Ciri Khas Mobil Rolls-Royce, dari Pintu hingga Payung

By Arris Riehady - September 24, 2021

Paduan desain klasik, fitur modern, dan kemewahan selalu ada pada kendaraan ini, lalu apalagi ciri khas mobil Rolls-Royce?

mobil Rolls-Royce

Tidak ada harga pasti untuk mobil Rolls Royce

Tidak ada harga pasti untuk sebuah unit mobil Rolls-Royce. Tentu karena kebebasan kustomisasi ini. Makin banyak kustomisasi yang dilakukan, harga Rolls-Royce akan semakin tinggi.

Baca juga: Sejarah Toyota Land Cruiser dan Serinya yang Melegenda

Malahan setelah membayar, mobil tidak langsung ada, sebab harus dibuat dulu di Inggris dan didatangkan secara langsung.

Paling cepat, dari pemesanan dan pembelian, mobil baru diterima oleh pemiliknya dalam waktu 6-12 bulan. Bahkan ada yang harus menunggu hingga 24 bulan atau 2 tahun lamanya.

mobil Rolls-Royce

Mesin pesawat

Selain mobil, Rolls-Royce juga pernah memproduksi mesin pesawat atas perintah pemerintah Inggris di bawah lisensi Renault di Perang Dunia I dan II.

Baca juga: Bedah Mesin dan Harga MINI Cooper Terbaru, Ada 8 Varian!

Pada saat itu, mesin pewawat Rolls-Royce dipasangkan Hawker Hurricane, Supermarine Spitfire, de Havilland Mosquito, Avro Lancaster, Vickers Wellington, dan North American P-51 Mustang.

Total ada 190 ribu unit mesin pesawat yang berhasil dibuat Rolls-Royce sepanjang Perang Dunia II. Bahkan, mesin ini dianggap sebagai kunci kemenangan pasukan udara sekutu.

Hingga kini mesin pesawat Rolls-Royce masih digunakan. Misalnya Rolls-Royce Trent 900 yang terpasang pada pesawat-pesawat Airbus.

Eksklusif, mewah, dan elegan, adalah kata-kata yang dapat menggambarkan mobil Rolls-Royce. Buat kamu yang sangat suka dengan ketiganya, mobil ini mungkin bisa menjadi tunggangan idealmu.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!