Search Cars

Berita Terbaru

Tips Jual Mobil Cepat dan Menguntungkan Sebelum Mudik Lebaran 2020

Mau jual mobil untuk jadi modal beli mobil baru? Simak dulu tips jual mobil cepat dan menguntungkan sebelum Lebaran 2020.

Memiliki mobil yang sesuai dengan kebutuhan adalah impian banyak orang. Apalagi mobil tersebut dapat digunakan pada momen yang tepat seperti mudik Lebaran 2020.

 

Seperti diketahui, mudik Lebaran makin tahun kian nyaman berkat infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat.

 

Salah satu yang menjadi sorotan adalah Tol Trans Jawa. Sesuai namanya, jalur ini memfasilitasi mereka yang ingin mudik dari Jakarta ke berbagai daerah lain di Pulau Jawa.

 

Tol Trans Jawa menjadi jalur utama selain Jalur Pantai Utara (Pantura) dan Jalur Pantai Selatan (Pansela) bagi mereka yang mudik dengan kendaraan pribadi, khususnya mobil.

 

Baca juga: Cara Hemat Beli Mobil Baru untuk Mudik Lebaran 2020

 

Apakah kamu termasuk salah satu yang sudah punya mobil tapi ingin mudik dengan mobil baru? Jual saja mobil lama untuk modal beli mobil baru. Lebaran identik dengan segala sesuatu yang baru, bukan?

 

Ini tips jual mobil cepat dan menguntungkan sebelum Lebaran 2020.

beli mobil off the road

Kelengkapan dokumen

Tidak hanya kamu yang ingin mudik. Pembeli mobil kamu pun demikian. Mobil yang digunakan untuk perjalanan jauh tentunya perlu kelengkapan dokumen.

 

Nah, ketika kamu mau jual mobil pastikan dahulu kelengkapan dokumennya, mulai dari STNK hingga BPKB sebagai yang wajib.

 

Baca juga: Sekarang Waktu yang Tepat Beli Mobil untuk Mudik Lebaran

 

Kalau masih ada, kamu juga bisa lampirkan buku catatan servis sehingga pembeli mobil tahu kamu sering melakukan perawatan berkala.

 

Dengan begitu, harga jual mobilmu otomatis lebih stabil bahkan lebih tinggi di atas pasaran yang ada.

jual mobil jarang dipakai

Jujur

Kejujuran adalah hal penting yang harus diterapkan, termasuk saat jual mobil. Bahkan beberapa pembeli justru menghargai kejujuran tersebut.

 

Kejujuran dapat membuat pembeli menyiapkan mobil ke depannya. Misal, AC kurang dingin berarti harus diservis atau mobil perlu servis berkala sebelum dibawa mudik. Hal tersebut juga akan menghidari komplain dari pembeli.

 

Kalau berbohong, ke depannya mungkin kamu akan dicap pebagai penjual mobil yang tidak dipercaya dan tidak direkomendasikan.

Kondisi mobil

Sebelum kamu jual mobil, lakukan pemeriksaan kondisi mobil secara menyeluruh. Ketika ditemukan sedikit kendala atau kerusakan, alangkah baiknya segera melakukan pergantian ataupun perbaikan.

 

Baca juga: Rekomendasi Mobil Bekas di Bawah Rp200 Juta untuk Mudik, Pilih Mana?

 

Hal ini penting agar nantinya mobil terlihat gres dan layak pakai saat mudik Lebaran 2020. Mungkin, pada awalnya membutuhkan biaya untuk perbaikan, tetapi perlu diingat bahwa mobil bekas yang dijual dengan kondisi baik, maka harga jualnya akan lebih tinggi dan tentunya menguntungkan.

Eksterior dan interior

Selanjutnya, ada baiknya kamu memeriksa kondisi eksterior dan interior mobil terlebih dahulu.

 

Hal ini dilakukan untuk mengetahui bagian-bagian mobil yang sudah tidak baik lagi, yang kemudian dapat diganti atau diperbaiki. Sehingga harga jual mobil kamu tetap tinggi dan stabil.

 

Selain itu, walaupun terlihat remeh, membersihkan mobil dengan rutin adalah hal penting yang perlu kamu lakukan, khususnya sebelum mobil tersebut dijual.

 

Dengan mencuci mobil yang dimiliki, tentunya tampilan luar dan dalam akan kelihatan kinclong.

Jual Mobil Saya

Cara menentukan harga jual mobil yang terakhir adalah dengan menjualnya secara online. Kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengiklankan mobil atau bertemu dengan pembeli yang belum tentu. Cukup menjual mobil bekas kamu di Seva.id.

 

Baca juga: Fitur Terbaru Seva.id yang Bikin Kamu Makin Mudah Beli Mobil

 

Melalui layanan Jual Mobil Saya, Seva.id memberikan kemudahan bagi kamu untuk menjual kendaraan secara mandiri. Seva.id akan membantu mengiklankan mobil yang hendak kamu jual.

Lebih lanjut, jual mobil di Seva.id tidak hanya mudah dan cepat, tetapi juga gratis alias tidak dipungut biaya, dan pastinya sangat aman. Kamu cukup mengikuti langkah-langkah pada infografis di atas.

 

Bagaimana? Mudah kan? Layanan Jual Mobil Saya di Seva.id bakal #BikinKamuSiap #SambutLebaran

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.