Search Cars

Tips & Rekomendasi

Bonus yang Ditawarkan Dealer Kepada Pelanggan Saat Membeli Mobil Baru

Dealer dan leasing biasanya menawarkan berbagai bonus kepada pelanggannya yang membeli mobil baru. Apa saja bentuk bonus yang ditawarkan tersebut?

mobil baruMobil mungkin sekarang menjadi barang yang wajib dimiliki bagi sebagian orang, khususnya yang tinggal di daerah perkotaan dan sudah memiliki keluarga. Hal tersebut mendorong mereka untuk mendapatkan mobil baru yang sesuai dengan kebutuhan.

 

Tetapi, bukan hanya melirik dari kebutuhan, ada juga yang tertarik untuk membeli mobil baru karena beberapa dealer atau leasing menawarkan bonus menggiurkan. Biasanya, setiap dealer memiliki berbagai macam bonus yang akan diberikan kepada pelanggan bila membeli salah satu dari produk mereka.

 

Ada beberapa jenis bonus yang umumnya diberikan oleh dealer atau leasing kepada pelanggannya saat membeli mobil baru, diantaranya seperti di bawah ini.

 

Potongan harga (cashback)

 

 

Bonus yang sangat menggoda pembeli adalah potongan harga atau cashback. Bonus ini rata-rata berupa potongan harga uang muka yang ditetapkan oleh dealer atau leasing. Nantinya, potongan harga yang diberikan akan berpengaruh terhadap jumlah angsuran perbulannya.

 

Baca juga: Cara Beli Mobil Baru Secara Cash yang Aman dan Sesuai Budget

 

Lalu, untuk pembelian mobil secara tunai, potongan harga biasanya akan langsung diberikan saat melakukan pembayaran. Potongan harga yang diberikan akan diambil dari harga On the Road (OTR) mobil tersebut. Potongan harga juga biasa disebut dengan harga promo atau diskon.

 

Bunga kredit rendah

Bunga kredit rendah adalah salah satu tawaran menarik yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan. Sebenarnya, bonus bunga kredit rendah hampir sama dengan potongan harga. Bedanya, bonus ini akan dipotong dari biaya cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya.

 

Besar-kecilnya tergantung dari ketetapan yang diberikan dealer atau leasing. Bagi Anda yang ingin membeli mobil secara kredit, mungkin bonus ini bisa Anda gunakan. Selain meringankan cicilan, Anda bisa mengalokasikan sebagian dana cicilan kepada kebutuhan lainnya.

 

Bonus aksesoris

Bonus ini hampir selalu diberikan oleh dealer atau leasing setiap konsumen melakukan pembelian mobil. Ada banyak aksesoris yang sering dijadikan bonus, seperti sarung mobil, talang air, kaca film, bahkan pelek high performance atau biasa disebut dengan pelek racing.

 

Baca juga: Cek! Ini Tren Aksesoris yang Wajib Ada di Mobil

 

Malahan, pada mobil-mobil tertentu, ada beberapa aksesoris resmi yang ikut ditawarkan sebagai bonus, diantaranya adalah rear spoiler, muffler cutter, shark pin antenna, door sill guard, garnish krom, side body molding, dan lain sebagainya.

 

Service gratis

Kalau bonus yang satu ini sepertinya sudah menjadi bonus wajib yang diberikan oleh dealer kepada pelanggannya. Setiap melakukan pembelian mobil baru, hampir pasti Anda juga akan mendapatkan service gratis, dan jumlahnya tergantung dari kebijakan dealer.

 

Baca juga: Cara Mudah Booking Service Kendaraan di Seva.id

 

Service gratis rata-rata ditentukan oleh waktu penggunaan kendaraan atau jarak tempuh (kilometer), mana yang lebih dulu tercapai.

 

Bonus asuransi kendaraan

asuransi mobilTerakhir, adalah bonus perluasan asuransi kendaraan yang bisa jadi ditawarkan oleh pihak leasing kepada pelanggan. Seperti yang sudah diketahui, asuransi kendaraan sudah otomatis Anda miliki jika membeli mobil secara kredit.

 

Tetapi, bonus ini tidak menutup kemungkinan kepada pelanggan yang membeli mobil secara tunai. Untuk mendapatkannya, jangan segan-segan bertanya kepada pihak leasing atau dealer mengenai asuransi kendaraan Anda. Siapa tahu ada bonus menarik yang diberikan oleh mereka.

Dengan bonus-bonus yang ada, apakah Anda semakin tertarik untuk membeli mobil baru? Bila tertarik, Anda tidak perlu datang ke dealer untuk mendapatkannya, cukup kunjungi website Seva.id, yang menyediakan berbagai macam mobil baru dan bekas berkualitas untuk memenuhi kebutuhan Anda.

 

Seva.id juga menyediakan beragam promo menarik untuk pembelian mobil baru maupun mobil bekas. Jadi, ingat selalu Seva.id ketika ingin meng-upgrade mobil Anda ya.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.