Search Cars

Otomotif

Deretan Mobil Baru yang Mejeng di GIIAS 2019

Daya tarik sebuah ajang pameran otomotif tentu saja kendaraan yang dipajang oleh ATPM. Nah, ini dia deretan mobil baru di GIIAS 2019!

GIIAS 2019

Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 atau GIIAS 2019 resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla pada 18 Juli 2019.

 

Selain tema besar Future in Motion, ada hal lain yang berbeda dengan GIIAS tahun ini dibanding dengan tahun sebelumnya, yakni layout hall dan penempatan booth dari perserta pameran kini dibalik.

 

Tahun lalu, Hall 1-3 ditempati oleh booth-booth kendaraan komersial serta industri pendukung seperti aksesoris, dan Hall 3a-10 diisi oleh booth-booth milik ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek).

Maka layout hall dan penempatan booth GIIAS 2019 ini kebalikannya. Booth-booth milik ATPM kini menempati Hall 1-6. Sementara, booth-booth kendaraan komersial serta industri pendukung seperti aksesoris berada di Hall 7-10.

 

Tentu, untuk pengunjung dan pecinta otomotif yang rutin ke GIIAS tiap tahunnya penempatan dan layout baru tersebut memberikan nuansa baru sehingga tidak membosankan.

 

Tidak hanya itu, sebagai salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia, hal yang paling dinanti adalah peluncuran mobil baru oleh para ATPM.

 

Baca juga: Prediksi Deretan Mobil Baru dan yang Akan Mejeng di GIIAS 2019

 

Nah, ini dia deretan mobil baru di GIIAS 2019. Simak!

mobil baru GIIAS di 2019

Toyota

Sebagai produsen otomotif terbesar di Indonesia dengan angka penjualan yang fantastis tiap tahunnya, deretan mobil baru di GIIAS 2019 dari Toyota pasti selalu dinantikan oleh pengunjung dan pecinta otomotif.

 

Benar saja, PT Toyota Astra Motor memperkenalkan tiga mobil baru sekaligus.  Salah satunya memang sudah sangat ditunggu-tunggu, yaitu Toyota GR Supra yang merupakan mobil sport legenda dari Toyota.

 

Baca juga: Intip Fitur Toyota Supra Terbaru, Makin Sporty

 

Dua mobil baru yang lainnya adalah Toyota Hiace dengan konsep baru dan Toyota Ner Fortuner TRD Sportivo yang akan melengkapi jajaran di segmen sport utility vehicle (SUV).

 

Toyota juga memamerkan sembilan mobil dress up dengan sentuhan lokal karya anak bangsa. Salah satunya adalah Toyota New Veloz dengan nuansa Megamendung, motif batik khas Cirebon, di bagian body kit-nya.

GIIAS 2019

Daihatsu

Mengusung tema Funtastic GenerasiON, booth Daihatsu dipenuhi instalasi modern art yang saat ini digandrunggi anak-anak muda.

 

Tahun ini, Daihatsu menampilkan total 12 unit mobil. Satu yang paling menarik perhatian adalah mobil konsep yang diberi nama Daihatsu Hy-Fun. Mobil masa depan berjenis multi purpose vehicle (MPV) enam penumpang ini berkonsep Smart Entertainment MPV dengan mesin berteknologi Hybrid.

 

Seperti biasanya, Daihatsu juga menghadirkan beberapa model Special Edition atau SE yang dijual dalam jumlah terbatas, seperti Daihatsu Ayla SE, Daihatsu Terios SE, dan Daihatsu Sirion SE. Model-model SE ini diberikan banyak sentuhan sehingga terlihat lebih sporty.

GIIAS 2019

Isuzu

Booth mobil penumpang Isuzu kini menjadi satu dengan kendaraan komersilnya yang berlokasi di Hall 6.

 

Mobil baru di GIIAS 2019 yang dibawa oleh Isuzu adalah Isuzu mu-X i-Series. i-Series sendiri merupakan varian paling baru yang akan mengisi segmen SUV tujuh penumpang.

 

Baca juga: Mengenal Isuzu MU-X Indonesia Sejak Peluncuran Pertama

 

Isuzu mu-X i-Series ini didatangkan dari Thailand dengan mesin Turbo Diesel Isuzu 4JK1-TC berteknologi direct fuel common rail bertekanan tinggi dengan turbocharger intercooled VGS (Variable Geometry System) Mesin ini diklaim dapat meledakkan tenaga maksimal hingga 136 ps.

 

Tampilan Isuzu mu-X i-Series juga mengalami perubahan pada bumper depan dan belakang yang berwarna hitam glossy serta desain velg sudah menggunakan dua sentuhan warna.

 

Lengkapnya, langsung saja kunjungi booth Isuzu!

GIIAS 2019

BMW

Ada banyak mobil baru di GIIAS 2019 yang dibawa BMW. Memang, pabrikan asal Jerman ini belakangan rutin meluncurkan mobil barunya di Indonesia.

