Cerita Tempat Angker di Banjarbaru yang Bikin Merinding

Digadang-gadang bakal jadi Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan di masa depan. Ternyata ada tempat angker di Banjarbaru yang bikin merinding. Berani?

tempat angker di Banjarbaru

Banjarbaru, mungkin nama salah satu kota di Provinsi Kalimantan Selatan ini masih asing terdengar, khususnya di telinga turis.

 

Tapi sebenarnya kota yang berjarak sekitar 35 kilometer di sebelah utara Banjarmasin ini digadang-gadang bakal menjadi Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan di masa depan.

 

Hal ini lantaran sebagian besar kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran Pemprov Kalimantan Selatan sudah beralih dari Banjarmasin ke Banjarbaru.

 

Baca juga: Suka Membuat Konten Misteri? Kunjungi 4 Spot Horor Ini Kalau Berani

 

Selain itu, masih banyak lahan kosong di Banjarbaru yang emudahkan untuk penataan dan pengembangan kota tersebut menjadi kota metropolitan atau sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Namun di balik keindahan dan nama besarnya, ternyata ada tempat angker di Banjarbaru yang bikin merinding. Berani?

tempat angker di Banjarbaru

Disambut perawat

Tempat angker di Banjarbaru pertama berlokasi di Jalan Palang Merah. Hingga pada tahun 2017 bangunan ini adalah sebuah Rumah Sakit Umum Daerah yang konon angker dan bikin merinding.

 

Saat masih beroperasi sebagai rumah sakit, banyak cerita mistis di dalamnya, salah satunya yang menarik ialah pengalaman dari seorang wanita yang membawa salah satu keluarganya berobat.

 

Wanita ini datang ke rumah sakit tersebut pada malam hari dan melihat bahwa tempat itu tidak ada yang berbeda, terlihat seperti rumah sakit yang sedang beroperasi. Bahkan ia disambut oleh perawat dan dokter.

 

Baca juga: 5 Tempat Horor di Jakarta yang Banyak Menyimpan Kisah Mengerikan

tempat angker di Banjarbaru

Nah, saat mengantar kerabatnya ke ruang IGD kejadian aneh mulai terasa. Tiba-tiba ia dilarang masuk oleh salah satu perawat tapi tanpa mengucapkan satu kata pun.

 

Tanpa curiga, ia pun menuruti perintah perawat tersebut. Kemudian ia menunggu di minimarket dekat bekas rumah sakit, dan bercerita sedikit kepada salah satu pelayan minimarket tersebut.

 

Pelayan minimarket tersebut bingung dan memberitahu bahwa rumah sakit tersebut sudah lama tidak beroperasi.

 

Seketika wanita tersebut lari pergi menghampiri kerabatnya yang ada di dalam IGD. Sesampainya wanita itu melihat kerabatnya yang kebingungan sendirian di dalam rumah sakit kosong tersebut.

tempat angker di Banjarbaru

Dikerjai pembeli

Masih dari sekitar lokasi yang sama. Di ujung Jalan Palang Merah dekat RSUD pernah ada tukang sate yang dikerjai pembeli dari alam yang lain.

 

Awalnya tukang sate tidak curiga ketika datang seseorang membeli seporsi sate. Waujudnya memang benar-benar manusia tapi lebih banyak diam.

 

Usai menerima sate yang dibungkus pun orang tersebut membayar. Rasa penasaran membawa tukang sate melihat ke mana perginya si pembeli misterius.

 

Baca juga: 4 Tempat di Tulungagung Ini Punya Kisah Mistis yang Unik

 

Ternyata pembeli tersebut masuk ke dalam area RSUD. Sadar ada yang janggal, tukang sate pun memeriksa uang yang diberikan.

 

Betapa kagetnya ia karena uang yang diberi oleh pembeli sate tersebut berubah menjadi daun kering dari pohon yang ada di halaman rumah sakit.

tempat angker di Banjarbaru

Mau uji nyali?

Namun kini, bekas RSUD tersebut telah diubah fungsi menjadi kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat.

 

Tentu kesan angker masih ada, sebab rumornya, taman di bangunan tersebut berdiri di atas bekas kamar pemulasaran jenazah yang terletak di ujung timur bangunan dan ruang operasi yang posisinya berada di tengah bekas rumah sakit itu.

 

Hiii.. ada yang berani main ke sini?

 

Kalau kamu punya keberanian dan ingin uji nyali di tempat ini, kamu tidak perlu repot cari alat transportasi. Sewa mobil saja di Movic sekaligus dengan drivernya!

 

Jadi selagi kamu uji nyali di tempat angker, akan ada driver yang stand by di mobil menunggu kamu.

tempat angker di Banjarbaru

Untuk turis, Banjarbaru sendiri kota yang cukup dekat dengan Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor. Jika naik mobil, kamu bisa mencapai kota ini hanya 17 menit saja setelah menempuh jarak sekitar 10 kilometer.

 

Tempat wisata, Banjarbaru tidak kalah dengan Banjarmasin. Misalnya, kamu yang suka wisata alam ada Hutan Kota Pinus Mentaos, Danau Caramin, Kampung Pelangi, Bukit Lentera, Rumah Sangkut, dan masih banyak lagi.

 

Mau? Download Movic sekarang!