Search Cars

Tips & Rekomendasi

Cara Memilih TV Tuner yang Bagus untuk Mobil Anda

Bagi sebagian orang hiburan di dalam mobil atau car entertainment terutama head unit bermonitor adalah penyelamat untuk menghilangkan kebosanan penumpang. Ini cara memilih tv tuner di mobil.

Mobilitas yang tinggi membuat Anda sering berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Sayangnya dengan kemacetan kota besar yang tinggi, Anda mungkin jadi bosan untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Memiliki hiburan di dalam mobil menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kebosanan di dalam kemacetan yang ada.

 

Bagi sebagian orang hiburan di dalam mobil atau car entertainment terutama head unit bermonitor adalah penyelamat untuk menghilangkan kebosanan penumpang. Selain untuk memutar lagu kesayangan Anda, beberapa head unit juga bisa melakukan hal lain seperti memutar film dan memutarkan siaran TV seperti TV yang ada di rumah.

 

Head unit memiliki beberapa jenis dan sebagian head unit sudah dilengkapi dengan fitur mirroring smartphone atau browsing internet. Jika head unit Anda memiliki fitur browsing internet Anda bisa menonton TV dengan cara melakukan streaming lewat beberapa website yang tersedia.

 

Namun, jika head unit Anda belum memiliki fitur tersebut, Anda tidak usah khawatir karena Anda hanya perlu memasang beberapa perangkat tambahan. Beberapa perangkat tambahan untuk dapat menonton TV adalah TV tuner digital.

 

Penggunaan TV tuner pun terbilang mudah Anda hanya perlu menyambungkan antena dan TV tuner ke head unit untuk dapat menyaksikan tayangan TV di mobil. TV tuner digital diperlukan agar gambar yang ditampilkan lebih jernih dan stabil saat mobil dalam keadaan berjalan.

 

Anda tetap harus memperhatikan head unit, karena head unit yang bisa digunakan adalah head unit yang bisa dipasangi antena dan memiliki lubang AV input. Lubang input ini memiliki fungsi untuk mengirimkan visual dan audio dari tuner yang dipasang di mobil.

 

Jika Anda mencari TV tuner untuk mobil yang bagus terdapat dua pilihan yaitu merek Asuka dan Nexdrive. Berikut beberapa informasi yang harus Anda ketahui jika ingin mencari TV tuner untuk mobil yang bagus:

 

Asuka

Merek TV tuner untuk mobil yang bagus pertama adalah merek Asuka. Pada merek pertama ini sistem yang digunakan bukan tv berlangganan melainkan hanya mengAndalkan sinyal yang ditangkap oleh antena yang akan menampilkan tayangan TV lokal tidak berbayar. TV tuner jenis ini cocok bagi Anda yang memang menyukai tayangan Tv lokal.

 

Namun, untuk Anda yang menyukai saluran tv luar negeri Anda bisa memilih merek Nexdrive.

 

Nexdrive

Merek TV tuner untuk mobil yang bagus berikutnya adalah Nexdrive. Sistem yang digunakan pada TV tuner Nexdrive berbeda dengan TV tuner Asuka karena Anda akan berlangganan siaran yang Anda pilih layaknya langganan TV kabel berbayar di rumah. Anda juga dapat memilih siaran dari luar negeri yang Anda inginkan.

 

Untuk merek Nexdrive biasanya Anda akan mendapatkan promo gratis berlangganan beberapa bulan pertama, setelah itu Anda harus bayar biaya langganan sesuai paket yang Anda pilih.

 

Nah itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika ingin mencari TV tuner untuk mobil yang bagus. Terdapat dua merek TV tuner, jadi pastikan Anda memilih TV tuner sesuai kebutuhan. Jika Anda tertarik mengenai informasi mengenai spare part, aksesoris dan info seputar dunia otomotif Anda bisa membacanya di Seva.id.

 

Seva.id sebagai Layanan online terpercaya otomotif hingga properti hadir untuk mempermudah dunia otomotif dan properti. Selain memberikan beragam informasi terbaru di bidang otomotif, perjalan, dan gaya hidup, Seva.id menawarkan pengalaman baru berupa kemudahan serta kenyamanan kepada pengunanya. Layanan tersebut meliputi penyediaan informasi mengenai jual mobil baru dan bekas, trade in atau tukar tambah mobil, kredit mobil dengan cicilan rendah, online booking service, request test drive secara online hingga lokasi dealer.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.