Cari Tiket Traveling, Mending di Online Promo atau Travel Fair?

12 April 2018

Traveling dengan pesawat saat ini bukan hal yang sulit. Selain semakin banyaknya maskapai penerbangan yang menawarkan tarif murah, Anda juga bisa berburu tiket pesawat dengan harga promo atau diskon.

 

Nah, berburu tiket ini bisa dilakukan dengan banyak cara, melalui promo online di situs resmi maskapai penerbangan atau penyedia jasa layanan, atau dengan travel fair yang hampir tiap bulan digelar.

 

Garuda Indonesia, AirAsia, Singapore Airline, Thai Airways, Cathay Pacific, dan Citilink adalah bagian dari maskapai penerbangan yang pernah menggelar travel fair dengan menawarkan promo tiket murah ke berbagai tujuan baik dalam maupun luar negeri.

 

Selain  karena menyediakan tiket dengan harga promo, travel fair  biasanya juga mengadakan program cashback bagi pengunjung yang beruntung.

 

Tak jarang maskapai juga bekerja sama dengan bank untuk memberikan potongan harga tambahan apabila pengunjung membayar dengan kartu kredit atau kartu debit dari bank yang bersangkutan.

 

Namun, apakah Anda pernah bertanya, lebih baik mana berburu tiket promo di online atau saat travel fair?

 

Travel fair dengan segala penawarannya yang menggiurkan tentunya menarik minat banyak orang. Tentu saja, jika Anda berminat berburu tiket murah saat travel fair ada effort atau usaha lebih yang harus dikerahkan. Selain harus datang ke tempat diselenggarakannya travel fair, Anda juga mesti antre dan meluangkan waktu.

 

Baca: Kenapa Milenial Pilih Traveling daripada Berinvestasi?

 

Semakin banyak tiket promo yang ditawarkan maskapai saat travel fair, semakin banyak juga peminatnya. Artinya Anda harus datang lebih pagi dan antre lebih panjang untuk mendapatkan tiket.

 

Apakah worth it? Tentu saja! Jika memang Anda niat, harga tiket murah tersebut sebanding dengan usaha yang dikeluarkan.

 

Saat travel fair, Anda tidak hanya bisa berburu tiket dengan harga promo, tapi juga bisa berburu paket perjalanan yang jika dihitung harganya jauh lebih murah ketimbang melakukan perjalanan sendiri.

 

Bila diperhatikan, di travel fair, harga tiket promo ini juga tidak berpengaruh pada low atau high season liburan. Jadi Anda dapat traveling kapan saja sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh maskapai penerbangan.

 

Untuk mencari info kapan travel fair terdekat akan digelar pun Anda tidak perlu repot cukup googling saja dengan kata pencarian misalnya “travel fair selama 2018”. Jadi Anda pun sudah menyiapkan waktu, tenaga, dan tentu saja uang untuk berburu tiket pesawat murah.

 

Berbeda dengan berburu tiket promo melalui online di situs resmi maskapai penerbangan atau penyedia jasa layanan. Anda bisa lakukan ini di mana saja hanya dengan bermodal jaringan internet kecepatan tinggi, PC, laptop, atau smartphone.

 

Baca juga: Ingin Traveling? Urus Paspor dengan Cara Online Yuk

 

Masalahnya adalah, tidak ada waktu pasti kapan Anda bisa berburu tiket promo di online. Cara terbaik untuk menyiapkan diri adalah dengan langganan newsletter dari masing-masing maskapai penerbangan.

 

Selain menunggu promo, menjadi invisible atau tidak terlihat adalah trik untuk bisa memperoleh tiket pesawat dengan harga yang murah melalui situs resmi maskapai penerbangan atau penyedia jasa layanan.

 

Anda tentu heran saat mendapati harga tiket pesawat dengan rute penerbangan yang sama harganya selalu naik. Itu karena situs yang menjual tiket pesawat tersebut menaikkan harga berdasarkan cookies browser Anda.

 

Untuk menanggulanginya dan mengembalikan ke harga normal, Anda bisa bersihkan cookies di browser yang digunakan atau gunakan mode Incognito.

 

Jadi, Anda lebih suka mana, berburu tiket murah saat travel fair atau menunggu online promo?

Arris Riehady

SHARE