Search Cars

Berita Terbaru

Deretan Artis Berdarah Indonesia di Panggung Internasional

Banyak artis berdarah Indonesia yang tak hanya terkenal di industri lokal saja. Salah satunya seperti nama-nama berikut ini.

Industri hiburan di tanah air memiliki banyak figur yang berbakat di berbagai bidang. Para figur-figur ini tak hanya terkenal di industri lokal, tetapi mereka berhasil melebarkan karier ke kancah internasional.

 

Lantaran kesuksesannya dalam berkarier, mereka pun secara tidak langsung berhasil mengharumkan nama Indonesia lewat karya-karyanya yang berkelas. Lantas siapa saja artis atau artis berdarah Indonesia yang sudah go international? Seva.id merangkumnya sebagai berikut.

 

Stephanie Poetri

Lagu ‘I Love You 3000’ dalam beberapa bulan terakhir menjadi salah satu lagu yang banyak diputar di media. Lagu tersebut dilantunkan oleh Stephanie Poetri, anak dari Diva Titi DJ.

 

Memang, lagu tersebut menjadi awal Meni (panggilan akrab Stephanie) memulai debut di dunia musik Indonesia. Namun, siapa sangka, I Love You 3000 membawanya  masuk ke industri musik internasional.

 

Bertepatan dengan HUT RI (17/8) lalu, Stephanie menyampaikan kabar gembira bahwa dirinya menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang tampil di Head in The Clouds, festival musik di Los Angeles, Amerika Serikat.

 

Baca juga: 8 Tips Agar Nonton Konser Musik Lebih Asyik

 

Bahkan, bersama kabar tersebut, Stephanie juga mengonfirmasi akan bernaung di bawah 88Rising, label musik asal Amerika, bersama Rich Brian dan Niki Zefanya, yang sudah lebih dulu bergabung.

 

Rich Brian

Brian Imanuel atau lebih akrab disapa dengan nama panggung Rich Chingga atau Rich Brian adalah pemuda asal Indonesia yang populer berkat aksi rap yang disebar di akun YouTube-nya. Kepiawaannya dalam nge-rap membawa Brian menuju panggung internasional.

 

Ia bergabung bersama label 88Rising dan mengeluarkan sejumlah album, yaitu Dat Stick, Amen, dan The Sailor. Selain itu, Brian juga pernah diwawancarai oleh Pharrel Williams, penulis dan penyanyi terkenal asal US, mengenai bakat rap-nya itu.

 

Anggun C. Sasmi

Sosok Anggun mungkin menjadi salah satu artis Indonesia yang lebih dulu go internasional. Anggun memulai kariernya pada usia 7 tahun dengan tampil di festival musik di Ancol.

 

Selang dua tahun kemudian, ia pun mengeluarkan lagu anak-anak. Lalu, pada tahun 1989, ia mengeluarkan single berjudul ‘Mimpi’ dan lagu tersebut pun berhasil membawa dirinya menjadi penyanyi terkenal di tanah air.

 

Namun, karena mimpi besar untuk terus meng-upgrade diri dalam mengejar cita-cita, ia pun memutuskan untuk meninggalkan Indonesia. Ia menggandeng produser asal Prancis, Erick Benzi untuk menggarab lagu berjudul ‘Snow on The Sahara’ (1997). Album itu juga berhasil dirilis di 33 negara di dunia, termasuk Indonesia.

 

Lebih lanjut, guna mengobati kerinduan terhadap Indonesia, ia sering tampil di Indonesia dengan memenuhi undangan TV swasta.

 

Agnes Monica atau Agnez Mo

Selain Anggun, Agnez Mo juga memulai kariernya sebagai penyanyi cilik saat berusia 6 tahun. Setelah terkenal dengan album masa kecilnya, ia pun merambah ke dunia presenter dan seni peran.

 

Banyak prestasi lokal yang sudah ia dapatkan. Misalnya penghargaan sebagai penyanyi terbaik.

 

Ditambah lagi, lagu-lagu yang ia ciptakan atau nyanyikan pun selalu melekat di ingatan. Tak sedikit pecinta musik Indonesia yang sering membawakan lagu-lagu yang dinyanyikannya, seperti ‘Tak Ada Logika’, ‘Pernikahan Dini’, ‘Cinta Mati’, dan lain sebagainya.

 

Keberhasilan Agnez Mo telah mendorong dirinya untuk menjajal dunia baru dengan berbagai tantangan. Oleh karenanya, ia pun sempat bergabung dalam proyek drama Taiwan yang berjudul ‘The Hospital’ bersama Jerry Yan dan mengeluarkan single internasional berjudul Whaddup A…? tahun 2005.

 

https://www.instagram.com/p/Bz0nejjgr3k/

Joe Taslim

Pria yang dikenal hobi bela diri dan penyuka otomotif ini sering membintangi berbagai film laga di Indonesia. Bahkan, berkat hobinya itu, ia juga sempat membintangi film Hollywood, seperti ‘Fast and Furious 6’ dan ‘Stak Trek Beyond’.

 

Baca juga: Mobil Idaman Aktor Hollywood Asal Indonesia Joe Taslim

 

Lalu, belum lama ini Joe Taslim menginformasikan bahwa dirinya bakal bergabung kembali dalam film Holywood yang berjudul ‘Mortal Kombat’. Film bergenre laga tersebut akan tayang pada 2020 mendatang.

 

Iko Uwais

Tak jauh berbedaa dengan Joe Taslim, Iko Uwais juga banyak membintangi film-film laga yang dipenuhi adegan pertarungan. Hobinya Iko ini ternyata dilatarbelakangi oleh peranan keluarga yang hobi silat.

 

Namun, hobi bela dirinya membawa Iko pada perkembangan karier yang luar biasa. Ia dilirik perfilman Hollywood dan membintangi sejumlah film. Hal itu bermula saat ia beradu akting dengan John Wick dalam ‘Man of Tai Chi’ (2013).

 

Baru setalah film tersebut, tawaran dalam film internasional pun berdatangan. Salah satunya ialah film ‘Star Wars: The Force Awakens’ bersama Yayan Ruhiyan dan Cecep Arief Rahman dan ‘Mile 22’ bersama Mark Wahlberg.

 

Selanjutnya, nama Joey Alexander, Julie Estelle, Sandhy Sandoro, Dira Sugandi, dan Cinta Laura juga menjadi artis Indonesia yang sudah go internasional. Bagi Anda yang ingin mengikuti jejak mereka, Anda bisa upgrade your life dengan terus mengejar mimpi.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.