Search Cars

Otomotif

Daihatsu 15timewa Menjadi Acara Peluncuran Perdana Grand New Xenia

Daihatsu Xenia merayakan hari jadinya yang ke 15 dengan tema Daihatsu 15timewa. Acara ini sekaligus menjadi peluncuran perdana Daihatsu Grand New Xenia pada 15 Januari 2019 di Astra Biz Centre BSD, Tangerang, Banten.

 

Berbagai fitur baru disematkan di kembaran dari Toyota Avanza ini. Mulai dari bagian depan, lampu Xenia terlihat berbeda dari sebelumnya. Jika versi terdahulunya terkesan lebar, lampu Xenia model baru di desain lebih menyempit.

 

Lalu terdapat garis yang memisahkan lampu utama dengan lampu sein dan lampu senja. Ryan Ferdiean Tirto, Product Planning Division – R&D PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan, model lampu yang terbelah ini mengadopsi dari desain lampu Toyota Vellfire.

Kedua lampu utama LED itu dipisahkan oleh grill berwarna chrome dengan logo Daihatsu. Terlihat juga foglamp yang berada di sisi kanan dan kiri bawah mobil, bersanding dengan front bumper aerokit.

 

Pada bagian kaki-kaki, Grand New Xenia diklaim lebih nyaman daripada generasi sebelumnya. Ryan menjelaskan, Daihatsu melakukan beberapa perubahan, yang pertama adalah penyempurnaan pada daerah suspensi.

 

“Ini pastinya akan meningkatkan riding comfort dan stabilitas pada saat kecepatan tinggi atau bermanuver,” kata Ryan.

 

Baca: Sepak Terjang Daihatsu Xenia, Pelopor Mobil Keluarga Berkualitas

 

Sedangkan untuk bagian samping dan belakang, Grand New Xenia tidak melakukan banyak perubahan dan masih mempertahankan kesan sebelumnya. Menurut Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM, konsumen masih belum menginginkan banyak perubahan dari Xenia, maka dari itu belum ada perubahan besar yang dilakukan.

 

“Kami melihat demand dari model Xenia saat ini masih sangat tinggi, maka dari itu kami belum melakukan full model change. Untuk full model change, tunggu tanggal mainnya,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM.

 

Masuk ke interior, akan langsung terlihat suasana kabin 2 tone colors dengan sentuhan piano black. Lalu, terdapat 2 DIN touchscreen head unit yang dipadukan dengan 6 speakers audio untuk menemani pengendara di perjalanan.

 

Selanjutnya, pada bagian setir, terdapat audio steering switch yang memudahkan pengemudi mengganti saluran radio atau lagu tanpa harus menyentuh head unit. Selain itu, terdapat dua buah power outlet bertenaga 12 V pada baris pertama dan kedua.

 

Desain mobil kekinian dari Grand New Xenia 2019 juga terlihat dari konsol pengaturan AC yang sudah digital. Bukan hanya itu, penumpang baris kedua dan ketiga juga akan lebih nyaman karena terdapat AC double blower.

 

Mesin

Mobil sejuta umat ini hadir dengan mesin berstandar euro 4. Terdapat dua pilihan mesin, yaitu 1.3 L (untuk tipe X, X Deluxe, R, R Deluxe) dan 1.5 L (untuk tipe R Deluxe) berteknologi dual VVT-i, sehingga pengaturan suplai bahan bakar dan udara pada intake dapat bekerja secara optimal.

 

Setelah itu, terdapat teknologi drive by wire yang akan menekan emisi atau gas buang yang dihasilkan serta membantu efisiensi bahan bakar, karena performa yang dihasilkan dan transmisi dikontrol oleh sistem kelistrikan, bukan lagi kabel atau semacamnya.

 

Fitur keamanan

 

Fitur keamanan Grand New Xenia terbilang cukup lengkap untuk kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV). Mulai dari dual SRS airbag, immobilizer, front corner sensor, back sonar, window jam protection, side impact beam,ABS & EBD.

 

Grand New Xenia menyediakan 10 varian yang bisa dipilih konsumen, serta menghadirkan 8 pilihan warna, yaitu pearl white, dark blue, bronze metallic, dark red metallic, dark grey metallic, classic silver metallic, icy white, dan midnight black metallic.

 

Baca juga: Alasan Daihatsu New Xenia Cocok untuk Keluarga Indonesia

 

Daihatsu Grand New Xenia

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.