Deretan Mobil Baru di GIIAS 2021, Ada Apa Saja?

Pameran otomotif terbesar di Indonesia akan segera diselenggarakan pada November 2021 ini. Ada apa saja mobil baru di GIIAS 2021?

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) sudah semakin dekat. Banyak pecinta otomotif yang sudah menantikan mobil baru di GIIAS 2021.

GIIAS yang akan digelar pada 11-21 November 2021 di Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Tangerang ini bakal menghadirkan 24 merek kendaraan.

Umumnya, pameran otomotif kerap menjadi sarana bagi agen pemegang merek (APM) untuk memperkenalkan produk atau teknologi baru pada kendaraan. Bahkan tak jarang jadi tempat peluncuran perdana produk tersebut.

Baca juga: Lebih dari 30 Brand Motor dan Mobil Bakal Mejeng di GIIAS 2021

Menurut keterangan dari Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelengga GIIAS, setidaknya akan ada 8 merek yang menghadirkan produk baru dan beberapa di antaranya berstatus world premiere.

Penasaran apa saja mobil baru di GIIAS 2021? Berikut daftar mobil baru yang akan meluncur di GIIAS 2021.

Toyota

Toyota diduga kuat akan meluncurkan Toyota Avanza dan Toyota Veloz generasi terbaru. Sejumlah bocoran mengenai eksterior dan fitur kedua MPV andalan Toyota generasi terbaru ini juga sudah beredar di media sosial.

Baca juga: Fitur Toyota Avanza Terbaru untuk Masyarakat Indonesia

Selain itu, Toyota GR Yaris dan Toyota Land Cruiser 300 juga diperkirakan akan ditampilkan dalam ajang otomotif tersebut.

Daihatsu

Mengikuti jejak saudara kembarnya, Daihatsu Xenia generasi terbaru akan segera meluncur pula di GIIAS 2021. Daihatsu Xenia versi baru kabarnya akan menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Isuzu

Merek asal Jepang yang terkenal dengan kendaraan dieselnya ini dipastikan akan menghadirkan kendaraan penumpang terbarunya.

Baca juga: Mobil Buas BMW M5 Competition Mencengkram Aspal Indonesia

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Marketing Communications Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Puti Annisa Moeloek, yang mengatakan bahwa Isuzu akan mempersembahkan All New Isuzu D-Max dan All New Isuzu MU-X secara premiere untuk Indonesia pada GIIAS 2021.

Lexus

Mobil baru di GIIAS 2021 diperkirakan juga akan datang dari Lexus, yang akan mengeluarkan LX generasi terbaru. Perkiraan ini diperkuat dengan nama Lexus LX yang sudah terdaftar dalam Permendagri Nomor 40 Tahun 2021.

Dalam data tersebut, Lexus LX akan hadir dalam 3 varian, yatiu Lexus LX 600, Lexus LX 600 F-Sport, dan Lexus LX 600 VIP.

Honda

Honda berencana akan menggelar world premiere di pameran otomotif ini dan diprediksi akan mengeluarkan 4 mobil baru di GIIAS 2021.

Empat mobil yang diduga kuat akan meluncur di antaranya Honda Mobilio generasi terbaru, Honda HR-V terbaru, Honda Civic Sedan, serta  Honda City sedan. 

Baca juga: 3 Mobil Listrik BMW yang Akan Hadir di Tahun 2022

Nama Honda HR-V sendiri sudah terdaftar dalam data NJKB Samsat DKI Jakarta. Sedangkan Civic dan City sedan sempat tertangkap kamera sedang melakukan syuting iklan di Jabodetabek yang menguatkan rumor peluncuran kedua mobil tersebut.

Mitsubishi

Dari Mitsubishi, akan ada Xpander facelift yang diprediksi bakal hadir di GIIAS 2021. Rumor ini muncul karena foto dan video yang sempat beredar di media sosial yang memperlihatkan Mitsubishi Xpander facelift sedang syuting iklan.

Tak hanya Xpander, Mitsubishi Eclipse Cross varian Exceed diperkirakan rilis di GIIAS 2021. Mobil tersebut sudah terdaftar dalam Permendagri Nomor 40 Tahun 2021.

Wuling

Electric vehicle (EV) keluaran Wuling diperkirakan masuk dalam daftar mobil baru yang bakal ada di GIIAS 2021. Mobil tersebut diduga kuat adalah Mini EV, yang fotonya sempat beredar sedang dimuat di Pelabuhan Tanjung Priok.

GIIAS 2021

Kia

Merek asal Korea Selatan ini juga berpotensi akan menghadirkan mobil baru di GIIAS 2021, yaitu Kia Carnival model terbaru.

Baca juga: Fitur Toyota Avanza Terbaru untuk Masyarakat Indonesia

Mobil tersebut diprediksi bakal muncul karena namanya sudah terdaftar di Permendagri Nomor 40 Tahun 2021 dan sempat tertangkap kamera kehadirannya di Indonesia.

Hyundai

Masih dari merek asal Korea Selatan, Hyundai diduga pula akan menghadirkan mobil SUV kompak Hyundai Creta. Mobil lainnya yang diprediksi kehadirannya adalah Hyundai Stargazer yang bakal meramaikan pasar Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

Baca juga: Bedanya TRD dengan Toyota Gazoo Racing di Indonesia

Nah, dari deretan mobil baru di GIIAS 2021 tersebut, mobil mana yang paling kamu nantikan kehadirannya?

Bagi yang ingin mengunjungi pamerain GIIAS 2021 nanti, pastikan sudah download aplikasi GIIAS Auto360 untuk pembelian tiket dan download PeduliLindungi untuk check in dan check out di lokasi pameran.