Search Cars

Tips & Rekomendasi

Cara Memilih Wiper Berkualitas Untuk Mobil Kesayangan Anda

Wiper merupakan bagian kecil dari mobil yang cukup penting dan ada disemua jenis mobil apapun. Berfungsi untuk membersihkan kaca dari kotoran maupun air hujan agar tidak mengganggu pandangan saat berkendara. Walaupun kecil namun wiper mobil memiliki fungsi yang sangat penting, karena berpengaruh terhadap keselamatan saat berkendara di jalan.

 

Penting untuk memastikan wiper yang Anda gunakan dapat berfungsi dengan baik. Jika wiper yang Anda gunakan tidak dapat membersihkan kaca dengan baik, sebaiknya segera ganti dengan yang baru. Saat akan memilih wiper baru tentunya Anda akan berhadapan dengan banyak merek.

 

Sebelum memilih karet wiper berkualitas untuk kendaraan Anda, sebaiknya pastikan juga wiper yang dipilih sudah sesuai dengan spesifikasi ukuran dan modelnya. Sebelum memilih wiper, sebaiknya Anda juga perlu memperhatikan hal-hal berikut ini. Apa saja? Yuk, simak ulasannya.

 

Ukuran Wiper

Tips memilih wiper yang pertama adalah dengan memeriksa ukurannya. Tentunya, setiap merek mobil memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Salah satunya pada ukuran wiper blade. Maka Anda perlu untuk mencocokkan ukuran panjang wiper yang akan dibeli dengan panjang ukuran yang dimiliki mobil Anda. Kesalahan memilih wiper dapat berakibat cukup fatal, karena memiliki potensi dapat merusak dinamo wiper atau perangkat mekanik mobil lainnya.

 

Karet Wiper

Tips cermat memilih karet wiper yang kedua adalah, pastikan ukuran wiper blade sudah sesuai. Sehabis itu, Anda juga bisa melakukan pengecekan karet wipernya sebelum dibelli. Cara untuk mengecek wiper berkualitas cukup mudah, Anda hanya perlu memperhatikan beberapa hal seperti, permukaan ketebalan karet wiper harus rata, serta pintar dalam memilih tekstur karet yang tidak kasar namun cukup halus, dan kesat.

 

Kerangka Wiper

Tips memilih wiper lainnya adalah, sangat penting untuk mencegah kesalahan pemilihan wiper yang tidak layak. Biasanya wiper yang cacat atau rusak ditandai dengan penampakan fisik yang bengkok. Sebaiknya sebelum membeli suatu produk Anda jangan terburu-buru, dan periksalah secara seksama keseluruhan kerangka wiper tersebut. Bandingkan satu produk dengan produk lainnya untuk memastikan Anda tidak salah memilih.

 

Tes Produk

Sebelum memutuskan untuk membeli wiper pilihan Anda, sebaiknya cobalah terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya. Pastikan Anda memilih produk yang dapat berfungsi dengan baik, karena memilih karet wiper berkualitas baik menjadi salah satu kunci dalam keselamatan berkendara. Pastikan wiper tidak mengeluarkan suara apapun saat membersihkan kaca.

 

Teliti Sebelum Membeli

Jika Anda membeli wiper mobil secara online, pastikan produk tersebut memiliki garansi untuk memastikan barang tersebut tidak rusak. Jika ada, sebaiknya Anda memilih toko online yang bisa bayar di tempat. Hindari memilih produk hanya berdasarkan merek saja, khususnya jika Anda membeli secara online.

 

Seringkali, produk tiruan banyak beredar di pasaran. Sebagai konsumen, Anda pun harus cermat dan teliti sebelum membeli dengan mempertimbangkan hal-hal kecil sekalipun.

 

Itulah tips memilih wiper yang berkualitas untuk mobil kesayangan Anda. Terapkan tips berikut agar Anda terhindar dari kesalahan dalam memilih karet wiper berkualitas. Jika Anda memilih wiper yang baik tentu tidak akan merusak kaca mobil Anda bukan? Memiliki mobil impian yang mulus tentunya menyenangkan namun, menjaga mobil tetap mulus tidak hanya ditentukan seberapa sering Anda membersihkannya.  memerlukan ketelitian dan kecermatan dalam memilih setiap aksesoris mobil yang digunakan.

 

Jika Anda bingung memilih tempat untuk membeli wiper yang berkualitas, Anda dapat mencarinya melalui Seva.id untuk mendapatkan delear resmi yang menjual wiper dengan kualitas yang baik dan dapat dipercaya.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.