 

Di booth yang megah terdapat All New BMW Seri 3, New BMW Seri 5, mobil full listrik New BMW i3s, dan legenda yang lahir kembali All New BMW Seri 8.

 

Baca juga: Lahir Kembali, Ini Impresi Pertama All New BMW Seri 8

 

Tidak hanya itu, ada juga BMW Seri 5 Touring yang saat ini baru ada tujuh unit di Indonesia, BMW M2 Competition, dan tidak ketinggalan sport activity vehicle termewah BMW X7.

 

Baca juga: Impresi Pertama Mobil SAV BMW Termegah, BMW X7

 GIIAS 2019

MINI

Booth-nya jadi satu dengan BMW, MINI merayakan hari jadinya yang ke-60 dan juga cerita panjang tentang inovasi Inggris yang kemudian mencapai status ikonik.

 

Mobil baru di GIIAS 2019 yang dibawa oleh MINI adalah MINI 60 Years Edition yang hanya ada 60 unit di Indonesia, baik dalam bentuk MINI 3 Door maupun MINI 5 Door.

 

Pada GIIAS 2019 juga akan mulai diperkenalkan program garansi khusus MINI Service + Repair Inclusive (MSRI) hingga 60 bulan.

GIIAS 2019

Lexus

Sejak hadi di Indonesia pada tahun 2007, Lexus terus berkembang dan diterima dengan baik  di pasar mobil premium Indonesia.

 

Pada GIIAS 2019 ini, Lexus menampilkan sederet mobil baru sebagai andalannya, yakni Lexus LX 570 Sport yang merupakan premium SUV dan Lexus ES 250 yang masuk kelas luxury medium sedan.

 

Lexus juga menghadirkan penampilan spesial yang banyak ditunggu-tunggu, yaitu mobil konsep Lexus LF-1 Limitless Concept. Crossover masa depan yang didesain dengan inspirasi dari pembuat pedang katana.

GIIAS 2019

Honda

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan mobil baru di GIIAS 2019, All New Honda Accord. Generasi kesepuluh dari Honda Accord ini dijejali dengan desain baru yang semakin mewah.

 

Di balik kapnya kini terbenam mesin 1.5 liter VTEC Turbo yang bertenaga. Sedan premium ini juga dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Honda SENSING.

 

Di booth Honda pun terpajang Honda NSX. Mobil sport legendaris yang kini naik kelas jadi supercar setelah dijejali dengan mesin V6 3.5 liter twin-turbo dengan dukungan tiga motor listrik.

GIIAS 2019

Mazda

Di antara 11 mobil yang dipamerkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia selaku ATPM Mazda di Indonesia, ada mobil baru di GIIAS 2019 ini.

 

Ya, Mazda memamerkan All New Mazda 3 yang tersedia dalam varian hatchback dan sedan.  Keduanya pun merupakan produk pertama dari Mazda Generasi ke-7 (Mazda 7th G).

 

All New Mazda 3 mengadopsi mesin berbahan bakar bensin SKYACTIV-G 2.0 liter terbaru yang telah mendapatkan pengembangan teknologi. Distribusi  tenaganya disalurkan melalui transmisi otomatis 6-speed SKYACTIV-DRIVE.

GIIAS 2019

Nissan dan Datsun

Melalui tema GIIAS 2019, Nissan ingin memikat pengunjung dengan produk-produk terbarunya seperti yang baru saja diluncurkan, New Nissan X-Trail.

 

Nissan juga mulai mengenalkan Nissan LEAF di Indonesia sebagai mobil listrik terlaris di dunia dan produk ikonik Nissan Intelligent Mobility.

 

Sementara Datsun hadir dengan desain baru dan jajaran lengkap produk CVT Datsun seperti Datsun Go, Dastun Go Live, Datsun Go+, dan Datsun Cross.

GIIAS 2019

Mitsubishi

Mobil baru di GIIAS 2019 selanjutnya ini adalah produk dari Mitsubishi.

 

Seperti diketahui, Mitsubishi memamerkan tiga SUV andalannya, yakni Mitsubishi New Triton, Mitsubishi Outlander PHEV, dan Mitsubishi Eclipse Cross.

mobil baru GIIAS di 2019

Suzuki

Setelah banyak yang penasaran dari tahun lalu, akhirnya Suzuki membeberkan harga mobil terbaru di GIIAS 2019. Apalagi mobil tersebut kalau bukan sang legenda Suzuki Jimny.

 

Suzuki Jimny hadir dengan dua varian single tone dan dual tone. Harga on the road Jakarta varian single tone berkisar antara Rp 315.000.000-Rp 328.000.000.

 

Sementara dual tone sebagai varian tertinggi dari Suzuki Jimny ditawarkan dengan harga Rp 317.000.000-Rp 330.000.000. Menarik!

GIIAS 2019

Tentunya masih banyak mobil baru di GIIAS 2019. Kuda hitam yang paling banyak menarik perhatian pengunjung adalah Renault Triber. Penasaran? Langsung saja datang saja ke GIIAS 2019 di ICE, BSD City, yang akan berlangsung hingga 28 Juli 2019.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.