Search Cars

Otomotif

Aplikasi CariParkir, Alternatif Sistem Ganjil-Genap di Tol ke Jakarta

Sistem ganjil-genap di ruas jalan tol Jakarta – Cikampek mulai diterapkan sejak Senin (12/3) untuk mobil pribadi. Tentunya kendaraan berpelat nomor ganjil dilarang melintas di gerbang tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur arah Jakarta. Sistem ganjil-genap berlaku Senin – Jumat mulai pukul 06.00 – 09.00 WIB.

 

Kebijakan ini diambil mengingat jumlah kendaraan yang melewati tol tersebut sangat membeludak dan tidak sesuai dengan kapasitas jalan, khususnya pada pagi hari. Selain itu, pembangunan proyek infrastruktur nasional juga menjadi salah satu alasan pengadaan sistem ini agar tidak terjadi kemacetan panjang.

 

Proyek infrastruktur yang sedang dikerjakan pada ruas jalan tol Jakarta-Cikampek adalah jalan layang Jakarta – Cikampek II, LRT Jakarta – Bekasi Timur, dan kereta cepat Jakarta – Bandung.

 

Ini merupakan langkah yang diambil oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang didukung oleh pihak Jasa Marga untuk mengurangi kemacetan, serta mengedukasi masyarakat agar beralih ke transportasi umum.

 

Selain itu, pemerintah akan menerapkan hal serupa di ruas tol Jakarta – Bogor – Ciawi (jagorawi) dan Jakarta – Tangerang pada Mei 2018. Ujicoba mulai dilakukan pada 14 April 2018. Peraturan itu berlaku untuk kendaraan yang mengarah ke Jakarta mulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB.

 

Untuk ruas tol Jagorawi, ganjil genap akan diterapkan di pintu tol Cibubur. Sedangkan ruas tol Jakarta – Tangerang di pintu tol Kunciran 2 dan pintu tol Bitung 2.

 

Tetapi, jika Anda terpaksa harus menggunakan kendaraan pribadi, ada baiknya menitipkan kendaraan Anda di CariParkir dan melanjutkan perjalanan. CariParkir dapat menjadi solusi tepat bagi Anda agar perjalanan tidak terganggu.

 

CariParkir merupakan aplikasi yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan slot parkir tanpa harus berebut dengan pengendara lain. CariParkir juga memberikan voucher belanja senilai Rp 500.000 untuk 5 orang yang paling sering menggunakan aplikasi CariParkir dan akan diberikan pada 30 April 2018.

 

Kebijakan ganjil-genap bisa diantisipasi dengan CariParkir sebagai solusinya. Tarif parkirnya juga cukup murah, yaitu Rp 5.000 sehari. Jadi, silakan download aplikasi CariParkir sekarang dan CariParkir akan mengarahkan Anda ke lokasi parkir di Pintu Tol Bekasi Timur untuk ruas tol Jakarta – Cikampek. Anda dapat parkir dengan mudah, aman, dan senang.

 

Jadi, tunggu apalagi? Segera download aplikasi CariParkir untuk memudahkan perjalanan Anda sampai tempat tujuan. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, Anda sekaligus mendukung program pemerintah untuk mengurai kemacetan yang terjadi di tol Jakarta – Cikampek, Jakarta – Bogor, dan Jakarta – Tangerang jadi perjalanan bisa nyaman dan tidak memakan banyak waktu.

 

Download aplikasi CariParkir di sini

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.