Search Cars

Otomotif

Cara Mudah Tukar Tambah Mobil Tanpa Harus Keluar Rumah

Tak hanya memesan makanan saja yang bisa dilakukan dari rumah, tukar tambah mobil juga. Caranya mudah, selengkapnya simak di bawah ini.

tukar tambah mobilKemajuan teknologi yang ada saat ini mendukung hampir semua kebutuhan dapat dipenuhi melalui media internet. Mulai dari memesan makanan, membeli perlengkapan dapur, membeli pakaian, hingga melakukan transaksi trade in atau tukar tambah mobil lamamu dengan mobil lain yang diinginkan.

Hal ini tentu akan memudahkan kamu sebagai calon pembeli, karena tidak perlu lagi membuang banyak waktu dan tenaga untuk berlama-lama di showroom atau dealer untuk melakukan tukar tambah.

Baca juga: Mudahnya Melakukan Pembelian Mobil Baru di Seva.id

Sebagai layanan otomotif yang terintegrasi, Seva.id menyediakan layanan tukar tambah mobil lama kamu dengan kendaraan terbaru. Selain menghadirkan kemudahan, Seva.id juga akan menghargai kendaraan lamamu dengan nilai yang layak.

Namun, bagaimana caranya? Cukup melalui genggaman tangan, duduk manis dan buka browser yang ada di smartphone-mu, lalu kunjungi Seva.id kamu bisa membeli mobil idaman meski harus #DiRumahAja.

Selain dapat menghemat waktu dan tenaga, cara tukar tambah mobil di Seva.id cukup mudah. Ini langkah-langkahnya.

Cari mobil baru yang diinginkan

Setelah membuka website Seva.id, kamu bisa langsung mencari dan memilih mobil idaman kamu melalui kolom pencarian atau menggunakan menu Otomotif yang berada di sisi kiri. Setelah itu, tentukan merek mobil baru yang kamu inginkan.

Dari menu Otomotif, kamu bisa pilih Mobil Baru, lalu pilih brand yang kamu minati. Atau, kamu juga bisa melihat semua pilihan mobil dari semua brand dengan cara klik Semua Merek.

Jika sudah, pilih jenis mobil yang menjadi incaran kamu. Seva.id menyediakan berbagai macam jenis mobil baru, mulai dari MPV, SUV, sedan, hatchback, dan model lainnya.

Cara tukar tambah mobil

Setelah memilih mobil yang diinginkan, kamu akan dihadirkan dengan spesifikasi dan detail dari mobil tersebut.

Pada halaman mobil yang sudah kamu pilih, untuk tukar tambah, kamu bisa klik button Tukar Tambah yang berada tepat di bawah foto mobil.

Kemudian, kamu harus mengisi Informasi Pribadi meliputi alamat email, nomor handphone, nama lengkap, kota, dan cabang.

 

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan data mobil lama yang akan ditukar tambah. Data tersebut meliputi tipe, merek, model, varian, tahun, nomor polisi, nomor rangka, nomor mesin, tanggal dan waktu untuk inspeksi mobil, hingga masa berlaku STNK.

Untuk mempermudah proses, kamu bisa mengupload foto-foto mobil lama. Usahakan foto mobil yang dimasukkan detail, mulai tampak depan, samping, belakang, ruang mesin, dashboard, dan detail lainnya seperti ada lecet atau modifikasi.

Kamu juga bisa memasukan catatan hingga 500 karakter. Catatan ini bisa berisi informasi tentang mobil kamu, misalnya mobil baru diservis, list suku cadang yang baru diganti, modifikasi, jarak tempuh, dan lain-lain.

 

Seva.id menghadirkan dua metode, yaitu Tukar Tambah Debit dan Tukar Tambah Kredit. Pada pengisian data untuk metode Tukar Tambah Kredit, kamu perlu memasukkan simulasi kredit seperti uang muka, lama cicilan dan nominal cicilan.

Selesai!

Bila data yang diminta sudah lengkap semua, kamu bisa klik Minta Penawaran. Lalu, verifikasi One Time Password (OTP) yang dikirimkan melalui nomor handphone kamu, dan proses selesai.

 

 

Selanjutnya, kamu akan dihubungi oleh customer service Seva.id untuk proses berikutnya.

Mobil lama kamu akan diinspeksi oleh mekanik profesional. Jika sudah ada kesepakatan, harga dari mobil kamu bisa dijadikan untuk pembayaran baik tunai maupun kredit. Bila tunai, kamu tinggal menambahkan kekurangannya. Sementara bila kredit, harga mobil kamu akan dijadikan uang muka.

Keuntungan tukar tambah mobil

Keuntungan pertama yang akan kamu rasakan saat melakukan transaksi tukar tambah adalah kemudahan serta kepraktisan transaksi. Sementara kamu cukup melakukan negosiasi harga, melihat unit yang diinginkan dan menandatangani dokumen yang dibutuhkan.

Selain itu, kamu tidak perlu repot untuk menjadikan mobil terlihat sangat cantik tanpa celah ketika melakukan tukar tambah. Selama dealer yang dituju memang sesuai dan banyak yang meminati mobil kamu, dealer bisa langsung menawar tanpa mengharuskan kamu memperbaikinya terlebih dahulu.

Baca juga: Pilihan Mobil untuk Keluarga dengan Harga di Bawah Rp 200 Juta

Keuntungan lainnya adalah, tidak akan ada komplain langsung ke kamu nantinya. Berbeda dengan penjualan pribadi, pembeli bisa mengeluhkan ketika menemui masalah baru. Lantas meminta pembatalan transaksi dengan uang kembali seutuhnya. Dengan tukar tambah, kedua pihak sudah tahu kondisi dan syarat masing-masing.

Saat kamu menjual mobil, akan ada uang tambahan dari hasil penjualan tersebut untuk membeli mobil baru. Sedangkan jika menggunakan metode tukar tambah, kamu tidak perlu mengeluarkan uang sesuai dengan harga mobil baru, cukup menambahkan selisih harganya saja.

Kedua metode pembelian mobil tersebut sebenarnya sama-sama menguntungkan, karena kamu tidak perlu lagi membayar full mobil yang akan dibeli. Tetapi, ketika ingin menjual mobil secara pribadi, mungkin kamu akan lebih sulit menemukan pembeli yang cocok, sehingga proses penjualan memakan waktu lama.

Bagaimana? Mudah dan menguntungkan bukan?

Tertarik untuk melakukan tukar tambah mobil kamu di Seva.id? Yuk, segera kunjungi Seva.id, ya. Jika menemui kendala, silakan hubungi Seva Call di nomor bebas pulsa 1-500-607.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.