Cara memulai Investasi Mobil Tua, Jangan Salah Langkah

Investasi mobil tua sangat digandrungi oleh pecinta otomotif, khususnya yang suka dengan gaya klasik. Lalu, bagaimana cara memulainya?

investasi mobil tua

Investasi mobil tua belakangan ini dapat dilakukan oleh penghobi dan kolektor untuk menambah pundi-pundi keuangan untuk masa depan.

Ya, selain menabung dan bisnis, investasi dipercaya mampu menambah jumlah harta yang dimiliki saja, dan juga membuat kondisi finansial yang sangat baik.

Instrumen investasi seperti saham, reksadana, properti, dan sebagainya mulai dijajal sebagian orang. Namun, saat ini ada jenis investasi lain dan mulai digandrungi karena banyaknya ragam keunikan, yakni investasi mobil tua.

Baca juga: Mengenal Air Radiator yang Bagus untuk Mobil Tua

Selain itu, kelangkaannya juga membuat harga mobil klasik bisa melambung tinggi setiap waktunya.

Investasi mobil tua memang sudah dikenal sejak dulu. Namun, diperkirakan jenis investasi ini kian menjadi tren sejak awal tahun 2000-an, dan semakin diminati hingga sekarang. Bahkan tak sedikit anak muda yang mulai menjajal jenis investasi ini.

Para penggiat otomotif semakin peduli bahwa memiliki mobil klasik tidak hanya sekedar dijadikan alat transportasi atau dikoleksi sebagai pemuas hobi, tetapi juga bisa memiliki nilai tambah di masa depan.

Baca juga: Suka Restorasi Mobil Tua, Cek Biaya dan Trennya di Sini

Harga mobil klasik yang umum dimiliki pecinta otomotif sangat beragam, mulai dari puluhan hingga miliaran rupiah.

Ada berbagai faktor yang mempengaruhi harga tersebut, seperti usia, jumlah produksi, nilai estetika atau tampilan, kondisi mesin, dan sebagainya.

Belum lagi dengan beragam fitur atau keunggulan yang dimiliki mobil klasik edisi terbatas. Kalau kamu juga berminat, yuk simak cara investasi mobil tua agar bisa meraih keuntungan di masa depan.

investasi mobil tua investasi mobil tua

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk investasi mobil tua?

Beli mobil klasik sama seperti beli mobil bekas keluaran terbaru. Tak bisa asal pilih dan perlu riset yang matang, apalagi mengingat mobil ini akan kamu beli untuk dijadikan investasi.

Baca juga: Ciri Khas Mobil Rolls-Royce, dari Pintu hingga Payung

Kamu justru harus lebih hati-hati dan teliti, baik saat mengecek kondisi mobilnya maupun dokumen-dokumennya.

Jadi, kalau kamu masih newbie, ada baiknya konsultasi dengan rekan yang sudah lebih dulu terjun di dunia mobil klasik. Kalau bisa, minta rekanmu untuk menemani saat mengecek kondisi mobil klasik incaranmu.