Search Cars

Review Otomotif

Deretan Motor Honda Terbaru yang Mengaspal di 2021 (Part 2)

Yuk, simak kelanjutan deretan motor Honda terbaru 2021 yang sudah siap diboyong ke garasimu.

motor Honda terbaru

Setelah mengetahui deretan motor Honda terbaru di 2021 pada part 1, Seva.id akan melanjutkan ulasan tersebut.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan setidaknya 3 model motor Honda terbaru dan beberapa penyegaran terhadap produknya di tahun 2021 ini.

Bahkan, beberapa produk pabrikan asal Jepang ini berhasil menyabet penghargaan, misalnya adalah All New Honda BeAT yang berhasil meraih peringkat pertama kategori Low Skutik.

Baca juga: Deretan Motor Honda Terbaru yang Mengaspal di 2021 (Part 1)

Selain itu, All New Honda Scoopy berhasil meraih penghargaan tertinggi di kategori Medium Retro Skutik.

Kemudian, produk teranyar tahun ini, All New Honda PCX yang dibekali mesin baru berkapasitas 160 cc berhasil menyabet penghargaan sebagai Bike of the Year pada ajang Otomotif Award 2021.

Selain itu, apa saja motor Honda terbaru yang sudah mengaspal hingga Mei 2021 di Indonesia? Kelanjutannya akan di bahas di bawah ini.

motor Honda terbaru

Honda Forza

AHM memberikan penyegaran pada skutik besar Honda Forza melalui beragam fitur dan desain teranyar yang memperkuat kehadirannya sebagai ikon prestisius.

Kesan prestisius dari Honda Forza hadir melalui desain terbaru pada lekukan bodi yang semakin tajam di beberapa sisi dengan tetap menghadirkan posisi duduk nyaman yang mampu memanjakan penggunanya.

Baca juga: Beda Harga dan Varian Toyota Raize, Gak Sampai Rp 300 Juta!

Desain lampu sein terbaru pada spion turut memperkuat kesan eksklusif pada model ini dengan penyematan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan.

Pada bagian bawah motor, kesan sporty juga semakin diperkuat dengan hadirnya desain cover muffler yang memiliki tarikan garis lebih tajam.

Fitur terbaik electrical adjustable windscreen sebagai pengatur ketinggian windscreen hingga 40 milimeter hadir dengan metode penyetelan secara elektrik pertama yang hadir di kelasnya.

Baca juga: Seluruh Varian dan Harga Daihatsu Rocky di Indonesia

Honda Forza telah dilengkapi fitur ESS (Emergency Stop Signal) yang secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya, terutama pada posisi di belakang kendaraan.

motor Honda terbaru

Selain itu, demi mendukung pengendara dengan mobilitas tinggi, model ini telah dilengkapi console box dengan USB Charger pada bagian depan, sehingga memungkinkan penggunanya dapat berkendara jarak jauh dengan nyaman tanpa kuatir kehabisan daya.

Kesan mewah dan prestisius di Honda Forza semakin lengkap dengan hadirnya instrumen panel digital yang memiliki informasi lengkap, seperti indikator Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM.

Baca juga: Penyebab Setang Motor Goyang Saat Dikendarai

Skutik premium Honda Forza hadir dengan mesin 250 cc SOHC eSP+ (enhanced Smart Power) berpendingin cairan yang dilengkapi PGM-FI yang minim gesekan dengan efisiensi lebih baik namun tetap bertenaga.

Pada bagian pengereman, skutik besar ini dilengkapi cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 channels.

Beragam fitur canggih lainnya tetap dipertahankan untuk menunjang gaya hidup pengendara yang modern, misalnya Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System.

Baca juga: Tips Beli Motor Tua Ini Bakal Bikin Amsyongmu Berkurang

Honda Forza hadir dengan empat  pilihan warna, Pearl Horizon White, Indy Gray Metallic, Mat Gunpowder Black Metallic, dan Candy Rosy Red dengan harga Rp 83.810.000.

motor Honda terbaru

All New Honda PCX

Motor Honda terbaru ini hadir dengan perubahan menyeluruh pada mesin, rangka, desain dan fitur yang semakin canggih.

Baca juga: Spesifikasi dan harga Honda PCX 160 yang Baru Mengaspal

Mengadopsi mesin yang lebih bertenaga dengan kapasitas 160 cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan dan performa yang meningkat, membuat All New Honda PCX mampu memberikan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian maupun turing.

