Search Cars

Review Otomotif

Deretan Lima Mobil SUV Terbaik Untuk Wanita

mobil suv untuk wanitaEra emansipasi wanita yang semakin tinggi saat ini, membuat kaum hawa semakin bebas melakukan ragam aktivitas yang dahulu menjadi bagian kaum adam. Salah satu contohnya adalah kegiatan mengemudi.

 

Bicara soal mengemudi, saat ini banyak wanita lebih nyaman berada di balik kemudi mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV). Badan bongsor dan kokoh membuat salah satu alasan wanita lebih nyaman dan lebih percaya diri mengemudikan mobil berjenis ini. Unsur multifungsi dengan kenyamanan setara sedan juga menjadi alasan lain para wanita mencintai mobil berjenis ini.

 

Dari sekian banyak mobil SUV terbaru yang diluncurkan pabrikan otomotif saat ini, Seva.id sudah merangkum lima mobil SUV terbaik yang tergolong pas untuk digunakan oleh wanita. Pemilihan varian SUV ini selain berdasarkan fitur yang dimiliki, juga didasari oleh desain dan utilitas yang lebih cocok untuk kaum hawa, serta tidak ketinggalan dari segi segmentasi harga.

 

Lima mobil SUV apa saja yang cocok untuk kaum hawa? Berikut adalah pilihannya.

< 300 Juta

toyota all new rush1. Toyota All New Rush

Generasi terbaru Toyota All New Rush yang baru saja meluncur di Indonesia pada kuartal ketiga 2017 ini bisa menjadi pilihan mobil untuk wanita berjiwa sporty. Mengusung desain dinamis dan tangguh, All New Rush yang terbagi dalam tipe G dan TRD Sportivo ini pastinya menjadikan Anda sebagai pusat perhatian kala berada di jalan, sekaligus lebih tenang kala melibas jalanan buruk di perkotaan.

 

Soal fitur, mobil bermesin 2NR-FE 1.496 cc 4-silinder DOHC Dual VVT-i ini juga siap memanjakan kaum hawa dengan rangkaian fitur menarik. Dari mulai Auto A/C with Digital Display dan Head Unit berlayar sentuh 7” inci yang hadir di dashboard berdesain two tone, 8 Surround Sound Speakers, dan smart entry menjadi sebagian fitur menarik yang sudah tersedia di All New Rush.

 

Untuk menunjang kemudahan berkendara, Toyota menyematkan fitur keselamatan modern seperti Anti-Lock Braking System (ABS), Hill-Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), dan Protective 6 SRS Airbag.

daihatsu all new terios2. Daihatsu All New Terios

Masih ‘sedarah’ dengan Toyota All New Rush, Daihatsu All New Terios memiliki karakteristik tampilan yang tidak hanya sporty tapi juga stylish. Mobil yang mengusung spirit Daily New Adventure ini dibekali fitur yang tak kalah mutakhir.

 

Salah satu daya tarik Daihatsu All New Terios yang baru juga terletak pada kemampuan ruang bagasinya yang besar dan mampu menampung bermacam barang bawaan untuk mendukung aktifitas kaum hawa. Di sisi lain, hadirnya fitur New Around View Monitor juga mempermudah pengemudi wanita untuk memarkirkan Daihatsu All New Terios.

 

Mobil yang dibekali jantung pacu 2NR-FE 1.496 cc 4-silinder DOHC Dual VVT-i  ini juga didukung fitur keselamatan seperti Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distributor (EBD), serta fitur Hill-Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), dan Emergency Brake Signal (EBS) yang tersedia untuk tipe R. Di samping itu, ketersediaan Dual SRS Airbag juga semakin meningkatkan rasa aman kala berkendara.

 

300-600 jutaan

mobil suv untuk wanita3. Toyota Fortuner

Mobil SUV Toyota yang berbasis Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV) ini menjadi salah satu mobil SUV terbaik pilihan kaum hawa. Selain karena tampilan yang tangguh dan kokoh, bentuknya yang tinggi juga mempengaruhi visibilitas yang lebih baik saat berkendara, sekaligus meningkatkan kepercayaan diri bagi wanita yang sering melewati kemacetan di jalan.

