Search Cars

Travel & Lifestyle

5 Tempat Nugas di Jakarta yang Paling Asik dan Cozy

Menjelang ujian pasti kita selalu mencari tempat yang nyaman buat belajar. Nah, salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan kamu ialah seperti tempat nugas atau nongkrong sekalian mengerjakan tugas di Jakarta yang paling asik seperti ini.

Memasuki musim Ujian Tengah Semester (UTS) tentu sudah banyak persiapan yang kamu lakukan, entah menyiapkan diri agar stamina tetap fit atau mulai meringkas materi pembelajaran yang belum sempat kamu buat. Hal itu menjadi salah satu agenda semesteran yang wajib dilakukan oleh sebagian mahasiswa.

Selain itu, tak sedikit pula di antara kamu yang mulai menghubungi teman untuk sekadar belajar bersama.

Biasanya untuk belajar bersama, kita selalu mencari tempat di luar kampus agar lebih fokus dan santai dalam belajar, seperti di perpustakaan dan kafe di bawah ini yang menjadi tempat nugas di Jakarta terfavorit.

https://www.instagram.com/p/BOaullHgSvQ/

Bookopi

Jika kita mencari tempat nugas di Jakarta yang paling nyaman, kamu bisa menemukannya di Bookopi. Lokasi ini adalah tempat ngopi yang berada di dalam Apartemen Kalibata City.

Tempat ngopi ini menyediakan konsep belajar ala di perpustakaan. Banyak buku yang dipajang di rak-rak besar. Buku-buku tersebut dapat kamu pinjam dan baca langsung di tempat tersebut.

Selain itu, para pengunjung yang belajar di tempat ini pun tidak bisa berisik atau tertawa keras-keras seperti di perpustakaan.

Bedanya, kamu diperbolehkan untuk makan dan minum sambil belajar. Kamu dapat memesan kopi dan camilan yang ada di Bookopi sesuai kantong para mahasiswa.

Lantaran suasana yang sepi dan nyaman itu, kamu dijamin bakal fokus nugas dan belajar buat UTS nanti.

https://www.instagram.com/p/BXj9dtXlENx/

But First Coffee

Kawasan Jakarta Selatan memang dikenal sebagai gudangnya tempat nongkrong yang kekinian dan sangat cozy. Salah satu ialah But First Coffee.

Kedai kopi ini menawarkan suasana hangat dan begitu tenang. Ditambah lagi desain interior kafe yang terbilang menarik dan sangat artistik sehingga menghadirkan suasana homey yang nyaman.

Tempat ini cocok buat kamu yang menginginkan suasana tenang dan jauh dari kebisingan ibu kota.

Oleh karenanya, tak heran kafe yang berada di kawasan Dharmawangsa Raya ini menjadi salah satu tempat favorit mahasiswa Jakarta untuk mengerjakan tugas atau sekadar diskusi santai.

The Reading Room

Masih berada di kawasan Jakarta Selatan. The Reading Room juga menjadi tempat yang paling cozy buat nugas. Kafe ini buka dari pukul 10.00—02.00 dini hari.

Jam bukanya yang terbilang menguntungkan ini, bisa kamu manfaatkan untuk begadang atau sekadar menyelesaikan deadline tugas yang belum terselesaikan.

Selain itu, suasana yang dihadirkan di The Reading Room pun tak perlu kamu ragukan lagi. Dengan mengusung konsep yang tak jauh berbeda dengan Bookopi, kamu bakal merasakan suasana belajar seperti di perpustakaan.

Hanya saja, tempat ini menyediakan iringan musik yang bakal menambah semangat kegiatan belajar kamu, lho.

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas)

Setelah pindah dari Salemba Raya ke gedung baru di Jalan Medan Merdeka Selatan (Monas), Perpusnas menjadi perpustakaan yang paling hits di kalangan masyarakat.

Hal ini karena suasana yang dibangun dan fasilitas lengkap yang ditawarkan begitu nyaman dan kekinian. Belum lagi banyaknya koleksi buku yang disediakan pun membuat para pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

Selain itu, adanya rooftop dan pemandangan yang menghadap langsung ke Monas berhasil menarik perhatian masyarakat buat sekadar berkunjung atau belajar di tempat ini.

Buat kamu yang mau belajar mempersiapkan UTS, kamu bisa, lho, belajar di sini. Kamu dapat belajar dengan nyaman—sambil menatap suasana jalanan dan Monas—dan mencari udara segar saat mulai stuck dan bosan di rooftop. 

The Japan Fondation

Kantor Kedubes Jepang yang berada di Gedung Summitmas, Sudirman, Jakarta Selatan menjadi tempat berikutnya yang Sejalan rekomendasikan untuk kamu. Di sini kamu bisa belajar di perpustakaan yang memang dibuka untuk umum.

Kamu bisa belajar atau sekadar membaca berbagai koleksi buku di perpustakaan The Japan Fondation. Contohnya seperti komik, anime, majalah, koleksi sastra hingga buku pendidikan mengenai untuk ujian N5-N2.

Tidak hanya itu, untuk kamu yang mau kuliah di Jepang, The Japan Foundation juga menyediakan ruangan khusus untuk berkonsultasi terkait studi dan program beasiswa di Jepang.

Selain itu, semua buku yang ada di rak perpustakaan pun bisa kamu pinjam. Kamu hanya perlu membuat kartu anggota dan mengisi formulir peminjaman di petugas perpustakaan.

Untuk masalah pelayanan, perpustakaan ini buka setiap hari dari pukul 09.30—18.00. Khusus hari Sabtu dan Minggu hanya beroperasi sampai pukul 12.00 siang saja.

Jadi, itulah tempat nugas di Jakarta yang bisa menjadi alternatif belajar kamu saat ujian. Daripada bosan nugas di rumah atau di kosan, lebih baik keluar sambil nongkrong di tempat tersebut.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.