Daftar Mobil Toyota Bekas Jakarta Harga di Bawah 100 Juta

By Fikri Ramadhan - November 2, 2020

Mau mobil Toyota bekas Jakarta dengan harga di bawah 100 juta? Ini daftarnya. Jangan sampai ketikung ya.

Sebagai tips tambahan untuk kamu yang sudah memiliki mobil Toyota bekas Jakarta harga di bawah 100 juta, berikut cara menjaga kondisi mobil bekas Toyota milik kamu agar tetap prima setiap saat.

  1. Ganti oli mesin

Ganti oli merupakan menu utama dan wajib bila ingin mobil Toyota bekas yang kamu miliki selalu dalam kondisi prima.

Oli berfungsi untuk melindungi dan melumasi mesin mobil Toyota bekas kamu dari komponen yang saling bergesekan. Seiring waktu dan pemakaian, kekentalan serta sifat kimia yang terkandung di dalam oli pasti berubah.

Untuk itu, diperlukan penggantian oli mesin mobil secara berkala.

  1. Mengganti cairan pada komponen lain

Selain oli, ada beberapa cairan pada komponen lain yang dibutuhkan untuk menjaga kondisi mobil tetap prima.

Misalnya adalah minyak rem, minyak kopling, air aki, oli power steering, air radiator, cairan pembersih wiper, dan cairan lainnya yang harus kamu cek secara rutin.

  1. Cek kondisi ban dan kaki-kaki mobil

Tips yang ketiga ini penting untuk dilakukan. Kamu bisa melakukan pengecekan rutin pada ban, minimal dengan memastikan tekanan angin sesuai prosedur.

Lalu, periksa ketebalan ban sekaligus membersihkan apabila ada kerikil atau benda lain yang tersangkut pada kembang ban di mobil Toyota bekas kamu.

Pada momen yang sama, kamu juga bisa memeriksa kondisi kaki-kaki mobil Toyota bekas. Pastikan tidak ada masalah,  seperti kebocoran oli pada shock absorber atau sokbreker.

Kemudian, periksa karet bushing, mungkin ada yang rusak atau longgar.

  1. Cek kondisi lampu

Cara merawat mobil Toyota bekas yang terakhir adalah mengecek lampu-lampu. Selain memeriksa lampu utama, periksa juga lampu jauh atau lampu dim, sekaligus tes kondisi foglamp.

Setelah itu, jangan sampai lupa untuk memeriksa lampu belakang.

Namun, apabila tidak sempat untuk melakukan pengecekan atau servis rutin pada mobil bekas, kamu bisa melakukan Booking Service melalui Seva.id. Mudah kan?

Berita Terkait

Author

Struggle never ending