 

Segudang fitur berkendara mutakhir tersedia di SUV yang mengusung dua pilihan mesin Super GD Engine dan Dual VVT-i  ini. Mulai dari ABS, EBD, New Smart Cruise Control, dan Drive Mode System juga tersedia sebagai fitur unggulan Toyota Fortuner. Adapun fitur tambahan berupa Vehicle Stability Control, A-TRC, Hill Assist Control, Downhill Assist Control & Brake Assist menjadi fitur tambahan untuk tipe termahal Toyota Fortuner, yakni 4×4 2.4 VRZ A/T Diesel.

 

Sisi kemewahan Toyota Fortuner juga terpancar saat mengakses ruang kabinnya. Balutan material leather dan aksen wood panel hadir memberikan kemewahan sejati, dipadukan kemudahan mengakses fitur hiburan dari Advanced Entertainment System with Navigation, 5 mode Auto AC and Digital Display, dan masih banyak lagi. Tak lupa Dual + Knee Airbag hadir menjadi fitur penyelamat saat mobil mengalami insiden.

 

4. Peugeot 3008

Definisi akan SUV mewah, premium, dan fun to drive menjadi simbol yang melekat erat pada Peugeot 3008. Ya, SUV asal Perancis ini memang menawarkan pengalaman berkendara menyenangkan, khususnya kala mengeksporasi tenaga 163 hp dan torsi 240 Nm yang dilahirkan oleh mesin EP6CDTM Turbo 1.598 cc.

 

Ergonomis menjadi nilai lebih dari Peugeot 3008 dibanding SUV di kelasnya. Berbekal akses pintu Split Tailgate dan konfigurasi kursi cerdas Multiflex, membuat Peugeot 3008 sangat bersahabat untuk kaum hawa yang gemar membawa barang bawaan banyak. Dengan dashboard yang didesain driver oriented juga membuat para wanita dengan sangat mudah mengakses ragam fitur canggih yang tersedia di mobil ini.

 

Di sisi lain, Peugeot 3008 juga menawarkan rasa peace of mind kala berkendara. Hal ini disebabkan ketersediaan fitur keselamatan lengkap, mulai dari 6 smart airbag, teknologi berkendara mutakhir(ESP, ABS, EBD, & EBA), serta struktur bodi yang mendapatkan rating keselamatan bintang 5 dari Euro NCAP.

 

600 juta >

mobil suv5. BMW X1

Menikmati asyiknya jalanan urban perkotaan semakin menyenangkan kala berada di balik kemudi BMW X1. Mobil yang masuk ke dalam segmen Sport Activity Vehicle di keluarga BMW ini memang menawarkan keasyikan berkendara untuk para urban enthusiast, baik itu pria maupun wanita.

 

Berbekal mesin 1.499 cc 3 silinder BMW TwinPower Turbo yang dipadukan transmisi 6 percepatan Steptronic transmission, BMW X1 siap menjelajahi jalanan urban dengan penuh percaya diri. Apalagi untuk kaum hawa, pengendaliannya yang mudah dan presisi semakin memudahkan saat melewati jalanan perkotaan.

 

Untuk memudahkan para pengguna BMW X1, BMW menyediakan banyak ruang kompatemen termasuk ruang bagasi yang meningkat kapasitasnya menjadi 1.550 liter, apabila kursi penumpang belakang dilipat penuh dengan konfigurasi 40:20:40. Selain ergonomis dan fleksibel, balutan material leather Dakota berpadukan Fine-wood trim oak grain matt, serta hadirnya panorama glass roof dan sistem hiburan iDrive semakin menambah unsur premium dari SUV kompak ini.

 

mobil suv untuk wanitaMobil-mobil SUV tersebut bisa Anda andalkan untuk keseharian maupun untuk berakhir pekan. Segudang fitur yang dimiliki SUV membuat Anda merasa nyaman berada di dalamnya.

 

Jadi mobil SUV seperti apa yang jadi favorit Anda? Jangan lupa cek di Seva.id ya..

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.