Search Cars

Tips & Rekomendasi

Daripada Nganggur, Mending Untung dengan Mobil Disewakan ke Movic

Bingung punya mobil tapi hanya dipakai sesekali saat weekend. Mending kamu sewain deh, banyak juga keuntungannya. Apa saja itu? Simak penjelasan keuntungan Movic berikut!

movic

Seiring dengan perkembangan dan meningkatnya kenyamanan moda transportasi umum, pola bepergian masyarakat pun berubah.

Khususnya di kota besar, masyarakat pun perlahan meninggalkan kebiasaannya, dari yang biasa menggunakan mobil beralis menggunakan transportasi umum seperti Transjakarta, KRL Commuter Line, serta yang terbaru MRT dan LRT.

Lalu, bagi kamu yang pemilik mobil, kendaraan tersebut sekarang lebih banyak diam di rumah, paling hanya digunakan sesekali saat akhir pekan.

Baca juga: Begini Cara Menggunakan Aplikasi Movic

Jadi sayang bukan? Mobil jarang pakai pun bisa rusak dengan sendirinya. Padahal secara logika, harusnya mobil yang jarang dipakai bisa jadi lebih awet. Namun anggapan itu tak sepenuhnya benar, bahkan berkebalikan.

Ternyata mobil mirip manusia, jika jarang gerak jadi bisa banyak penyakit. Misalnya mobil, jarang dipakai, olinya tidak tersirkulasi dengan sempurna ke seluruh bagian mesin.

Ketika dipakai, bagian mesin yang tidak terdampak oli akan saling bergesekan dan bisa menimbulkan kerusakan.

Bagian aki juga, bila jarang dipakai rentan mengalami soak. Sebab, meski tak digunakan, aliran listrik dari aki akan terus mengalir, sehingga aki akan mengalami soak.

keuntungan movic

Nah, daripada tidak dipakai dan jadi rusak mending kamu sewakan saja mobil tersebut. Tentu, dari situ kamu bisa dapat keuntungan lebih yaitu uang dari hasil sewa. Tapi mulainya bagaimana? Tenang kini ada Movic.

Movic adalah aplikasi dan website yang menghubungkan pemilik dan penyewa mobil. Aplikasi Movic dapat diunduh di smartphone berbasis Android dan iOS setelah diluncurkan pada tanggal 24 September 2018.

Layanan Movic sudah tersedia di 36 kota di Indonesia, dan masih akan terus bertambah.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat mudah menyewakan mobil. Sebagai orang yang menyewakan mobil kamu akan disebut sebagai Car Owner.

Baca juga: Segala Kemudahan dan Keuntungan Menyewa Kendaraan Ada di Movic

Kalau iseng dan ingin sekalian jalan-jalan dengan yang menyewa mobil, kamu bisa juga berperan sebagai sopir.

Atau sopir ini bisa kamu delegasikan ke orang yang kamu percaya. Tapi bila tidak ada, persilakan saja penyewa mobil mengemudi sendiri.

Car Owner pun tidak perlu khawatir, tiap akun yang terdaftar di Movic telah melalui proses verifikasi untuk menjaga keamanan bertransaksi saat menyewakannya lepas kunci. Aman!

keuntungan movic

Di sisi lain, keuntungan yang didapat oleh Car Owner adalah penghasilan tambahan dengan menyewakan mobilnya melalui Movic dan insentif tambahan dari setiap transaksi yang terjadi.

Tentunya, semua transaksi yang terjadi akan tercatat dan dapat dilihat melalui laporan yang tersedia pada aplikasi.

Pemilik rental yang menjadi Car Owner mendapatkan keuntungan dengan adanya fasilitas iklan mobil secara gratis. Jadi mobil kamu pasti bakal ada yang menyewa!

Baca juga: Ini Tips Chat Pasti Dibalas di Aplikasi Movic

Movic memberikan pilihan durasi sewa mobil, mulai dari 6, 12, hingga 24 jam (1 hari).  Tidak hanya itu, perjalanan kamu dengan semakin aman dan nyaman dengan adanya perlindungan asuransi jiwa dari Astra Life.

Lalu, kamu bebas memasang tarif sewa mobil sendiri, asal harganya dapat bersaing.

Misal, mobil kamu adalah Toyota Avanza tahun 2017. Untuk sewa mobil durasi 6 jam dengan sopir kamu patok dengan harga Rp 350.000 dan hanya disewakan tiap Minggu sampai Jumat, karena Sabtu mobilnya kamu pakai sendiri.

keuntungan movic

Jika full mobil disewa oleh orang melalui Movic, kamu akan mendapatkan Rp 350.000 x 6 enam hari. Itu artinya, bisa saja tiap minggu kamu akan mendapatkan uang sebesar Rp 2.100.000. Menguntungkan bukan?

Daripada mobil jarang dipakai dan tiba-tiba rusak sehingga kamu harus merogoh kocek untuk servis, mending kamu sewakan saja mobil tersebut melalui Movic dan dapatkan semua keuntungannya.

Jadi, Mo’ Untung, Movic Aja!

   

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.