BMW Indonesia Luncurkan BMW M135i xDrive dan Dua Model Terbaru

By Arris Riehady - November 23, 2020

BMW Iuncurkan tiga model sekaligus, yaitu BMW M135i xDrive, BMW M235i xDrive Gran Coupé, dan BMW M2 CS. Simak detail dari ketiganya.

BMW Exhibition

BMW M2 CS

BMW M2 CS merupakan sebuah mobi berperforma tinggi peningkatan dari BMW M2 Competition yang hadir dalam jumlah terbatas.

Baca juga: BMW M3 dan BMW M4 Hadir Atas Nama Kecepatan

Penggunaan CFRP (Carbon Fiber Reinforced Plastic) pada New BMW M2 CS di bagian eksterior tidak hanya mengurangi bobot tetapi juga meningkatkan aerodinamika.

Kap mesin CFRP baru memiliki bobot separuh dari kap konvensional sekaligus dilengkapi dengan ventilasi udara yang mampu meningkatkan downforce pada bagian depan dan membantu pendinginan mesin.

CFRP juga hadir pada bagian atap. Ini menjadi yang pertama kali hadir pada BMW M2 CS. CFRP ikut menurunkan titik pusat gravitasi guna tingkatkan kedinamisan berkendara.

Tidak hanya itu, interior New BMW M2 CS memadukan estetika sirkuit dengan fitur-fitur yang mampu pangkas bobot kendaraan.

Baca juga: Mengenal BMW Seri 3 dari Masa ke Masa

Salah satunya, konsol tengah terbuat dari CFRP. Bobotnya diklaim tiga kilogram lebih ringan jika dibandingkan dengan konsol BMW Seri 2 lainnya.

Material Alcantara juga melengkapi armrest tengah dan trim dashboard, yang juga dilengkapi dengan logo CS lengkap dengan jahitan warna merah yang kontras.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!