Daihatsu Great New Xenia Custom yang Hadir karena Kebutuhan Konsumen

Daihatsu memberikan varian baru bagi produk mobil Xenia. Pasar LMPV (low multi purpose vehicle) di Indonesia tentunya akan lebih segar dengan kehadiran varian yang diberi nama Great New Xenia Custom ini.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing Division Head PT Astra International Tbk – Daihatsu Head Office, mengatakan, ini merupakan salah satu strategi Daihatsu dengan mengembangkan produk mereka untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan menjadi line-up baru di keluarga  Xenia.

“Ini varian baru, jadi tidak ada batasan waktu dan jumlah,” ujarnya.

Ia melanjutkan, Daihatsu akan memasang target penjualan sekitar 150 unit per bulan dan akan dijual untuk pasar nasional.

“Target kita tidak muluk-muluk karena sudah punya dua varian,” ungkap Hendrayadi.

Dengan kehadiran Great New Xenia Custom, Hendrayadi yakin bahwa pasar LMPV masih akan terus memiliki masa depan yang baik, walaupun saat ini Daihatsu Sigra menjadi penyumbang penjualan paling tinggi Daihatsu.

“Sigra memang kalau dilihat dari komposisinya itu 25 sampai 36 persen penjualannya. Xenia sangat dominan dulu tapi sekarang 20 persen, tapi bukan berarti turun, secara line-up memang di bawah Sigra tapi penjualannya tetap bagus,” jelas Hendrayadi.

Great New Xenia Custom hadir dengan dua varian, yaitu Custom AT dengan harga Rp 213.300.000 dan Custom MT dengan harga Rp 202.400.000. Dua varian ini akan bergabung dengan delapan varian Xenia sebelumnya, total terdapat 10 varian Xenia yang dimiliki oleh Daihatsu.

Lalu, apa perbedaan Great New Xenia Custom dengan Xenia yang telah diluncurkan lebih dulu? Ini dia penjelasannya.

  1. Grey painted inner honeycomb radiator cover

Cover radiator yang dilapisi oleh grill pada eksterior depan membuat Xenia Custom ini lebih terlihat elegan.

  1. New bumper aero kit

Apalagi ditambah dengan bumper aero kit di bawah grill-nya, kesan elegan yang diberikan honeycomb radiator cover bercampur dengan kesan sporty berkat bumper baru ini.

  1. New chrome electric outer mirror + LED turn lamp

Fitur ini juga membuat Xenia Custom lebih terlihat kekinian, lalu LED (Light-Emitting Diode) juga membuat pancaran sinar yang dikeluarkan jadi lebih terang dan hemat energi.

  1. New 15” Polished Alloy Wheel

Velg dua warna perpaduan antara hitam dan silver terlihat gagah menopang beban kendaraan.

  1. New over fender

Xenia Custom terlihat lebih macho dengan aksesoris ini yang dipadukan dengan custom sticker dan side stone guard.

  1. Rear parking camera

Kamera parkir yang terletak di bagian belakang membuat pengendara lebih mudah untuk parkir mundur.

  1. Rear spoiler

Bagian belakang juga tidak kalah sporty, ada spoiler yang dipadukan dengan high mount stop lamp, serta di bagian bawah ada new rear bumper aero kit with skid plate dan muffler cutter.

  1. Interior

Kesan elegan juga tidak ketinggalan saat memasuki mobil ini. Pengendara dan penumpang akan disambut dengan black metalic interior serta 2DIN 7 inchi yang sudah touchscreen dan sekaligus menjadi fitur mirroring.

Bagaimana, apakah Great New Xenia Custom ini sudah sesuai keinginan Anda? Jangan ragu untuk memilikinya.