike of the Year pada ajang Otomotif Award 2021.

Penghargaan untuk All New Honda PCX ini ditemani skutik lainnya yaitu All New Honda BeAT yang berhasil meraih peringkat pertama kategori Low Skutik.

Selain itu, All New Honda Scoopy berhasil meraih penghargaan tertinggi di kategori Medium Retro Skutik.

Nah, apa saja motor Honda terbaru yang sudah mengaspal hingga Mei 2021 di Indonesia? Berikut ulasannya.

motor Honda terbaru

All New Honda CB150R

Motor terbaru Honda ini mengisi kelas naked sport dengan julukan Streetfire. Secara tampilan, All New Honda CB150R semakin agresif layaknya motor besar.

Berbagai ubahan desain dibenamkan pada motor terbaru Honda ini, mulai dari bagian depan seperti pada tangki bensin, shroud serta undercowl pada varian Special Edition.

Baca juga: Penyebab Setang Motor Goyang Saat Dikendarai

Pada varian Special Edition juga disematkan warna Burnt Titanium pada bagian stang dan velg. Terdapat juga logo 3D emblem pada bagian tangki bensin untuk memberikan kebanggaan lebih bagi pengendaranya.

Semua varian mendapat tambahan fitur terbaik yang menambah kegagahan motor sport terlaris Honda ini, seperti inverted front suspension dan tapered handlebar terbaru yang menghadirkan kenyamanan berkendara harian maupun jarak jauh.

motor Honda terbaru

Tampilan full digital panel meter terbaru juga memberikan informasi lengkap untuk kebutuhan berkendara penggunanya.

Baca juga: Tips Beli Motor Tua Ini Bakal Bikin Amsyongmu Berkurang

All New Honda CB150R menggendong mesin 150cc DOHC 4 katup, 6 kecepatan, dan berpendingin cairan.

Kecepatan maksimal yang dihasilkan mesin tersebut mencapai 125 kilometer per jam, namun tetap menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien yaitu 40,5 kilometer per liter.

Harga All New Honda CB150R dengan varian warna Macho Black dan Stinger Red Black Rp 29.700.000.

Sementara varian Special Edition harganya Rp 30.700.000 dengan warna Fury Matte Red, Raptor Matte Black, dan Armored Matte Grey.

motor Honda terbaru

New Honda Vario 125

AHM memberikan pilihan warna baru untuk New Honda Vario 125 varian CBS dan varian CBS-ISS yang tampil semakin premium.

Baca juga: Motor 250 cc Langka yang Banyak Diburu Kolektor Otomotif

Pilihan warna Advance Red dan Advance Black pada varian CBS mendapatkan penyegaran stripe, sementara pada varian CBS-ISS pilihan warna terbaru Advance Matte White hadir menemani pilihan warna Advance Matte Black yang telah dipasarkan sebelumnya.

Honda Vario 125 hadir sebagai skutik performa tinggi dengan mesin berkapasitas 125 cc.

Honda Smart Technology dengan teknologi eSP pada mesin berhasil membuktikan pembakaran yang efisien dan minim gesekan untuk mengurangi resiko terbuang percuma serta mampu menghasilkan performa berkendara yang optimal.

Baca juga: Standarisasi Tata Cara Berkendara Sepeda Motor Berkelompok IMI

Fitur ISS pada varian CBS-ISS menjadikan konsumsi BBM model ini teririt di kelasnya sebesar 51,7 kilometer per liter.

motor Honda terbaru

ACG Starter yang terintergrasi pada teknologi eSP mampu menghidupkan mesin dengan suara yang lebih halus saat pertama dinyalakan.

Teknologi ini menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang secara otomatis mematikan mesin saat mesin berhenti bekerja lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk dapat menghidupkan mesin kembali.

Baca juga: Alat dan Aplikasi untuk Touring Biar Komunikasi Lancar Terus

Honda Vario 125 memiliki kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu 18 liter yang dapat menyimpan helm standar untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Dilengkapi fitur Answer Back System dan Anti Theft Alarm sebagai fitur keamanan kendaraan pada model ini.

Sistem pengereman terasa nyaman dengan kehadiran teknologi Combi Brake System (CBS) untuk membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal pada Honda Vario 125.

Baca juga: Cara Menghitung Pajak Progresif Motor, Begini Rumusnya

Honda Vario 125 dipasarkan dengan harga Rp 21.005.000 untuk varian CBS, Rp21.910.000 untuk varian CBS-ISS, dan Rp22.060.000 untuk pilihan warna spesial.

motor Honda terbaru

Honda CRF250 RALLY

Mengusung semangat untuk menghadirkan tampilan dan sensasi ketangguhan Honda CRF450 RALLY, Honda CRF250 RALLY kini memiliki tenaga dan torsi yang lebih besar, akselerasi yang lebih responsif, serta penyematan fitur assist/slipper clutch.

