Search Cars

Travel & Lifestyle

Bosan dengan Cafe? Kamu Bisa Menikmati Kopi Langsung di Kebunnya

Kamu mau mencoba sensasi ngopi langsung di kebunnya? Kalau iya, mungkin 4 tempat di bawah ini cocok buat kamu.

menikmati kopiMinum kopi saat ini bukanlah hanya untuk sekedar menghilangkan rasa kantuk, tetapi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Ini terbukti dengan maraknya kedai kopi yang ada di sudut-sudut jalan, khususnya di kota besar seperti Jakarta. Sekarang, kalangan tua maupun muda tak lepas dari budaya minum kopi.

 

Apakah kamu punya rencana buat ngopi bersama teman-teman di waktu weekend? Kamu bisa mencoba menikmati agrowisata kopi, yaitu menikmati kopi kesukaan kamu langsung dari kebunnya.

 

Untuk itu, berikut rekomendasi tempat minum kopi langsung di kebunnya buat kamu.

 

Kopi Malabar Indonesia

Selain terkenal dengan wisata kulinernya, Bandung juga memiliki agrowisata kopi dengan tempat yang asik loh! Kota Bandung terletak di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, sehingga memiliki beberapa varietas kopi, salah satunya adalah kopi arabika.

 

Baca juga: 5 Cafe yang Cocok Jadi Tempat Singgah One Day Trip to Bandung Kamu

 

Salah satu agrowisata kopi yang terkenal di Bandung adalah Kopi Malabar Indonesia, yang terletak di daerah Pangalengan. Kamu juga bisa duduk santai menikmati kopi dengan pemandangan perkebunan kopi seluas 70 hektar di sini.

 

Selain itu, wisatawan juga bisa memancing di area danau yang masih satu wilayah dengan area perkebunan kopi tersebut.

 

Bali Pulina Coffee

Punya rencana liburan ke Bali? Kalau iya, kamu bisa mampir ke agrowisata Bali Pulina Coffee. Di sini, terdapat komoditas kopi luwak yang menjadi unggulan. Selain menawarkan pemandangan yang sangat asri, Bali Pulina Coffee juga mengadakan wisata edukasi mengenai kopi luwak.

 

Baca juga: Catat, Ini Tempat Wisata di Nusa Penida yang Wajib Dikunjungi

 

Untuk mengikuti wisata edukasi, kamu harus membeli tiket masuk terlebih dulu. Setelah itu, kamu bisa mencicipi 8 jenis minuman khas yang disajikan Bali Pulina secara gratis, sekaligus wisata edukasi mengenai proses pembuatan kopi luwak.

Satria Agrowisata

Selain Bali Pulina Coffee, Pulau Dewata juga memiliki Satria Agrowisata, yang terletak di kawasan Kintamani, Bali. Di kawasan ini, terdapat pembudidayaan jenis robusta serta arabika. Kebun kopi seluas 5 hektar ini akan menyuguhkan pemandangan yang indah sambil menikmati secangkir kopi ataupun belajar mengenai pengolahan kopi.

 

Apabila hanya sekedar menikmati kopi dan berbelanja, kamu tidak perlu membayar biaya masuk. Kecuali jika kamu ingin belajar mengolah kopi, maka kamu akan dikenakan biaya.

 

Banyuwangi

Bergeser ke Banyuwangi, terdapat agrowisata di area PT Perkebunan Kalibendo, yang terkenal dengan sebutan Agrowisata Kalibendo. Malahan, bukan hanya perkebunan kopi, ada juga perkebunan cengkeh dan karet dengan suasana yang asri.

 

Baca juga: Pesona Alam Ikon Banyuwangi yang Mesti Dikunjungi

 

Kamu bisa menikmati kopi robusta terbaik di Pondok Robusta, sambil menikmati pemandangan kebun serta sungai yang mengalir di perkebunan tersebut. Lokasi agrowisata Kalibendo ini berada tak jauh dari pusat kota Banyuwangi, hanya butuh waktu sekitar 45 menit dari pusat kota.

 

Selain bisa menjadi ajang berkumpul bersama teman-teman, menikmati kopi secara langsung di perkebunannya juga bisa menjadi ajang liburan kalau kamu berkunjung ke 4 agrowisata kopi rekomendasi dari Sejalan. Kalau mau berangkat ke daerah yang tujuan, kamu bisa pesan tiket travel maupun tiket busnya di aplikasi Sejalan. Kamu juga bisa menikmati potongan harga setiap pesan tiket perjalanan, loh. Yuk, download aplikasi Sejalan di smartphone kamu sekarang.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.