Search Cars

Tips & Rekomendasi

Deretan Mobil Sport yang Masih Terjangkau, Pilih Mana?

Sebagai super car di kategori roda empat, mobil sport banyak mencuri perhatian pehobi otomotif. Desainnya yang menawan dan kualitas mesin di atas rata-rata menjadi alasan utama konsumen meminang mobil tersebut.

 

Sebut saja salah satu YouTuber terkenal, Atta Halilintar, yang tak dapat menolak pesona mobil sport dan kemudian mengoleksinya.

 

Akan tetapi, meski mobil sport begitu menggiurkan dikendarai, terkadang harga yang ditawarkan berhasil membuat kita “minder”. Namun, Anda tak perlu underestimate dahulu, ternyata ada mobil sport yang harganya masih terjangkau di kelasnya. Mobil sport ini dikatakan terjangkau karena harganya di bawah Rp1 miliar.

 

Toyota 86

Dibanderol dengan harga sekitar Rp726.850.000 jutaan, Toyota 86 ini hadir dengan varian manual, matic, dan TRD, menjadi salah satu mobil sport  yang harganya terjangkau.

 

Untuk kualitas mesin, ketiga mobil pabrikan Toyota tersebut dibekali dengan mesin Boxer 4 silider DOCH. Tenaga mesinnya juga terbilang super, mesin silinder tersebut mempunyai kapasitas mesin sekitar 1.998cc dengan 200 OS dan torsi 20.9 kg.

 

Untuk sekelas mobil sport yang mesinnya dikenal bandel ini, output dari tenaga mesin Toyota 86 terbilang irit dan tak boros BBM.

 

Jadi, meskipun Anda memakainya untuk berkendara di ibukota, Anda tetap dapat menghemat BBM kurang lebih sekitar 9,4 km per liter saja.

 

Daihatsu Copen

review daihatsu copen

Mobil sport lainnya yang harganya terjangkau adalah Daihatsu Copen. Mobil pabrikan Jepang ini diimpor langsung oleh Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai salah satu mobil istimewa  yang berada di line up Daihatsu.  Ya, bagaimana tidak, mobil satu ini dibekali dengan desain yang unik dan kualitas mesin yang sempurna.

 

Ditambah lagi, desain Copen juga terbilang mumpuni buat anak muda yang mengedepankan style dan kepuasan dalam berkendara. Hal itu akan Anda dapat dari model convertible yang memberikan kesan eksklusif saat dibuka dan dibawa hilir-mudik di jalan.

 

Tak hanya tampilan, sisi kubikasi mesin Daihatsu Copen juga terbilang lebih unggul dibanding mobil Daihatsu lainnya. Ada dua mesin turbo yang digunakan, di antaranya unit 1.000 cc dan 1.200 cc dengan 0,7 liter KF DOHC. Oleh karenanya, tenaga yang dikeluarkan mobil ini tak perlu Anda ragukan lagi.

 

Untuk kisaran harga, mobil sport yang satu ini dijual dengan harga Rp432.200.000 juta saja

 

Peugeot RCZ

Dibekali dengan kapasitas mesin yang tangguh, sekitar 1.598 cc, mobil ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 163 horsepower dan torsi maksimal sebesar 240 NM. Mobil sport ini dijual dengan harga sekitar Rp833.000.000 juta.

 

Akan tetapi, meski harganya terbilang terjangkau, mobil ini memberikan sentuhan desain yang menawan dan interior yang begitu futuristik. Menariknya, mobil ini juga membenamkan transmisi manual yang akan membawa Anda pada sensasi berkendara ala balap.

 

Mazda MX-5 RF

Jika kita melihat tampilan mobil Mazda MX-5 RF yang pernah dipamerkan di ajang GIIAS 2018 lalu, mobil ini berhasil memberikan kesan agresif dan tajam. Mobil tersebut dibanderol dengan harga sekitar Rp799 juta dengan dapur pacu mesin berkapasitas 1.998 cc atau setara Toyota 86. Selain itu, mobil ini juga dibekali SkyActiv 1.5 liter atau 2.0 liter dengan konfigurasi empat silinder yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 155 HP.

 

Kerennya lagi, mobil jenis RF  merupakan mobil versi roadster yang atapnya dapat dilipat. Dengan begitu, Anda bisa berkendara dengan nyaman sambil menikmati semilir angin.

 

Volkswagen Scirocco 1.4 TSI

Mobil sport yang satu ini juga masuk ke dalam jajaran mobil sport yang harganya terjangkau. Harganya yang murah tak lantas membuat desain dan dapur pacu terkesan tanggung. Tampilan mobil ini sangat menawan dan nyaman dikemudikan.

 

 

Bermodalkan mesin 1.500 cc, mobil sport ini dapat mengeluarkan tenaga maksimal 160 Hp. Dengan dapur pacu yang tangguh itu, Scirocco juga dapat menghemat bahan bakar. Serunya lagi, meski putaran mesin tangguh dan kencang, bensin tetap irit dan membuat Anda terasa di area balap.

 

 

Sementara, mobil yang pernah mendapat penghargaan dari International Engine of The Year ini dijual di Indonesia dengan harga Rp590.000.000 untuk tipe TSI.

 

 

Paling tidak itulah mobil sport murah yang terjangkau di dompet Anda. Bagi Anda yang ingin membeli mobil sport dengan harga terjangkau, Anda dapat kunjungi Seva.id market place tepercaya yang menjual deretan mobil sport berkualitas.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.