Honda CRF250 RALLY dibekali dengan desain rangka semi double cradle dan desain cover knalpot serta singwarm model terbaru menghasilkan bobot lebih ringan menjadi 152 kilogram dan lebih tangguh.

Baca juga: Bayar Pajak Motor Online Tanpa Harus Keluar Rumah

Sementara itu, suspensi dan ketinggian jok mampu memberikan rasa nyaman saat berkendara di permukaan kasar dan medan off road.

Sentuhan baru pada instrumen panel digital yang kini lebih besar dan informatif dengan tambahan informasi jumlah rata-rata konsumsi bahan bakar dan posisi transmisi gigi yang sedang digunakan.

motor Honda terbaru

Panel ini kini juga semakin mudah dibaca pengendara dengan huruf dan angka yang diperbesar menjadi 23 milimeter.

Perubahan desain juga terasa pada kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar sehingga dapat menampung bahan bakar 12,8 liter dan mampu menjelajah lebih dari 445 kilometer berkat hasil konsumsi bahan bakar 34,8 kilometer per liter.

Baca juga: Berapa Pajak Tahunan Moge? Begini Cara Menghitungnya

Bagian kaki-kakinya, depan menggunakan suspensi depan 43 milimeter Inverted Front Fork Showa. Daya pegas dan peredam telah dioptimalkan sesuai dengan karakter Honda CRF250 RALLY untuk menjelajah jarak jauh.

Sementara pada bagian ban hadir dengan velg alumunium dengan warna hitam Alumite (dengan ukuran 21 inci bagian depan dan 18 inci bagian belakang) dan menggunakan ban dual purpose.

Baca juga: Ini Destinasi Road Trip Populer yang Dekat dengan Jakarta

Honda CRF250 RALLY hadir dengan varian warna Extreme Red yang dipasarkan dengan harga Rp. 87.500.000.

motor Honda terbaru

Honda CBR250RR Tricolor

Selain meluncurkan Honda CBR600RR Tricolor, AHM juga menghadirkan varian warna terbaru Honda CBR150R Tricolor dan Honda CBR250RR Tricolor.

Kehadiran varian warna Tricolor ini semakin memperkuat karakter Total Control pada kedua motor sport Honda yang memiliki desain agresif, lincah saat bermanuver, serta berperforma tinggi di kelasnya masing-masing.

Baca juga: Bagaimana Aturan Mengangkut Barang Menggunakan Motor?

Paduan warna legendaris Tricolor telah menjadi ikon sejak puluhan tahun lalu sebagai representasi kekuatan teknologi balap yang dimiliki motor Honda terbaru.

Bermula pada keikutsertaan Honda pada ajang balap legendaris Isle of Man TT di tahun 1959 dengan mesin yang didominasi warna merah. Pada sekitar tahun 1970, pebalap Honda pun mulai memperkenalkan kombinasi tiga warna merah, biru, dan putih pada baju balapnya.

Pada 1973, sepeda motor pertama Honda yang menggunakan paduan warna merah, biru, dan putih tersemat pada Honda CB750 yang digunakan pada ajang Daytona 200 Mile di Amerika Serikat.

motor Honda terbaru

Evoluasi berlanjut, hingga pada 1980 era warna Tricolor semakin mendunia. Sepeda motor Honda dengan warna ikonik merah, putih, dan biru makin banyak dijumpai pada ajang balap dan menjadi simbol kekuatan balap Honda, mulai dari World GP 1979 dan Honda XR500R yang berhasil menjuarai Reli Paris-Dakkar 1982.

Baca juga: Cara Balik Nama Kendaraan Bermotor, Berapa Biayanya?

Terinpirasi dari semangat balap untuk menghadirkan teknologi balap berperforma tinggi, warna Tricolor kini diaplikasikan pada beragam sepeda motor Honda berperforma tinggi yang dipasarkan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Harga Honda CBR250RR SP Quick Shifter dengan varian warna Tricolor dibandrol Rp 77.300.000. Sedangkan Honda CBR150R ABS dengan varian warna Tricolor harganya Rp 40.600.000.

Baca juga: Deretan Motor Honda Terbaru yang Mengaspal di 2021 (Part 2)

Dari semuanya, motor Honda terbaru yang mana yang menjadi incaran dan jadi tunggangan kebanggaanmu?

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.