Search Cars

Otomotif

Corona Menyebar, China Siap Luncurkan Mobil Antivirus

Penasaran secanggih apa mobil antivirus buatan China? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Bukan lagi anti peluru, kini ada pula mobil antivirus. Virus CO-VID 19 atau yang populer dengan sebutan virus corona ini kini tengah menjadi perhatian dunia.

 

Mewabahnya virus corona membuat Gelly, Produsen otomotif asal China, siap meluncurkan mobil antivirus yang mampu menjadi salah satu solusi untuk perlidungan diri dari corona.

 

Mobil antivirus yang kabarnya akan dibanderol dengan harga Rp 381 juta – Rp 424,68 juta ini sudah dilengkapi dengan teknologi penjernih udara cerdas atau Intelligent Air Purification System (IAPS) yang bersertifikasi N95.

 

Teknologi yang dibenamkan bersama AC ini diklaim bisa mengisolasi dan membasmi partikel berbahaya di dalam udara kabin, termasuk bakteri dan virus.

 

Tak hanya itu, mobil bertipe SUV ini juga dilengkapi dengan intelligent driving, yang bekerja berdasarkan kombinasi radar dan kamera.

 

Baca Juga: Cara Merawat Kabin Mobil Agar Terhindar dari Virus dan Bakteri

 

Ada juga sistem cerdas untuk membantu pengemudi berkendara, seperti lane keep system, parkir otomatis satu tombol, dan pengereman darurat. 

 

 

Sistem keamanan

https://www.instagram.com/p/B9N3soXJfZ1/

Sistem keamanannya tak perlu diragukan, mobil ini dibekali dengan teknologi berkendara cerdas L2+ yang diaktifkan dengan 12 radar ultrasonik, radar gelombang milimeter, serta lima kamera high definition.

 

Tak cukup sampai disitu, Geely membekali mobil ini dengan kamera 360 derajat dan tampilan 180 derajat untuk sisi samping, belakang, dan depan. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir blind spot.

 

Tak hanya dari segi fitur, designnya juga tak kalah ciamik. Mobil ini memiliki desain bodi dengan siluet yang tegas, lampu utama yang terpisah, dan menggunakan grille Expanding Cosmo. 

 

Baca Juga : Apakah Asuransi Dapat Menerima Klaim Virus Corona?

 

Mobil ini juga didesain dengan loop tail light signature dan pop out door handles. Bagian interiornya juga sudah dilengkapi dengan sistem infotainment GKUI Geely Smart Ecosystem. Sistem ini tertanam di pusat komando interaktif di layar 10,25 inci.

Lalu bagaimana dengan mesinnya? Mobil antivirus ini dikabarkan hadir dengan mesin empat silinder turbocharged berkapasitas 1.500 cc. Mobil yang diklaim akan lebih sehat dibandingkan kendaraan medis ini mengusung sistem hybrid dengan tegangan 48 volt. 

 

Baca Juga : Fitur Terbaru Seva.id yang Bikin Kamu Makin Mudah Beli Mobil

 

Mobil itu mengusung mesin hybrid yang mesin bensinnya bisa mengeluarkan tenaga 174 HP dan mesin 48 volt berdaya 10 kW. Icon bisa melaju hingga 100 km dalam 7,9 detik.

 

Canggih dan hebat bukan mobil antivirus keluaran China tersebut? Semoga adanya mobil ini semakin #BikinKamuSiap hadapi virus berbahaya.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.