Search Cars

Tips & Rekomendasi

Cara Menghidupkan Mesin Mobil Injeksi yang Kehabisan BBM

Jika mesin mobil injeksi kehabisan BBM, ini cara menghidupkannya agar bisa normal kembali dan meminimalisir kerusakannya.

mobil tidak bisa distarter

Kehabisan bahan bakar minyak (BBM) adalah salah satu hal yang sangat dihindari oleh pemilik mobil. Meskipun begitu, hal ini menjadi sesuatu yang umum terjadi.

Cara mengatasinya juga tidak sulit, jika kamu pengguna mobil konvensional atau karburator, solusinya cukup mengisi bensin kemudian mesin bisa hidup kembali.

Masalahnya adalah jika kamu pengguna mobil injeksi. Sebab, mobil dengan sistem ini berbeda dengan karburator. Mesin mobil injeksi membutuhkan daya listrik untuk menghasilkan pembakaran yang maksimal.

Ketika mobil mogok karena kehabisan BBM, rata-rata pengemudi akan mengalami kesulitan menghidupkan mesin mobil kembali meski BBM sudah diisi penuh.

Baca juga: Alasan Mobil Injeksi Jangan Sering Kehabisan Bensin

Selain sulit dinyalakan kembali, beberapa komponen pada mesin mobil injeksi juga terancam terganggu atau bahkan mengalami kerusakan.

Lalu, bagaimana cara menghidupkan mesin mobil injeksi yang kehabisan bahan bakar?

Tenang, Seva.id punya solusinya. Kamu cukup mengikuti beberapa langkah yang akan dijelaskan di bawah ini.

Cara menghidupkan mesin mobil injeksi yang kehabisan bahan bakar

Mobil injeksi kamu kehabisan bahan bakar dan susah untuk dihidupkan kembali? Mungkin, tips di bawah ini bisa membantu mesin mobil kamu hidup dan berjalan kembali seperti semula.

mesin mobil injeksi

Cara menghidupkan mesin mobil injeksi yang kehabisan bahan bakar

mesin mobil injeksi

Terakhir, jangan lupa untuk selalu merawat mesin mobil injeksi dengan rutin melakukan servis berkala di bengkel resmi.  Bila kamu tidak ada waktu luang, kamu bisa langsung menggunakan fitur Booking Service atau Home Service di Seva.id.

Baca juga: Apa Akibatnya Bila Mengisi BBM Mobil Bensin dengan Solar?

Jadi, kamu tidak perlu pergi atau menunggu lama di bengkel, cukup gunakan fitur Booking Service atau Home Service di Seva.id.

Mobil kamu akan langsung ditangani oleh teknisi profesional.

Selain kedua fitur tersebut, Seva.id juga menyediakan layanan lainnya, seperti Beli Mobil Baru, Mobil Bekas, Pilihan Expert, dan lain sebagainya.

Bila ingin mengetahui lebih lengkapnya, kamu dapat mengunjungi website Seva.id yang akan memudahkan segala urusan otomotif kamu di rumah.

Booking Service

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.