Search Cars

Tips & Rekomendasi

Daripada Nganggur, Mending Jadikan Mobil Anda Penghasil Uang Yuk

kandaraan saat mudikBanyak orang yang beranggapan bahwa mobil merupakan barang yang kurang menguntungkan untuk dijadikan sebagai instrumen investasi. Hal ini karena harga jual mobil akan semakin turun mengikuti umur mobil.

 

Walaupun begitu, bukan berarti mobil yang dimiliki tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Apalagi jika mobil tidak begitu terpakai dan hanya menganggur di garasi. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memanfaatkannya menjadi bernilai.

 

Untuk mengetahuinya, simak penjelasan di bawah ini yang mungkin dapat menjadi inspirasi bagi Anda dalam memanfaatkan mobil yang menganggur.

 

1. Transportasi online

Saat ini, banyak pemilik mobil yang mencari penghasilan tambahan bahkan penghasilan sehari-hari dengan cara menggunakan mobilnya sebagai transportasi online. Tidak jarang, mobil yang digunakan untuk transportasi online adalah mobil yang tidak dipakai untuk harian.

 

Biasanya pemilik mobil akan meminjamkan mobilnya kepada pengemudi lain yang dipercaya, dan hasilnya bisa dibagi dua atau sistem setoran, tergantung dari perjanjian kedua belah pihak. Cara ini cukup efektif jika Anda memiliki mobil yang tidak terpakai secara rutin.

 

2. Jual dengan harga yang sesuai

Anda juga dapat menjual mobil yang menganggur di garasi dengan harga yang sesuai. Sebelum menjualnya, carilah referensi harga mobil Anda untuk mengetahui harga pasarannya. Anda dapat melakukan riset dengan mengunjungi berbagai situs jual beli online untuk membandingkan harga.

 

Namun, sebelum menjual mobil, ada baiknya untuk membersihkan dan melakukan perawatan terhadap mobil tersebut, seperti perawatan interior, eksterior, dan spareparts. Dengan begitu, harga mobil Anda otomatis akan lebih baik.

 

3. Modifikasi dan ikut kontes

Ini mungkin sering dilakukan oleh para penggila modifikasi. Daripada mobil mereka hanya terdiam di garasi, lebih baik dimodifikasi lalu mengikuti kontes atau pameran. Siapa tahu Anda menang dan dapat hadiah yang lumayan di kontes tersebut.

 

Apalagi jika ada peminat yang ingin memboyong mobil modifikasi Anda ke garasinya, harga tawarnya kemungkinan besar akan semakin tinggi. Walaupun begitu, sebelum melakukan modifikasi, Anda harus melakukan eksperimen terlebih dahulu dan pastinya mengeluarkan dana lebih untuk itu.

 

4. Jadikan mobil antik

Apabila memilih untuk menggunakan cara ini, Anda harus memiliki kesabaran yang besar karena mobil antik merupakan investasi jangka panjang. Mobil akan mendapat predikat antik setelah mobil tersebut jarang terlihat di pasaran dan rata-rata umur mobil antik juga sudah sangat tua.

 

Lalu, Anda harus merawat serta mempertahankan keaslian mobil karena biasanya mobil antik yang diminati oleh kolektor adalah mobil yang masih orisinil. Untuk itu, Anda harus melakukan perawatan ekstra pada mobil Anda.

 

5. Sewakan mobil

Terakhir adalah dengan menyewakan mobil Anda. Ini merupakan cara yang paling praktis untuk membuat mobil Anda menghasilkan. Selain tidak perlu menyetir, Anda juga dapat membuka jasa rental jika memiliki beberapa mobil.

 

Bisnis mobil sewaan sekarang ini memiliki pasar yang lumayan besar, apalagi jika tempat tinggal Anda dekat dengan daerah wisata. Kebutuhan akan mobil sewaan juga semakin besar karena banyak turis yang akan menyewanya.

 

Anda juga dapat menggunakan Movic untuk kegiatan sewa-menyewa mobil. Movic merupakan aplikasi dari Astra Digital yang akan menghubungkan pemilik (car owner) dan penyewa mobil (customer).

movicFasilitas yang disediakan Movic sangat fleksibel, penyewa bisa memilih untuk menggunakan driver atau lepas kunci, yang berarti menyetir sendiri. Durasi penyewaan yang tersedia adalah 6, 12, dan 24 jam. Jika ingin menyewa mobil lebih lama, Anda tinggal melakukan negosiasi dengan pemilik mobil.

 

Bagaimana? Mudah, kan? Jadi, langsung download aplikasi Movic yang sudah tersedia di iOS dan Android. Daripada mobil hanya menganggur di garasi, lebih baik digunakan untuk menambah penghasilan Anda.

 

Download Movic:

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.