Bikin Nyaman Rumah Anda dengan Mengaplikasikan Tren Warna 2019 Berikut!

By Rismawati Idris - July 12, 2019

Tren warna 2019 dapat diaplikasikan di rumah Anda agar tidak bosan. Ada makna dan dampaknya loh terhadap mood.

tren warna 2019 yang sedang digunakan oleh seorang keluarga ialah warna biru muda

Tidak hanya sekadar memenuhi kebutuhan dasar dalam membangun hunian, warna juga dapat mempengaruhi psikologis penghuninya. Kenyamanan dan ketenangan saat berada di rumah ditentukan oleh warna-warna yang digunakan dalam interior hunian Anda.

 

Pilihan terhadap warna yang digunakan tidak hanya berorientasi pada preferensi pemiliknya, tetapi dapat juga mengikuti tren yang ada. Para pengamat properti dan desain interior berpendapat bahwa tren warna hunian tahun 2019 akan membawa kita pada pilihan warna yang cenderung down to earth dan bernuansa alam. Warna tersebut dipilih karena memberikan kesan natural, menyenangkan, dan nyaman.

 

Jadi, bagi Anda yang berencana mengganti warna rumah, warna pastel cenderung cerah dapat menjadi pilihan. Akan tetapi, warna tersebut pun masih dapat dipadukan dengan warna monochrome bold sesuai tren tahun sebelumnya.

 

Berikut adalah tren warna hunian 2019 yang dapat menjadi referensi dan Anda aplikasikan di rumah.

 

Living Coral,  Energi Positif dan Kesegaran Hidup

 

 

Sebagai acuan para pelaku industri properti dalam menentukan tren warna di setiap tahun, Pantone tahu percis mengenai warna apa yang sesuai dengan kehidupan Anda. Pantone pun mengumumkan bahwa Living Coral sebagai Pantone Color of The Year (PGoTY) 2019.

 

Warna coral tersebut dipilih dengan merujuk pada berbagai sumber, yakni film, mode, dan media sosial yang menunjukkan kecenderungan masyarakat terhadap warna.

 

Pantone melihat bahwa sepanjang tahun 2018 masyarakat cenderung hidup di antara dua dunia; nyata dan tidak nyata. Masyarakat juga sangat terikat dengan teknologi sehingga lupa akan hidupnya. Karenanya, Living Coral dipilih sebagai bentuk penyeimbang yang dapat memberi ikatan nyata antara Anda dan rumah tinggal.

 

Selain itu, aksen oranye dengan warna dasar emas yang ada dalam Living Coral merefleksikan berbagai hal, mulai dari pemeliharaan, kehangatan, dan mencerminkan terumbu karang sebagai hewan laut. Bila warna ini diaplikasikan di rumah Anda, Anda akan merasakan sentuhan ketenangan dan  pikiran yang segar sehingga bermunculan aura positif dalam diri Anda.

 

Ciptakan Kesan Lembut dan Nyaman dengan Warna Biru

Masih berkaitan dengan nuansa laut, warna biru juga diprediksi akan menjadi tren di tahun 2019 mendatang. Warna ini banyak dipilih karena adanya penekanan nuansa damai dan lembut.

 

Namun, bagi sebagaian masyarakat urban yang sibuk dengan aktivitas harian, aksen warna biru yang merepresentasikan warna langit ini dipakai untuk mendapatkan kesan nyaman dan hangat saat beristirahat di rumah.  Apalagi, ketika  quality time bersama keluarga.

Untuk itu, dalam mengaplikasikan warna biru, Anda dapat mengombinasikan dengan berbagai warna lain, yaitu putih, merah muda, maupun karamel. Perpaduan ini tidak hanya menimbulkan kesan lembut, tetapi dapat menampilkan sisi feminim yang ceria dan maskulinitas yang sangat kuat.

 

Tonjolkan Kepribadian Riang dengan Warna Dusty Blush

Dusty Blush adalah warna merah muda yang berpadu dengan warna kemerah-merahan yang  sedikit diredam. Di tahun sebelumnya, warna tersebut kurang diminati daripada warna milenial pink. Meskipun begitu, warna dusty blush di tahun 2019 mendatang telah menguasi pasar.

Meski perpaduan warna merah dan merah muda dalam dusty blush sedikit diredam, warna tersebut tetap nunjukkan nuansa keceriaan tersendiri. Hal itu pun mampu menunjukkan kesan dewasa dan karakter pemilik hunian yang riang. Selain itu, Anda pun akan dinilai sebagai seorang yang berbudi baik; ramah dan hangat terhadap sesama.

 

Warna Abu Lilac Memberikan Kesan Misterius

Warna lain yang diprediksikan akan booming di tahun 2019 ialah abu lilac. Warna ini dapat mengusung kesan yang mendalam bagi pemiliknya. Salah satunya ialah kesan misterius dalam balutan warna yang tegas.

 

Untuk mengaplikasikan warna tersebut dapat Anda gunakan di ruang khusus keluarga. Misalnya seperti di ruang televisi atau ruang santai. Dengan begitu, nuansa yang akan diberikan oleh warna ini dapat menambah kehangatan dan keceriaan Anda dan keluarga tentunya.

 

Itulah beberapa tren warna hunian tahun 2019 yang dapat digunakan di hunian Anda. Akan tetapi, dari warna-warna di atas, warna manakah yang Anda pilih?

Berita Terkait

Author

Perempuan Canggih. Pemuja keharmonisan, puisi, dan filologi.