Search Cars

Travel & Lifestyle

Catat! Ini Aplikasi Mudik yang Membantu Selama Perjalanan

Saat mudik, pasti kamu menginginkan perjalanan yang aman dan lancar bukan? Nah, kamu dapat menggunakan aplikasi mudik berikut yang bisa bikin mudik jadi lebih seru.

Mudik adalah salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu. Banyak persiapan yang tentu sudah kamu lakukan, mulai dari mempersiapkan bujet, bekal makanan, hingga oleh-oleh yang sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari buat sanak-saudara di kampung halaman.

 

Selain itu, bagi para pemudik yang mengemudikan kendaraan pribadi, kamu tentu sudah mempersiapkan berbagai hal yang lebih matang. Contohnya, memeriksa kendaraan maupun menyiapkan fisik supaya selalu fit selama mengemudikan kendaraan.

 

Bicara soal perjalanan mudik, tak sedikit dari pemudik yang mungkin mengalami masalah selama perjalanan, misalnya terjebak macet. Guna menghindari hal itu, kamu perlu manfaatkan aplikasi mudik yang Sejalan rekomendasikan berikut agar perjalanan mudik jadi makin lancar dan menyenangkan.

 

Sejalan

Jalan bareng teman saat pergi hang out atau ke kantor mungkin sudah biasa dilakukan. Dengan jalan bareng bersama teman-teman bisa membuat kita jadi lebih hemat biaya transportasi.  Namun, dapatkah kita berhemat biaya saat mudik? Jawabannya tentu bisa.

 

Kamu dapat melakukan hal itu dengan jalan bareng Sejalan. Sejalan adalah aplikasi ride sharing yang menawarkan perjalanan dengan Kapten Sejalan maupun travel. Kalian bisa saling “meringankan beban” perjalanan bersama-sama, mulai dari bensin, tol, maupun parkir.  Selain itu, kamu juga berkesempatan mendapat intensif tambahan dan promo menarik dari perjalanan yang sudah berhasil dibuat.

 

Untuk memudahkan perjalanan mudikmu, kamu bisa pesan tiket perjalanan bersama Sejalan, baik jalan bareng Kapten Sejalan dengan mobil pribadi atau naik travel ke kampung halamanmu.

JMCare

Selain aplikasi mudik dengan sharing ride seperti Sejalan, ada pula aplikasi JMCare yang akan membantu kamu memantau arus lalu lintas jalan tol. Aplikasi ini dirilis oleh PT Jasa Marga pada tahun 2016 lalu.

 

Setiap pemudik yang menggunakan aplikasi JMCare ini, dapat menghindari kemacetan jalan dengan mudah. Cukup buka aplikasi JMCare dan pantau perkembangan jalan yang akan kamu lalui dengan melihatnya di aplikasi JMCare. Lalu, aplikasi ini juga berguna untuk mencari lokasi rest area terdekat, memudahkan kamu dalam mendapat mobil derek, dan membantu kamu bila terjadi masalah di jalan tol.

 

Jadi, selama perjalanan mudik berlangsung, kamu bisa sampai di kampung halaman dengan mudah tanpa terjebak macet. Nah, bagi kamu yang tertarik dengan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya di Android maupun iOS sekarang!

Waze

Tak jauh berbeda dengan JMCare, Waze juga memberikan informasi yang sama bagi kamu para pengguna jalan raya mengenai situasi lalu lintas. Kamu bisa mengetahui kepadatan suatu jalan: apakah macet atau tidak. Selain itu, aplikasi ini pun berguna untuk memudahkan kamu mencari alternatif rute lain yang lebih sepi dan cepat dalam menjangkau tempat tujuan sehingga kamu pun tak akan terjebak macet.

 

Lantaran fungsinya itu, Waze diklaim sebagai salah satu yang paling akurat dalam memberikan informasi lalu lintas dan rute alternatif daripada aplikasi maps lainnya.

Ayo Mudik

Aplikasi Ayo Mudik merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh pemerintah dengan bekerja sama pihak swasta. Ayo Mudik memberikan fasilitas mudik dengan fitur-fitur canggih dan cukup lengkap.

 

Dengan aplikasi ini, kamu bisa memastikan jalur mudik tercepat, info arus lalu lintas, lokasi pos polisi, posko mudik, bengkel, masjid, ATM, posko kesehatan, hingga lokasi ATM terdekat. Jadi, dalam satu aplikasi ini, kamu bisa mengetahui berbagai hal dan tidak menghabiskan storage memori smartphone-mu, ya.

 

Spotify

Aplikasi mudik terakhir yang bakal melancarkan perjalanan mudikmu ialah Spotify. Selama perjalanan berlangsung, tak sedikit para pengemudi yang dapat merasa bosan dan lelah, terlebih saat terjebak macet. Untuk menghalau rasa bosan dan menambah semangat, banyak  pengemudi yang menghindari suasana itu dengan mendengarkan musik di Spotify.

 

Spotify adalah aplikasi streaming musik, radio, dan podcast. Lagu-lagu yang ada di Spotify pun adalah deretan lagu yang sedang booming atau tren di kalangan pengguna. Selain itu, daftar lagu yang ditampilkan juga sesuai selera musikmu. Jadi, selama perjalanan mudik berlangsung, kamu pun tidak akan merasa bosan dan dapat terus semangat.

 

Sebenarnya masih banyak aplikasi mudik yang bisa kamu manfaatkan. Namun, aplikasi di ataslah yang paling tidak perlu kamu unduh di smartphone-mu. Jadi, yuk, kita manfaatkan teknologi yang ada!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.