Search Cars

Tips & Rekomendasi

Cara Mudah Membersihkan Kotoran Hewan Peliharaan di Kabin Mobil

Bingung untuk membersihkan kotoran hewan yang tercecer di kabin mobil? Tenang, berikut cara mudahnya.

Membersihkan Kotoran hewan

Hewan peliharaan bukan hanya menjadi teman di rumah. Saat ini, banyak orang yang suka membawa hewan peliharaannya berkendara untuk sekedar menjadi teman berjalan-jalan atau ikut nongkrong bersama teman-temanmu.

 

Saat membawanya berkendara, jangan lupa untuk memastikan hewan peliharaanmu tidak membuang air atau memberantakkan makanan di dalam mobil, yang tentunya akan merepotkanmu.

 

Namun, bila hal itu terjadi, bukan berarti kamu tidak dapat membersihkan kotoran tersebut. Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar kabin mobil kembali bersih.

 

Untuk lebih jelasnya, berikut tips mudah untuk membersihkan kotoran hewan yang tercecer di kabin mobil.

 

Baca juga: Tips Membawa Hewan Peliharaan Saat Berkendara dengan Mobil

Membersihkan sisa makanan 

Saat berkendara dengan waktu tempuh yang panjang, memberikan makan pada hewan peliharaan adalah hal wajib yang harus dilakukan. Kebanyakan, makanan hewan yang praktis memiliki tekstur mudah hancur, dan remah-remahnya sering kali tanpa sengaja tertinggal di kabin mobil.

 

Untuk membersihkannya, kamu cukup gunakan vacuum cleaner. Alat ini adalah paling ideal untuk membersihkan kotoran dari sisa makanan hewan. Selain praktis, kamu juga bisa menghemat waktu pengerjaan.

 

Sekarang ini, sudah banyak vacuum cleaner yang tersedia dalam bentuk portable dan berukuran compact.

 

Baca juga: Cara Membersihkan Jok Kulit Mobil yang Tepat dan Tidak Merusak

Membersihkan kotoran hewan di kabin mobil

Jika hewan peliharaanmu membuang kotoran di dalam dalam kabin mobil, segera bersihkan dan jangan menunggu lama karena akan semakin sulit untuk dibersihkan.

 

Untuk membersihkan kotoran hewan, gunakanlah bahan-bahan serta perangkat pembersih seperti tisu, kain lap, kertas koran, botol sprei, dan cairan pembersih.

 

Baca juga: Minyak Bayi dan Jarum Pentul Bisa untuk Membersihkan Mobil Loh

Membersihkan bau

Bau yang timbul akibat dari air kencing hewan peliharaan terkadang tercium sangat tajam sehingga menjadikan kabin mobil tidak nyaman. Bagi kamu yang sudah mencoba membersihkannya akan tapi masih mencium bau tak sedap, cobalah menggunakan soda kue untuk menetralisirnya.

 

Soda kue memiliki zat yang ampuh menyerap bau dari kotoran hewan sehingga dapat menetralkan aroma dalam kabin.

 

Baca juga: Cara Membersihkan Plafon Mobill Berbahan Fabric dari Noda dan Jamur 

 

Caranya, taburi soda kue di area bekas kotoran hewan dengan jumlah secukupnya hingga menutupi seluruh kotoran. Kemudian, diamkan beberapa saat hingga soda kue bereaksi menyerap bau kotoran yang menyengat.

 

Ketika sudah tidak tercium bau pesing, Anda bisa membersihkan sisa residu dari soda kue dengan vacuum cleaner hingga bersih.

Membersihkan bulu

Selain bau tak sedap, bulu hewan juga bisa bertebaran di kabin mobil. Jika hal ini terjadi, kamu tidak perlu bingung. Cukup siapkan rol pembersih atau lint roller yang dapat kamu beli di toko perlengkapan rumah tangga.

 

Selain mudah ditemukan, cara menggunakannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu memegang gagang rol, lalu putar pada permukaan yang ingin dibersihkan untuk mengangkat bulu-bulu yang menempel. Lakukan secara berulang hingga seluruh bulu terangkat.

 

Baca juga: Jenis-jenis Kain yang Aman untuk Membersihkan Mobil Anda

 

Sedangkan untuk membersihkan bulu yang tersebar di area karpet mobil Anda kamu menggunakan sikat untuk mengumpulkan bulu-bulu. Jika sudah terkumpul, langkah selanjutnya adalah menyedotnya menggunakan vacuum cleaner.

 

Nah, itulah beberapa tips mudah untuk membersihkan kotoran hewan peliharaan kamu di kabin mobil. Dengan mengetahui cara mudah untuk membersihkannya, bakal #BikinKamuSiap membawa hewan peliharaan menggunakan mobil.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.