Cara Menyulap Botol Plastik Bekas Jadi Berguna, Bisa untuk Smartphone

By Reka Harnis - Januari 27, 2021

Yuk, manfaatkan botol plastik bekas menjadi sesuatu yang bermanfaat. Berikut cara dan rekomendasinya.

botol plastik bekas

Botol plastik bekas biasanya berasal dari produk minuman atau produk lainnya. Saat sudah habis terpakai, rata-rata konsumen langsung membuangnya karena sudah tidak terpakai.

Padahal, ada cara lain untuk memanfaatkan botol plastik bekas yang kamu miliki dan mengubahnya menjadi sesuatu yang berguna.

Seperti yang sudah diketahui, banyak negara yang sudah meminimalisir penggunaan plastik karena disinyalir bisa merusak lingkungan.

Maka dari itu, untuk mendukung kelestarian lingkungan, lebih baik jangan buang botol plastik bekas setelah digunakan.

Baca juga: Bumbu Dapur Bisa Menghilangkan Bau Rokok di Kabin Mobil?

Pasalnya, kamu bisa mempercantik botol plastik bekas menjadi sesuatu yang bermanfaat. Bagaimana caranya? Kamu bisa ikuti tips mengubah botol plastik bekas menjadi bermanfaat di bawah ini.

Taman vertikal dari botol plastik bekas

Membuat taman tidak selalu harus menapak tanah rata, kamu juga bisa membuatnya vertikal menempel di dinding dengan memanfaatkan botol plastik bekas.

Cara ini juga bisa menjadi solusi jika kamu memiliki lahan yang terbatas. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengumpulkan beberapa buah botol plastik bekas yang sudah kamu sesuaikan dengan luas dinding yang tersedia.

Baca juga: Cara Membersihkan Jok Kulit Mobil yang Tepat dan Tidak Merusak

Kemudian, rangkailah botol-botol tersebut secara teratur dengan tirai besi kemudian disusun ke bawah secara zigzag agar tidak monoton.

Selanjutnya, isi setiap botol tersebut dengan tanah dan kamu bisa mulai menanam beragam tanaman sesuai keinginanmu.

Berita Terkait

Author