Search Cars

Uncategorized

Cara Dapat Untung Saat Jual Mobil Bekas

Menjual mobil bekas menjadi perkara yang rumit jika menyangkut masalah harga jual. Sebelum menjual mobil bekas ada baiknya Anda melakukan hal di bawah ini terlebih dulu agar tetap untung saat jual mobil bekas. Simak tips berikut!

Menjual mobil bekas bukanlah perkara mudah. Harga jual mobil bekas yang tidak menentu menjadi faktor yang kerap kali membuat para pemilik mobil menjadi bimbang. Semua pemilik mobil pastilah berharap mendapat harga pantas bahkan untung saat hendak menjual  mobil.

 

Baca juga: Mobil Bekas Berkualitas dengan Harga di Bawah Rp 100 Juta

 

Walapun begitu jangan khawatir, ada berbagai cara agar Anda dapat meraup untung dari penjualan mobil bekas Anda. Nah, kira-kira bagaimana caranya? Berikut ulasannya!

 

Periksa kondisi mobil

Sebelum memutuskan untuk menjual mobil bekas kesayangan Anda, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa kondisi mobil secara menyeluruh. Ketika ditemukan sedikit kendala atau kerusakan, alangkah baiknya Anda segera melakukan pergantian ataupun perbaikan.

 

Baca juga: Rekomendasi Mobil Bekas di Bawah Rp200 Juta untuk Mudik, Pilih Mana?

 

Hal ini penting agar nantinya mobil terlihat gres dan layak pakai. Mungkin pada awalnya membutuhkan biaya untuk perbaikan, tetapi perlu diingat bahwa kondisi mobil bekas yang dijual dengan kondisi yang baik, maka harga jualnya pun akan lebih tinggi dan tentunya Anda jadi lebih untung.

 

Lengkapi surat-surat

Selanjutnya, pastikan kelengkapan surat-surat mobil. Beberapa surat yang harus diperhatikan misalnya STNK dan BPKB. Pada STNK khususnya, periksa lagi apakah pajak sudah dibayar, sehingga STNK bisa diperpanjang.

 

Baca juga: STNK Kendaraan yang Dibeli Ternyata Diblokir, Bagaimana Solusinya?

 

Jika saat ini mobil yang ingin dijual tidak memiliki kelengkapan surat, sebaiknya tahanlah keinginan untuk menjualnya hingga Anda bisa melengkapinya. Mengapa? Karena penjualan mobil tanpa surat-surat rentan dengan pandangan yang negatif, dan pastinya dapat membuat harga penjualan menukik tajam.

 

Cek harga pasar

Sebelum memutuskan untuk menjual mobil bekas Anda, langkah yang juga perlu Anda lakukan adalah mengecek harga pasar untuk mobil yang akan dijual. Anda dapat melakukan pengecekan melalui majalah atau website.

 

Baca juga: Berencana Membeli Mobil Bekas? Perhatikan Dulu Hal Berikut Ini

 

Cara terbaik yang tidak menyulitkan Anda bisa melihat kisaran harga mobil bekas di Seva.id. Dari sini, Anda bisa mulai melihat dan membandingkan mobil Anda dan mobil lain sehingga Anda bisa mematok harga terbaik yang tidak terlalu tinggi ataupun terlalu rendah dari harga pasar.

 

Jual secara online

Tips yang terakhir merupakan cara pamungkas untuk menjual mobil bekas Anda adalah dengan menjualnya secara online. Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengiklankan mobil atau bertemu dengan pembeli yang belum tentu, Anda cukup menjual mobil bekas Anda di Seva.id.

 

Baca juga: Testimoni dan Pengalaman Fitra Eri Beli Mobil Bekas di Pilihan Expert

 

Melalui layanan Jual Mobil Saya, Seva.id memberikan kemudahan kepada untuk menjual kendaraan secara mandiri. Seva.id akan membantu mengiklankan mobil yang hendak Anda jual.

 

Jadi, itulah cara mudah agar untung saat menjual mobil bekas Anda. Karena itu, ayo, segera jual mobil bekas kesayanganmu di seva.id sekarang!

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.