Search Cars

Travel & Lifestyle

Biar Gak Wacana, Ini Tips Bukber Bareng Teman yang Antibatal

Bulan Ramadan tentu identik dengan buka puasa bersama. Biar tidak batal dan makin seru, berikut tips bukber bareng teman.

Buka bersama atau bukber pasti selalu ada saat bulan Ramadan. Sayangnya, kadang kala bukber ini sering batal dan menjadi wacana semata.

 

Padahal rencananya sudah digaungkan jauh hari, bahkan dari beberapa hari sebelum Ramadan sendiri mulai. Tentu harus dimaklumi, setiap orang pasti memiliki waktu dan juga kesibukannya masing-masing.

 

Selain jadi ajang silaturahmi, serunya lagi, buka puasa bersama ini menjadi ajang pemersatu karena tidak hanya diikuti oleh teman-teman seagama.

 

Bukber bareng teman juga bisa membuat quality time di tengah kesibukan masing-masing. Karena sebuah acara yang sukses adalah acara yang selesai. Walaupun orangnya sedikit, pastikan Anda menikmati waktu tersebut walaupun hanya sebentar.

 

Nah, biar anti batal dan makin seru, berikut tips bukber bareng teman.

Tempat tengah

Jika bukber bareng teman sekantor memang tidak masalah dalam memilih tempat. Biasanya tempat yang dipilih juga tidak jauh-jauh dari kantor, mengingat pada saat atau menjelang buka puasa jalanan selalu macet.

 

Jalanan macet ini yang menjadi alasan dan kerap membatalkan bukber bareng teman. Apalagi Anda memiliki jadwal bukber yang padat, mulai dari teman sekolah, teman kuliah, mantan teman sekantor, komunitas, hingga WhatsApp group.

 

Nah, kasus seperti itu, jika Anda adalah panitia bukber, agar tidak gagal dan banyak teman yang datang, pilih tempat yang berada di tengah atau strategis yang seluruh teman Anda tahu. Selain itu, sebaiknya tempat tersebut juga tidak berada di area mall atau pusat perbelanjaan.

Harga di menu

Masalah lain ketika bukber adalah beberapa teman masih mempertimbangkan masalah harga makanan dan minuman dalam menu. Wajar, karena orang memiliki kebutuhan dan pengeluarannya masing-masing.

 

Jika begitu, selain tempat, harga makanan dan minuman dalam menu pun wajib Anda pertimbangkan demi anti-batal dan makin serunya bukber bareng teman. Pilihlah tempat yang sesuai dengan pengeluaran keuangan teman-teman Anda.

 

Bila perlu, saat menetapkan tempat bukber, Anda sudah memiliki rekomendasi menu dan harganya agar saat bukber, teman-teman Anda sudah memiliki gambaran akan memilih makanan atau minuman apa.

Paling nyaman

Sesudah jarak dan harga, tips bukber bareng teman selanjutnya adalah pertimbangkan tempat yang nyaman.

 

Seperti yang sudah disinggung di atas, bukber adalah ajang silaturahmi dan quality time bersama teman, bukan semata-mata makan bersama lalu pulang.

 

Tentunya jika tempat itu benar-benar nyaman, haruslah ada area yang cukup luas agar dapat menampung Anda bersama teman-teman. Nah, usai berbuka, Anda dan teman-teman dapat lanjut mengobrol atau bertukar pikiran.

 

Jika ingin lebih seru, Anda juga bisa membuat sebuah permainan, misalnya menebak nama lengkap atau empat digit terakhir dari nomor handphone. Hadiahnya bisa saja makanan penutup yang menyegarkan. Yang penting seru!

Rencanakan

Ada baiknya jika Anda ingin menyelenggarakan bukber bareng teman undanglah teman-teman Anda seminggu sebelum waktunya.

 

Saat mengundang teman-teman, Anda pun sudah siap dengan tempat dan harga. Hal ini untuk menghindari diskusi berkepanjangan. Diskusi untuk bukber yang kepanjangan berpotensi membatalkan acara bukber.

 

Sementara, jika Anda mengundang teman-teman jauh hari sebelum acara bukber, dikhawatirkan mereka lupa atau malah menghadiri bukber yang lainnya.

 

Waktu terbaik untuk bukber biasanya hari Jumat karena besoknya libur. Tapi jika Anda melihat teman-teman Anda padat jadwalnya, bisa dipindahkan ke hari Rabu atau Kamis.

Itu tadi tips bukber bareng teman. Ingat, bukber ini hanya ada setahun sekali saja di bulan Ramadan. Karena itu untuk silaturahmi, jika ada yang mengundang bukber, usahakan untuk hadir dan meramaikannya. Yuk bukber bareng teman!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.