Kemudian, skutik premium ini mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 45 kilometer per liter.

Sementara, All New Honda PCX varian e:HEV dilengkapi dengan motor assist dan riding mode dengan pilihan mode normal (D) dan sport (S) untuk memberikan sensasi berkendara yang responsif dalam menghadirkan performa maksimal.

Baca juga: Motor 250 cc Langka yang Banyak Diburu Kolektor Otomotif

Tampilan baru dengan desain yang mewah dan dinamis memberikan ekspresi berkelas tinggi dan semakin mendukung gaya pengendaranya.

motor Honda terbaru

Penggunaan rangka baru, semakin memberikan kenyamanan dan mendukung performa tinggi dari All New Honda PCX.

Struktur yang lebih simple tanpa mengubah bentuk desain bodi, memberikan peningkatan kapasitas bagasi untuk varian CBS dan ABS menjadi 30 liter serta untuk varian e:HEV menjadi 24 liter.

Kapasitas tangki bahan bakar pun semakin besar, menjadi 8,1 liter. Perubahan juga terdapat pada ruang area kaki pengendara, yang kini lebih panjang 3 sentimeter, sehingga membuat posisi berkendara semakin nyaman dalam menempuh area perkotaan maupun jarak jauh.

Baca juga: Standarisasi Tata Cara Berkendara Sepeda Motor Berkelompok IMI

Ditunjang fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada varian ABS dan e:HEV, skutik ini memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin.

All New Honda PCX dipasarkan dengan 3 varian, CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk varian CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray dengan harga Rp 30.350.000.

Kemudian, untuk varian ABS harganya Rp 33.950.000 dengan pilihan warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue.

Varian ABS memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah.

Baca juga: Alat dan Aplikasi untuk Touring Biar Komunikasi Lancar Terus

Terakhir varian e:HEV terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX yang semakin memberikan kesan istimewa harganya Rp 43.550.000.

motor Honda terbaru

All New Honda CBR150R

Motor terbaru Honda ini diluncurkan pada 11 Januari 2021 yang mengisi kelas motor sport full fairing berperforma tinggi.

Konsep ”Total Control” yang menjadi dasar pengembangan pada setiap bagian All New Honda CBR150R bermuara pada satu tujuan, yaitu menyuguhkan kendali penuh yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara.

Baca juga: Cara Menghitung Pajak Progresif Motor, Begini Rumusnya

All New Honda CBR150R mempertahankan siluet bodi agresif dengan banyak sudut tajam. Beberapa bagian makin berotot, namun tetap ringan.

Nuansa motor besar sangat kental berkat berbagai ubahan pada hampir semua sisi, terutama didapat dari lampu-lampu LED berdesain agresif yang mengadopsi DNA Honda CBR250RR.

Performa tingginya ditopang oleh mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan. Dipadukan dengan transmisi 6-percepatan, jantung pacu ini sanggup membawa All New Honda CBR150R melaju dari 0 hingga 200 meter hanya dengan 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 kilometer per jam.

Baca juga: Bayar Pajak Motor Online Tanpa Harus Keluar Rumah

Fitur Assist/ Slipper Clutch kini menjadi bagian dari All New Honda CBR150R yang sanggup meningkatkan sensasi berkendara menyenangkan.

motor Honda terbaru

Slipper Clutch berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem.

Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.

Motor Honda terbaru ini juga ditunjang dengan banyak fitur unggulan lain, termasuk adanya Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS).

Fitur unggulan lain, yakni mempertahankan wavy disc brake yang mempertegas penampilan sporty.

Semua informasi yang dikehendaki pengendara ditampilkan melalui intrumen panel ramping full digital yang mudah dilihat.

Baca juga: Berapa Pajak Tahunan Moge? Begini Cara Menghitungnya

All New Honda CBR150R dipasarkan dengan dua varian, Non-ABS dan ABS. Varian Non-ABS memiliki warna Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black seharga Rp 35.900.000.

Sedangkan pilihan warna Honda Racing Red dijual Rp 36.600.000.

Sementara varian ABS warna Victory Black Red dan Dominator Matte Black dibanderol Rp 39.900.000.

Lalu corak Honda Racing Red dijual Rp 40.600.000, serta MotoGP Edition dipasarkan Rp 40.800.000.

Dari semua motor Honda terbaru 2021, mana yang menjadi incaran dan jadi tunggangan kebanggaanmu?

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.