Search Cars

Otomotif

Lykan Hypersport, Hypercar Mahal Buatan Timur Tengah

Yuk kenalan dengan Lykan Hypersport, hypercar mahal dari Timur Tengah yang ada di Fast Furious 7.

Lykan HypersportSiapa yang tak kenal Lebanon? Negara terkecil dari Timur Tengah ini memiliki berbagai keunikan. Salah satunya adalah perpaduan Timur dan Barat dari segi budaya, tradisi, dan juga modernitas membuat Ibu Kota Lebanon, yakni Beirut mendapat julukan sebagai Paris dari Timur Tengah.

Tak hanya itu, letaknya yang berada di persimpangan dari Basin Mediterania dan Arab pedalaman membuat Lebanon kaya akan sejarah yang berbentuk identitas budaya dari agama dan etnis keragaman.

Selain dari sisi budaya dan tradisinya, Lebanon juga memiliki keunikan lain di bidang otomotif. Tidak banyak yang tahu kalau di Lebanon terdapat produsen mobil hypercar pertama di Timur Tengah, yakni W Motors.

Meski sekarang berbasis di Dubai, W Motors awalnya berbasis di Beirut, Lebanon pada 2012. Mobil hypercar pertama yang dibuat oleh W Motors adalah Lykan Hypersport. Hypercar ini pertama kali diperkenalkan kepada publik dalam ajang Qatar Motor Show 2013.

Buat kamu para penggemar film The Fast and The Furious, mungkin sudah tak asing lagi dengan mobil ini. Sebab, Lykan Hypersport juga ikut berlaga dalam film The Fast and The Furious: Furious 7. 

Baca juga: Mobil Super Mewah Pemain Sepakbola Dunia, Siapa Paling Wah?

Mobil keluaran W Motors ini disebut-sebut sebagai mobil termahal yang pernah bermain dalam sekuel film The Fast and The Furious.

Lalu, pada film itu, mobil yang ditengarai berada di kelas yang sama dengan Ferrari La Ferrari dan Bugatti Chiron ini melakukan aksi menabrak tiga gedung pencakar langit sekaligus.

Hypercar buatan W Motors ini dikatakan menjadi tunggangan baru dari Dominic Toretto yang diperankan oleh Vin Diesel.

Dalam sebuah trailer berdurasi 1 menit 10 detik, Dominic diceritakan sedang melarikan diri dari kejaran musuh di sebuah gedung pencakar langit sambil menunggangi Lykan Hypersport.

Baca juga: Pilihan Mobil Mewah SUV di Atas Rp 1 Miliar

Kemudian, dalam trailer tersebut menunjukkan aksi Dominic melayang melompati gedung pencakar langit menggunakan hypercar pertama asal Timur Tengah tersebut.

Spesifikasi Lykan HyperSport

Lykan HyperSport dibekali dengan dapur pacu berkapasitas berkapasitas 3.746 cc 6 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 770 daya kuda dan torsi 960 Nm. Mesin ini dilengkapi dengan dua turbocharger, yang mampu membawa mobil hingga kecepatan 385 kilometer per jam. 

Berkat penggunaan material ringan pada rangka dan bodinya, Lykan mampu berakselerasi dari nol hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik, lebih cepat dari mobil listrik Tesla Model S P85D.

Selain pada mesinnya, lampu depan atau headlights mobil ini juga tak kalah mentereng, yakni terbuat dari 420 berlian. Tak heran jika banyak yang menjuluki hypercar ini sebagai perhiasan mahal yang berjalan.

Saat diluncurkan, harganya sekitar USD 3,4 juta atau dengan kurs sekarang, sekitar Rp 48 Miliar. Banderol yang selangit ini membuat Lykan menjadi mobil ketiga termahal yang pernah dibuat di dunia, setelah Maybach Exelero dan Lamborghini Veneno. 

Uniknya lagi, mobil mahal ini hanya diproduksi secara limited atau terbatas, yakni hanya sebanyak 7 unit.

Selain Lykan Hypersport, W Motors juga punya kreasi lain yang tak kalah gila yang rilis pada 2017 lalu, yakni Fenyr Supersport.

W Motors memutuskan untuk tidak memakaikan berlian pada headlights milik Fenyr, adik Lykan Hypercar ini dirancang untuk mereka yang menyukai performa dan kecepatan dibandingkan desain atau tampilan.

Untuk itu struktur tubuh Fenyr dibuat lebih ringan dengan lightweight aluminium chassis dan body work dari material carbon fibre didukung dengan pacuan performa nan dahsyat oleh twin turbo mid-rear engine berkapasitas 4.0 liter bertenaga 900 hp.

Baca juga: Koleksi Mobil Mewah K-POP, Mana yang Paling Keren?

Berbekal mesin tersebut, Fenyr Supersport mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam kurang dari 2.7 detik dengan top speed yang menembus angka 400km/jam.

Dibandingkan Lykan Hypercar, mobil ini dihargai lebih murah yakni sekitar US$ 1.8 juta atau sekitar Rp 24,5 miliar.

Berbeda dengan Lykan yang diproduksi sangat limited, W Motors memutuskan untuk memproduksi Fenyr Supersport sebanyak 25 unit per tahun.

Bagaimana? Tertarik untuk memiliki salah satunya?

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.