Search Cars

Travel & Lifestyle

Tips Memilih Hotel Murah dan Nyaman Buat Liburan

Memilih penginapan saat liburan bisa dibilang gampang-gampang susah. Kamu perlu trik yang tepat dalam memilih hotel yang murah dan nyaman dengan menerapkan tips seperti di bawah ini.

Meski musim liburan telah lewat, jangan sedih dulu, banyak jadwal musim liburan lainnya yang bisa kamu rencanakan. Apakah itu berwisata ke suatu tempat atau memilih untuk stay di rumah dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

 

Namun, bagi kamu yang sudah memutuskan untuk jalan-jalan ke luar kota, tentu sudah menyiapkan berbagai hal, dong, untuk mewujudkan jalan-jalan yang seru? Salah satunya ialah mempertimbangkan masalah penginapan. Penginapan merupakan bagian terpenting yang perlu kamu optimalkan agar liburan kamu pun akan terasa begitu menyenangkan.

 

Untuk mengoptimalkan itu, kamu perlu cermat dalam memilih penginapan yang nyaman, yang akan menjadi tempat tinggal sementara kamu selama liburan. Karena itu, yuk, simak tips memilih hotel yang Sejalan rekomendasikan berikut ini.

Lihat lokasi hotel

Hal pertama yang perlu kamu lakukan saat mencari penginapan adalah melihat lokasi penginapan tersebut, apakah hotel tersebut dekat dengan tujuan wisata kamu atau berada di pusat kota.

 

Umumnya, hotel yang berada dekat dengan lokasi tujuan wisata cenderung lebih mahal. Kamu perlu mengeluarkan biaya lebih buat membayar sewa. Akan tetapi, kamu hanya bisa pergi ke wisata sekitar saja yang ada. Namun, jika tujuan wisata kamu cukup beragam, kamu perlu memilih hotel yang berada di pusat kota (tengah kota). Biasanya hotel yang berada di pusat kota dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau dan bahkan lebih murah.

 

Selain itu, akses ke wisata tujuan juga akan jauh lebih mudah karena berada dekat dengan jalur bus atau transportasi publik lainnya. Dengan begitu, kamu pun bisa menghemat biaya transportasi sambil bisa liburan ke tempat wisata lainnya juga.

Kroscek fasilitas

Biasanya, harga sewa yang diberikan oleh pihak hotel berbanding lurus dengan fasilitas yang disediakan. Hotel yang dibanderol dengan harga  mahal juga bisa disebabkan oleh adanya sarana dan prasarana yang lengkap. Begitu sebaliknya. Akan tetapi, tak menutup kemungkinan pula ada penginapan yang harganya terbilang murah, tetapi menyediakan fasilitas yang cukup lengkap.

 

Hal itu lagi-lagi kembali pada kebutuhan kamu selama liburan. Jika kamu menginap di hotel hanya semalam, pilihlah hotel yang hanya menawarkan fasilitas standar, tetapi masih layak untuk kamu singgahi. Misalnya, keadaan ruang tidur dan kamar mandi bersih dan suasana kamar yang nyaman. Dengan begitu, kamu masih bisa menghemat biaya liburan dengan tepat.

 

Namun, bila durasi liburanmu terbilang cukup lama dan bersama teman, kamu bisa menyewa hotel yang fasilitas lebih paripurna. Selain itu, kamu dapat menyiasati biaya hotel dengan saling sharing biaya sewa dengan teman liburanmu.

 

Karenanya, penawaran fasilitas hotel perlu kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan durasi menginapmu, ya.

 

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatiakan Sebelum Check Out

 

Pastikan keamanan di sekitar hotel

Selain fasilitas, keamanan dan kenyamanan selama menginap di hotel juga perlu menjadi perhatian kamu. Hal itu bisa kamu pastikan dengan membaca informasi seputar hotel tersebut secara detail di fitur review yang ada di laman web pemesanan.

 

Biasanya, tamu hotel menulis pendapat mereka mengenai hotel tersebut sebagai testimoni. Misalnya soal tingkat keamanan hingga memberi rating soal keseluruhan hotel sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan kamu. Jadi, paling tidak dengan review itu dapat membantu kamu mengetahui info soal hotel tersebut.

Pilih penginapan sesuai bujet

Usai mengecek lokasi, fasillitas, dan keamanan, hal yang tak kalah penting selanjunya ialah soal tarif hotel. Jika kamu liburan dengan mengusung konsep low budget, kamu harus memilih hotel yang tak terlalu mahal atau paling tidak yang sesuai dengan biaya anggaran liburanmu.

 

Biasanya, untuk menemukan hotel murah kamu perlu ekstra mencarinya. Kamu dapat membandingkan harga setiap hotel yang ditawarkan di web penginapan yang kamu tuju. Selain itu, jangan lupa untuk memanfaatkan promo yang ditawarkan oleh aplikasi pemesanan hotel. Pantau media sosial atau web pemesanan hotel, yang biasanya mengumumkan seputar diskon di laman medianya masing-masing.

 

Sebab, tak jarang pihak hotel atau aplikasi pemesanan menyediakan promo menarik yang bisa membantu kamu menghemat biaya penginapan.

 

Itulah tips tepat buat kamu dalam memilih hotel murah dan nyaman. Kamu bisa menerapkan langkah di atas dalam memilih hotel yang sesuai sehingga dapat membantu kamu berhemat anggaran liburan.

 

Perlu diingat pula, bila ingin liburanmu jauh lebih hemat, jangan lupa untuk pesan perjalanan liburanmu di Sejalan. Kamu bisa jalan bareng Kapten Sejalan atau travel ke Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur dengan penawaran harga terbaik. Dijamin liburanmu akan jauh lebih menyenangkan karena bisa berhemat biaya liburan.

 

Jadi, yuk, pesan tiket perjalanan liburanmu dengan Sejalan sekarang!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.