Search Cars

Review Otomotif

Daihatsu Copen, Mobil Convertible Mungil Bertenaga

Copen merupakan produk dengan dimensi termungil dari Daihatsu Indonesia yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2015. Mobil ini diimpor langsung dari negara asalnya, Jepang.

 

Berbeda dengan kebanyakan produk mobil tanah air, Daihatsu Copen memiliki electric convertible roof untuk membuka atau menutup atap mobil sesuai selera.

 

Untuk membukanya, mobil harus dalam keadaan berhenti dan posisi tuas transmisi harus berada di P. Waktu yang dibutuhkan agar atap benar-benar terbuka sangat cepat, yaitu tidak lebih dari 20 detik, begitu juga untuk menutupnya.

 

Tetapi, sesuai dengan peraturan lalu lintas yang berlaku di Indonesia, jika mengendarai mobil dengan atap terbuka, pengendara harus memakai helm demi keselamatan.

 

Masuk ke dalam kabin, joknya terasa sangat ergonomis dan dapat menopang tubuh pengendara dengan baik. Copen juga mengaplikasi tren otomotif terkini yang menggunakan desain interior modern dan sporty dengan fitur-fitur seperti keyless system, LCD layar sentuh, start/stop button, auto AC, seat with heater, dan lain-lain.

 

Lalu, terdapat dua cup holder, laci dan kantung jaring di konsol bagian tengah. Ruang penyimpanan tersebut membuat mobil ini sangat praktis dan cukup menyenangkan. Selain itu, bagasinya juga sangat luas, dapat menampung banyak barang bawaan.

 

Ketika bagasi ditutup, desain lampu yang modern langsung terlihat dan sangat harmonis dengan desain lampu depan. Menunduk sedikit ke bagian bawah, ada 2 knalpot dengan suara yang sporty, berbeda dengan suara mobil tiga silinder kebanyakan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mobil imut ini menggunakan mesin DOHC with intercooler turbo berkapasitas 658 cc dengan 3 silinder. Mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga maksimum sebesar 64 PS/6400 rpm dan torsi maksimum sebesar 9,4 Kg.m/3200 rpm. Sistem Electronic Fuel Injection (EFI) yang disematkan membuat konsumsi bahan bakarnya lumayan irit.

 

Copen juga memiliki handling yang bagus karena sasisnya sangat mendukung mobil untuk menikung dengan cepat. Apalagi mobil ini dibekali dengan ban Brigestone Potenza 165/50 R16, sehingga memiliki daya cengkram yang baik. Ditambah dengan Vehicle Stability Control (VSC), pengendara akan lebih merasa aman untuk bermanuver.

 

 

Setelah itu, terdapat segudang sistem keamanan lainnya, seperti brake override system yang akan memaksimalkan sistem pengereman, TAF body with side impact beam yang menjaga mobil dari benturan samping, airbag, ABS, emergency stop signal, dan lain-lain.

 

Dengan berbagai keunggulannya tersebut, Copen dirasa sangat cocok untuk anak muda perkotaan yang memiliki mobilitas tinggi. Jika Anda tertarik, silakan hubungi diler Daihatsu terdekat untuk memesannya.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.