Search Cars

Otomotif

Buka-bukaan Gaji Pembalap MotoGP 2019, Siapa Paling Tinggi?

Tercatat, ada 10 pembalap yang menerima gaji tertinggi di MotoGP 2019. Siapa saja mereka? Yuk, simak di bawah ini.

MotoGP 2019 telah resmi bergulir sejak 8 Maret 2019 lalu. Seri pertama digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Sampai saat ini, sudah 5 seri yang dilewati oleh para pembalap. Setelah di Sirkuit LeMans, Perancis (19/5/2019), berikutnya, yaitu seri keenam, akan dihelat di Sirkuit Mugello, Italia (2/6/2019).

 

Di balik balapan-balapan yang akan dihadapi oleh para riders, masih ada beberapa fakta menarik yang mungkin menarik bagi sebagian orang untuk diketahui dari MotoGP 2019, yaitu besarnya gaji yang mereka terima dari olahraga adu cepat di lintasan tersebut.

 

Dari 22 riders yang berlaga, gaji siapakah yang paling besar? Untuk mengetahuinya, simak daftar gaji pembalap MotoGP musim ini yang dikutip dari sportsmaza.com.

 

  1. Marc Marquez

Urutan teratas ditempati oleh juara bertahan tahun lalu, yaitu Marc Marquez. Gaji pembalap Repsol Honda yang satu ini menyalip rival sekaligus legenda MotoGP, Valentino Rossi, yaitu sebesar 15 – 18 juta dolar AS.

 

  1. Valentino Rossi

Di bawah Marquez, ada Valentino Rossi yang mengantongi gaji sebesar 10 juta dolar AS. Gaji tersebut diterima Rossi setelah menandatangani perpanjangan kontrak pada tahun lalu dengan Yamaha sampai dengan 2020.

  1. Andrea Dovizioso

Urutan ketiga ditempati oleh runner-up tahun lalu, Andrea Dovizioso, yang berhasil mengumpulkan 87 poin (8 poin di bawah Marquez). Dovizioso membukukan gaji sebesar 7 juta dolar AS, atau sekitar  Rp 101,5 miliar (kurs: 1 dolar = Rp 14.510,00).

  1. Maverick Vinales

Pembalap Movistar Yamaha lainnya, yaitu Maverick Vinales, mengantongi gaji sebanyak 5 juta dolar AS pada tahun ini. Gaji pembalap asal Spanyol ini hanya berbeda sedikit saja dari pembalap di bawahnya.

  1. Jorge Lorenzo

Riders asal Spanyol lainnya, Jorge Lorenzo, menempati peringkat kelima dari daftar gaji pembalap MotoGP. Total gaji Lorenzo di tahun ini adalah 4,7 juta dolar AS, atau terpaut 300 ribu dolar AS dari gaji Vinales.

  1. Danilo Petrucci

Danilo Petrucci berhasil naik ke podium pertamanya di 2019 pada balapan di Bugatti Circuit, Perancis. Berkat penampilannya yang lumayan memuaskan, saat ini Petrucci menerima gaji sebesar 2,8 juta dolar AS dari Team Ducati.

  1. Johann Zarco

Mantan juara dunia Moto2 2015 dan 2016 ini sempat menunjukkan performa apiknya pada tahun lalu. Namun sayang, seringkali ia mengalami masalah di tengah-tengah balapan. Walaupun begitu, gaji Zarco masih tergolong besar di MotoGP, yaitu 2,5 juta dolar AS.

  1. Cal Crutchlow

Sama dengan Zarco, pembalap berkebangsaan Inggris ini juga menerima gaji sebesar 2,5 juta dolar AS dari LCR Honda. Sebagai informasi, Crutchlow memulai karirnya sebagai pembalap MotoGP pada tahun 2011 bersama Yamaha Tech 3.

  1. Alex Rins

Urutan kesembilan ditempati oleh Alex Rins dari Team Suzuki Ecstar yang menerima gaji sebesar 2 miliar dolar. Pembalap kelahiran 8 Desember 1995 ini juga berasal dari negeri matador, Spanyol.

  1. Joan Mir

Joan Mir bertengger di urutan terakhir dari daftar gaji pembalap MotoGP. Rekan satu tim dari Alex Rins ini menerima gaji sebesar 1,25 juta dolar AS pada musim ini.

 

Urutan selanjutnya, terdapat nama-nama seperti Andrea Iannone (1,2 juta dolar AS),  Pol Espargaro (1 juta dolar AS), Hafizh Syahrin ( 1 juta dolar AS), Aleix Espargaro (900 ribu dolar AS), dan pembalap lain sebagainya.

Tetapi, besaran gaji yang diterima tersebut bukan berarti menjadikan mereka sebagai pembalap dengan total pendapatan terbesar. Saat ini, Valentino Rossi masih menjadi pembalap dengan pendapatan total terbanyak di MotoGP, yaitu sebesar 135 juta dolar AS.

 

Nah, dari nama-nama pembalap di atas, pembalap mana yang menjadi  jagoan Anda di MotoGP?

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.