Search Cars

Otomotif

Ribuan Mobil Bisa Muat Bila Old Trafford Jadi Lahan Parkir

Jika berandai-andai stadion sepak bola Old Trafford dijadikan tempat parkir, bisa muat berapa mobil ya? Penasaran? Baca selengkapnya di sini.

old trafford

Suatu pertandingan sepak bola rasanya tak lengkap tanpa riuh suara penonton yang memenuhi seluruh bangku di stadion.

Apalagi jika pertandingannya mempertemukan klub-klub ternama, seperti Manchester United dan Chelsea. Namun sekarang, pertandingan Liga Inggris masih digelar tanpa penonton karena dampak dari penyebaran virus Covid-19.

Membahas soal Manchester United, klub sepak bola ini punya stadion yang terbilang megah, bahkan menjadi stadion sepak bola terbesar kedua di Inggris, yaitu stadion Old Trafford.

Stadion yang dijuluki Theatre of Dreams ini berlokasi dekat dengan kawasan industri Trafford Park di kota Manchester dan dirancang oleh Archibald Leitch.

Old Trafford resmi dibuka pada 19 Februari 1910, dengan pertandingan pembuka Manchester United vs Liverpool. Saat itu, kapasitas stadion mencapai 80.000 orang.

Pada 1939, stadion ini meraih rekor kehadiran tertinggi, sebanyak 76.962 penonton, saat pertandingan semifinal FA Cup antara Wolverhampton Wanderers dan Grimsby Town.

Seiring waktu, Old Trafford mengalami beberapa kali renovasi, bahkan sempat rusak parah karena terkena dampak serangan udara Jerman saat Perang Dunia 2.

Setelah melewati sejumlah renovasi, kapasitasnya kini hanya dapat menampung hingga 76.000 orang, yang mana berkurang dari sebelumnya.

Old Trafford tidak hanya jadi arena pertandingan sepakbola. Kadang, sebuah stadion juga jadi tempat untuk menggelar konser atau event besar yang melibatkan banyak orang.

Jika lapangan sepak bola ini dapat menampung penonton sebanyak itu, kalau dijadikan lahan parkir, kira-kira bisa menampung berapa kendaraan ya?

Old Trafford memiliki ukuran lapangan 114,8 x 74,4 yard atau sekitar 105 x 68 meter. Sebagai contoh, kita coba hitung berapa jumlah mobil Toyota Avanza jika parkir di Old Trafford.

Toyota Avanza berukuran panjang 4.190 milimeter, lebar 1.660 milimeter, dan tinggi 1.695 milimeter.

Jika luas Old Trafford sekitar 7.140 meter persegi, maka jumlah Avanza yang bisa parkir di dalam sebanyak 1.026 mobil.

Lain halnya jika Toyota Innova yang parkir di Old Trafford. Innova memiliki panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.795 mm.

Maka, total Innova yang bisa masuk dan parkir di stadion Old Trafford mencapai 823 unit. Oh iya, jumlah tersebut sama dengan kapasitas lapangan di stadion Gelora Bung Karno lho.

Ternyata Old Trafford bisa menampung cukup banyak mobil ya kalau dijadikan lahan parkir.

Bila kamu punya lahan sebesar Stadion Manchester United tersebut, kira-kira kamu bisa mendapatkan Rp5 juta dalam satu jam, dengan hitungan tarif parkir Rp5 ribu per jam.

Apabila di total sehari atau 24 jam, pendapatanmu Rp120 juta! Atau setara dengan Rp3,6 miliar dalam sebulan.

Dengan uang sebanyak itu dalam sebulan, kamu bisa membeli 6 Toyota New Fortuner sekaligus, dan Fortuner bisa kamu dapatkan pada tombol di bawah ini.

Toyota New Fortuner

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.